Posts

Showing posts from July, 2014

Mukena Putih

Image
"Jenenge rukuh ki yo kudu putih" kata ibuku waktu itu. Yang artinya, namanya mukena tuh ya harus putih.
"Ah, ibuk ini kuno. Sekarang kan lagi happening mukena warna-warni. Kan bagus tuh, jadi lebih manis 'n ceria. Lagian nggak ada ketentuannya kan kalau mukena itu harus putih" pikirku saat itu. Iya, mukena berwarna memang membuat tampilan kita beda, dan mungkin tampak lebih bagus dibanding mukena putih biasa. Dan mungkin pula dengan mukena yang lebih bagus, jadi lebih semangat sholatnya. Benarkah? Itu sih tergantung niatnya.. hehehe.
Intinya, beberapa tahun yang lalu aku memang suka mukena berwarna dan banyak variasi. Tapi sekarang nggak lagi. Sekarang, aku lebih memilih mukena putih. Kenapa? Mungkin faktor U alias faktor umur.. hahaha.. #ketauan tua. Ah entahlah.. aku kok merasa mukena-mukena sekarang ini terlalu mengikuti fashion layaknya tren hijaber masa kini. Makin lama makin parah kombinasi warnanya. Ada warna-warni ngejreng, tabrak sana, tabrak sini. Be…

Langit Kubah Emas

Image
Kubah masjid berlapis emas itu tampak megah dan indah, hingga membuat setiap orang yang memandang berdecak kagum. Keindahan arsitektur bangunannya menarik banyak pengunjung ingin merasakan beribadah di bawah naungan atapnya. Masjid Dian Al Mahri atau biasa disebut dengan Masjid Kubah Emas, memang membuat penasaran setiap orang. Keindahannya bukan hanya di bagian luarnya saja, tapi juga detil arsitektur bagian dalamnya. Salah satunya bagian langit-langit kubah emasnya. Perpaduan lukisan langit cerah berwarna putih dan biru, sangat apik berpadu dengan kaligrafi dan ornamen emas. Ditambah dengan lampu bersusun yang sangat mewah.. Menakjubkan..


“Foto ini diikutsertakan dalam Lomba Foto Blog The Ordinary Trainer”


Dari Pantai Indrayati ke Pantai Kukup

Image
Pantai Indrayati
Kira-kira 2 tahun yang lalu aku mendengar nama pantai ini. Namanya cantik, Indrayati. Jarang banget nama pantai di Gunung Kidul sebagus ini, biasanya namanya aneh-aneh. Seperti Ngrenehan, Nguyahan, Ngobaran, Krakal, Sundak, atau Siung. Nama yang cantik membuatku penasaran, apakah pantainya sebagus namanya? Dan mulailah aku mencari info tentang pantai ini. Dari hasil gugling aku dapat pencerahan bahwa pantai ini nama sebenarnya bukan Indrayati, tapi Pantai Pulang Syawal. Pulang Syawal maksudnya pulang lebaran ya? Mungkin karena banyak yang mengunjungi pantai ini pas mudik lebaran.. hehe *sok tahu. Lalu kenapa sekarang namanya jadi Indrayati? Katanya, Indrayati itu diambil dari nama seorang pengelola swasta yang mengelola pantai ini. Jadi dulu Pantai Pulang Syawal belum dikelola dengan profesional. Nah setelah dikelola oleh pihak swasta namanya jadi Pantai Indrayati, dan konon pesonanya melebihi pantai-pantai di Gunung Kidul lainnya. Benarkah demikian? Yuks kita lihat …

Uji Nyali di Pantai Pok Tunggal

Image
"Kita mesti kearah mana nih?" tanya suamiku. Kami celingukan di pertigaan jalan. Anak-anakku juga ikut tengak tengok. Kubuka lagi hapeku untuk memastikan arah kami benar. Dari hasil browsing disebutkan bahwa lokasi Pantai Pok Tunggal ada di daerah Tepus, Gunung Kidul, Yogyakarta. Tepatnya ada di antara Pantai Indrayati dan Pantai Siung. Berdasarkan petunjuk tersebut , kami mengikuti petunjuk arah ke kedua pantai tersebut, karena plank permanen yang bertuliskan arah ke Pantai Pok Tunggal belum ada. Namun kami nggak menyangka akan menemukan persimpangan jalan seperti ini. Dan parahnya lagi, nggak ada plank petunjuk. Bagus deh, jadi kami harus berspekulasi dan berani ambil resiko. Ke kanan atau ke kiri? Haduh bikin galau aja. "Kita ke kiri aja ya?"kata suamiku memutuskan. "Ya udah, kalau nyasar paling ke pantai lain" kataku. Baru beberapa meter mobil kami bergerak, Lita berteriak "Ma! kita salah arah! Harusnya ke kanan" "Yang bener kak? Tahu …