Sunday, July 20, 2014

Langit Kubah Emas

Kubah masjid berlapis emas itu tampak megah dan indah, hingga membuat setiap orang yang memandang berdecak kagum. Keindahan arsitektur bangunannya menarik banyak pengunjung ingin merasakan beribadah di bawah naungan atapnya. Masjid Dian Al Mahri atau biasa disebut dengan Masjid Kubah Emas, memang membuat penasaran setiap orang. Keindahannya bukan hanya di bagian luarnya saja, tapi juga detil arsitektur bagian dalamnya. Salah satunya bagian langit-langit kubah emasnya. Perpaduan lukisan langit cerah berwarna putih dan biru, sangat apik berpadu dengan kaligrafi dan ornamen emas. Ditambah dengan lampu bersusun yang sangat mewah.. Menakjubkan..





Reactions:

21 comments:

  1. Kubah masjidnya bener-bener indah dan megah banget ya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa.. Wow bgt deh, palg kalo liat langsung

      Delete
  2. Kubahnya cakep, mba. Aku belum pernah ke sana :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masjid ini emang serba megah n mewah mbk..

      Delete
  3. aku suka banget sama kubahnya, bisa berganti-ganti warna kalo lagi pagi, siang ataupun malam :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hu uh.. katanya bs berubah2 warnanya, tp aku ga sempet liat perubahannya. Soalnya kesana pas siang aja. Blm nyoba pas pagi ato malam

      Delete
  4. Bagus banget emang. Tapi, kalau dengar mitos atau cerita dibalik itu semua, serem euy. Soalnya saudaraku tinggalnya didekat Dian Al-Mahri. Jadi dikasih tau cerita2'a, tapi jangan di ceritain dah disini, nanti jadi takut lagi buat kesana :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah ada crita seramnya? Mau donk diceritain.. Penasaran nih..

      Delete
  5. Kira kira berapa kandungan emas, dan kadar emasnya ya. Sepertinya proses pembuatan kubah (dome) ini sangat rumit, detail dengan arsitektur yang bernuansa etnis modern yang indah. Membuat siapa saja yang memandangnya sangat terkesan, bahkan bagi yang pertama sekali memandangnya. Subhanallah. Indah sekali. Very cool mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener mas.. Pas pertama kali liat, sampe ternganga.. Dan terpana.. Woow bingits! Abis itu tambah penasaran pengen liat detilnya. Di langit2 domenya itu ada kaligrafinya loh, di pusat lingkaran yg warna emas.. Terus motif ukirannya rumit. Yg ngerjain pasti ahli bgt ya..

      Delete
  6. hanya 1 kata..."waaaauuuuwww !!"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaaaauuuuwww-nya ga sambil koprol kan? Hihihii :P

      Delete
  7. saya sering lewat tapi belim pernah masik, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cb sekali2 mampir, banyak yg unik loh disini

      Delete
  8. aku belom pernah kesitu hehee

    ReplyDelete
  9. Penasaran dengan emasnya yg digunakan utk bikin kubahnya MBak, kira2 hbs brp banyak emas ya mbak

    ReplyDelete
  10. Subhanallah... :)
    Sukses untuk GA-nya, Semoga beruntung dan menjadi pemenang... Amin... :D

    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 H
    Taqabbalallahu minna wa minkum
    Taqabbal Yaa Kariem..
    Mohon Maaf Lahir dan Batin :)

    ReplyDelete
  11. Juri datang membawa form penilaian
    Terima kasih telah berkenan untuk ikut lomba foto di blog The Ordinary Trainer
    Semoga Sukses
    # 76

    ReplyDelete
  12. Sayangnya saya belum pernah ke sana mak, pasti indah banget ya kalau bisa lihat langsung :)

    ReplyDelete