Posts

Showing posts from December, 2011

Kisah di Penghujung Desember

Image
Aku melihatnya sore itu, berdiri di tengah-tengah keramaian. Dari gerak geriknya sepertinya dia sedang tergesa-gesa.  Beberapa bulan kami tak bertemu, rasanya seperti sudah bertahun-tahun. Kami tak bertemu dan tak berkomunikasi sama sekali. Padahal sebelum kejadian ‘itu’, kami bagaikan kembar siam yang tak terpisahkan. Saling mengisi dan saling berbagi. Tapi tanpa diduga harus muncul kejadian yang menggoreskan luka di antara kami. Dan sejak itu dia pun menjauh dariku.

Sore itu tiba-tiba mata kami saling bertemu. Sekilas kulihat ada kecanggungan dari bahasa tubuhnya saat dia melihatku. Seolah tanpa peduli semua itu, dengan reflex kulambaikan tanganku kearahnya,  dan mulutku tiba-tiba bersuara memanggilnya. Dia tertegun sesaat, kemudian bergegas menghampiriku. Dan dari jarak dekat tampak jelas ada sebuah kerinduan di matanya, sebuah kerinduan seperti yang kurasakan. 

Lega rasanya saat dia menjabat tanganku dan memelukku sesaat. Beberapa kata terlontar dari mulutnya. Semua berlangsung ha…

My First Sushi 'n Sashimi

Image
Semua berawal dari obrolanku dengan Mbak Ambar ‘n friends. “Pada doyan sushi nggak?” tanya mbak Ambar. “Doyaaaaan...!! jawabku dengan penuh keyakinan. Padahal dari lahir hingga saat itu, aku sama sekali belum pernah mencicipi sushi. Tapi sebagai penggemar “all about Japan”, adalah suatu keharusan bagiku mengenal makhluk bernama sushi itu. Apalagi kuliner yang biasanya hanya kulihat di film dan drama Jepang tersebut, memang lucu dan imut, terlalu menggoda untuk tidak dicoba.


Singkat kata singkat cerita, akhirnya kami mendatangi sebuah resto Jepang di Cilandak Town Square. Sesuai dengan namanya, Little Takigawa, tempat itu memang tidak besar. Di sana hanya terdapat sekitar 7 buah meja, dan semuanya terisi. Walaupun tempatnya kecil, tapi menu yang disajikan sangat lengkap. Berbagai jenis sushi dan sashimi ada di sana, ramen, udon, okonomiyaki, dan masih banyak lagi menu-menu lain yang terdengar asing ditelingaku. Dasar katrok ya.. hehe..

Saatnya memilih menu nih. Aku dan Mbak Ambar mulai …

Senyumku Bahagiaku

Image
Senyum adalah cerminan jiwa yang bahagia.. dan membuat orang lain bahagia
Senyum dapat membebaskan diri kita dari perasaan terbelenggu derita
Ayo bebaskan senyummu.. dan raih bahagiamu.. :)



Foto ini aku ikutsertakan dalam Kontes SEGGER untuk Kategori Foto SEGGER WANITA ^_^


Wanita Terindah

Image
Paras wajahnya ayu dan lembut, dibingkai oleh rambutnya yang panjang berombak dan berwarna hitam legam, sangat kontras dengan kulitnya yang berwarna kuning langsat. Dulu aku sempat merasa iri dengannya. Kulitku terlalu pucat dan rambutku yang berwarna kecoklatan seperti rambut jagung, tak seindah rambutnya. Waktu kecil aku berpikir, kenapa aku ini berbeda dengannya? Padahal aku ini anak kandungnya. Bahkan ada beberapa kerabat dan tetangga yang sengaja mengolok-olokku, dengan mengatakan aku ini “anak nemu”, karena fisikku berbeda dengan saudara dan orang tuaku. Ah lama-lama aku jadi terbiasa, apapun kata mereka, aku ini tetaplah anak ibuku, dan mendapat kasih sayang penuh darinya.

Ibuku  memang cantik dan menarik, perangainyapun lembut dan santun. Tak heran jika dulu ibuku disebut sebagai kembang desa di kampungnya. Para kumbang..  eh laki-laki.. datang untuk mendekati. Bukan hanya dari kampung ibuku saja, tapi juga datang dari daerah lain. Kecantikan dan kepopulerannya tak menjadikan i…

11 Fakta Tak Penting Tentangku

Image
Tak disangka tak diduga, akhirnya aku kena virus ini juga. Aku menyebutnya homework-11. Beberapa kali berkunjung ke rumah blog teman-teman, dan sering melihat postingan 11 ini. “Ah iseng banget ya yang bikin PR kek gini” pikirku saat itu sambil senyum-senyum sendiri.  Eh tak tahunya aku jadi korban juga.. huhuu.. Hello my sweety Ida Yusnilawati.. Here is my post.. please don’t send me any homework again.. coz I’m not a good student.. hihihi..
Berhubung PRnya memintaku menyebutkan 11 fakta tentang diriku, maka inilah 11 fakta tak   penting tentangku yang perlu kalian tau.. :D

1.    Penyuka warna merah
Pokoknya kalau lihat yang merah-merah mataku langsung berbinar-binar. Apalagi kalau lihat uang merah (uang Rp 100.000) langsung deh senyumku merekah.. halah.. hihi.. Dulu waktu kecil aku senang sekali memakai aksesoris warna merah. Dari pita rambut, tas, sampe sepatu, semua warna merah menyala. Kalau sekarang sepertinya aku agak hati-hati pakai aksesoris merah, takut yang lihat pada sakit …

Si Ratu Nyasar

Image
Banyak yang berpendapat wanita susah membaca peta. Ada juga yang bilang wanita sering mengidap disorientasi arah alias bingung arah. Sepertinya pendapat itu benar. Dan di antara wanita-wanita yang mengidap disorientasi arah, mungkin aku termasuk yang paling parah. Bagiku peristiwa kesasar itu sudah menjadi bagian dari hidupku *bangga*. Kesasar kok bangga.. hehe... Tentu saja aku bangga, karena walaupun aku punya kelemahan tentang arah, tapi  tak menyurutkan keinginanku untuk traveling. Walaupun sering kesasar tapi aku tak pernah kapok untuk berkunjung ke tempat-tempat baru *wink*.

Kesasar karena belum pernah mengunjungi tempat yang akan kita tuju, itu biasa, wajar dan manusiawi.  Tapi kalau kesasar padahal sudah sering ke tempat itu, itu baru luar biasa alias keterlaluan. Dan itulah aku. Berkali-kali aku mengalami peristiwa itu. Seperti pada saat berkunjung ke rumah teman dekatku. Walaupun sudah sering ke rumahnya, tetap saja aku sering salah masuk rumah orang atau sering salah masuk g…