Posts

Showing posts from August, 2014

Ceker Bumbu Kecap Ala Cova

Image
Adakah yang suka ceker sepertiku? Kalau aku bukan hanya suka, tapi sukaaaaaa bingits. Sebut saja aku Cova si ceker lover.. hihii.. Bukan hanya karena rasanya yang yummy, tapi karena manfaatnya yang banyak sekali. Ceker mengandung zat kolagen yang tinggi, itu sangat bermanfaat untuk pertumbuhan, dan mempertahankan elastisitas kulit. Jadi kalau makan ceker bisa jadi awet muda :D. Ceker juga mengandung zat kapur yang bisa mencegah osteoporosis, dan membantu pemulihan para penderita rematik. 
Nggak salah kan kalau aku sangat menggemari si ceker ini? Apalagi kalau cekernya dimasak menjadi sajian masakan yang maknyus. Dulu aku sering beli ceker di tukang mie ayam. Biasanya pesen mie ayam ceker dengan ekstra ceker. Jadi dapet cekernya buanyak.. hihii.. Tapi sayang, sekarang tukang mie ayam ceker langgananku udah hilang entah kemana. Sepertinya nggak kuat mbayar sewa tempatnya, jadi dia pindah. Ah sedih. 
Daripada galau nggak bisa makan ceker kesukaan, mending bikin sendiri aja. Kalau bikin sen…

Tak Selalu Bahagia

Image
Hari ini aku sempat kaget dengan kabar kematian aktor kawakan Robin Williams. Baru beberapa minggu ini aku mengikuti serial The Crazy Ones yang dibintanginya. Dan seperti film-film lain yang dibintanginya, film seri ini menghibur sekaligus menginspirasi. Begitulah sosok Robin Williams di mataku, tampak selalu ceria dan membawa kegembiraan bagi orang banyak. Tapi siapa sangka, orang yang membawa kebahagiaan itu justru tidak berhasil membahagiakan dirinya sendiri. Ada apa dengan Robin Williams? Sampai kini rasa penasaran masih menyelimuti benakku. Aktor ini dikabarkan mengakhiri hidupnya karena depresi. Separah itukah ketidakbahagiaannya hingga dia tak ingin lagi hidup di dunia ini? Sungguh menyedihkan. Menurutku orang sehebat dia tentu banyak yang mengagumi dan mencintai. Lihat saja penggemarnya yang tak terhitung jumlahnya menangisi kepergiannya. Lalu apa yang membuatnya tak bahagia?
Aku jadi ingat beberapa waktu yang lalu, ada seorang teman lama mengajakku chating. Obrolan kami ya s…

Pake Jilbab Masa' Gitu

Kira-kira beberapa bulan yang lalu aku sempat kaget, ada seorang teman di facebook (dia cowok) mengelike sebuah fanpage yang menurutku janggal. Judulnya Jilbab Mesum kalau nggak salah. Semoga aja salah ya, biar nggak pada penasaran mbuka fanpage ini, seperti yang kulakukan waktu itu.. hehe.. Ya iyalah aku penasaran, karena kedua kata itu sangat tidak pantas untuk digabungkan menjadi sebuah judul. Kata jilbab yang menggambarkan pakaian terhormat para muslimah, dan kata mesum yang menggambarkan perilaku amoral yang rendah. Sangat nggak matching kan? Sepertinya ini semacam fanpage yang melecehkan muslimah. Begitu aku klik, aku tambah kaget lagi. Aku mendapati puluhan, mungkin ratusan, foto perempuan berjilbab yang semuanya cantik dan masih muda. Apa salahnya? Yang jadi masalah adalah pada pakaiannya, penutup tubuhnya, bukan pada penutup kepalanya. Bagian kepala terbungkus rapi dengan jilbab yang menambah cantik pemakainya, tapi bagian dada dan bagian tubuh lainnya sangat ketat, dan sang…

My Sewing Books

Image
Selamat siang pembaca Runaway Diary sekalian. Sebelumnya aku mau ngucapin mohon maaf lahir batin ya. Maafkan keterlambatan pengucapan ini, dikarenakan berhari-hari nggak sempet buka blog, sibuk liburan.. hehe. Dan kini saatnya kembali ke dunia normalku, di mana aku bisa menorehkan sepenggal cerita dalam rangkaian kata di blogku tercinta.. #eaaa..
Kali ini postinganku bercerita tentang hobiku, jahit menjahit. Sebenarnya ini terinspirasi dari obrolan emak-emak di grup FB Kumpulan Emak-emak Blogger, yang membahas tentang mesin jahit dan ketertarikan beberapa emak dalam bidang ini. Ada pertanyaan menarik dari mak Jihan Davincka, apakah menjahit itu butuh bakat atau seperti menulis yang makin dilatih makin terlatih. Kalau pendapatku, aku sepakat dengan pernyataan yang kedua. Menjahit itu semakin dilatih akan semakin ahli. Yang penting ada kemauan, nggak mudah bosen, dan nggak mudah menyerah. Ada bakat tapi nggak ada kemauan, sama juga bohong kan? Nggak bakal menghasilkan apa-apa. Tapi kal…