Posts

Showing posts from November, 2013

Ada Suka di Pantai Kuta

Image
Buka facebook, pusing rasanya
Baca status teman-teman blogger yang isinya tentang Jogja semua
Nengok twitter, rasa iri malah melanda
Cuap-cuap mereka masih tentang Jogja saja
Iyalah, hari ini di Jogja sedang digelar event besar di dunia perbloggeran
Kopdar Blogger Nusantara 2013
Trus kenapa aku nggak ikutan?
Apa aku bukan blogger?
Tentu aku ini blogger walaupun bukan blogger kondang
Apa karena aku nggak punya uang?
Tentu aku punya, tapi kalau buat ke jogja memang pas-pasan.
Kecuali kalau ada yang ngasih gratisan
Apa aku sibuk dengan kerjaan?
Tentu, kerjaan akhir tahun yang pastinya tak bisa ditinggalkan
Apa lagi aku juga harus mendampingi anak-anakku belajar untuk ujian
Jadi beginilah.. Hanya bisa ngiler baca kabar gembira dari teman-teman perbloggeran


Ya sudah, daripada aku galau gundah gulana,
Lebih baik aku nongkrong saja di pantai kuta,
Duduk di teduhnya payung-payung berwarna pelangi
Sambil melototin bule-bule berbadan seksi yang sedang lari pagi
Ada juga yang membawa papan sur…

Makan enak dan halal di Bali

Image
Yeaay! Setelah beberapa hari nggak nongol di sini, akhirnya aku datang kembali membawa cerita soal makanan. Perlu teman-teman ketahui, demi postingan ini aku harus rela melakukan perjalanan jauh ke sebuah pulau yang indah, yaitu Bali. Eh kok kesannya pengorbanannya besar ya, padahal aslinya seneng banget kalau bisa jalan-jalan ke Bali.. Hehehe.
Oke, kembali ke topik awal. Urusan makan bagiku adalah nomer 1. Tak terkecuali ketika traveling. Kalau bisa, di setiap tempat yang baru, aku bisa merasakan makanan yang baru pula. Tapi sayangnya, untuk urusan makan di pulau dewata ini memang sedikit ribet. Maklumlah, pulau ini mayoritas penduduknya beragama Hindu. Jadi sebagai muslim aku harus hati-hati dalam memilih makanan. Jangan sampai sengaja maupun tak sengaja memakan makanan yang tidak halal. Lihat saja di mana-mana si babi guling dengan santainya bergelantungan di warung-warung makan. Apa nggak horor tuh.
Pernah nih aku menemukan sebuah rumah makan padang muslim. Tertera di plangnya 1…

Taman Sari, Tempat Mandi Para Putri

Image
Laki-laki setengah baya berperawakan tinggi besar itu, membawa kami menyusuri jalanan sempit di sela-sela pemukiman penduduk. Dalam hati aku bertanya-tanya, apa benar ya ini jalan menuju Taman Sari? Kok lewat pemukiman penduduk sih? Seolah tahu pikiranku, laki-laki itu, yang adalah guide kami, menunjuk sebuah bangunan tua mirip seperti benteng, dan berkata "Taman Sarinya ada di dalam sana, ada beberapa bagian. Dan kita akan masuk dari benteng itu"
"Ouuu.." sahut kami hampir berbarengan.
Sebenarnya adikku pernah mengunjungi Taman Sari ini. Tapi dia mengaku sempat nyasar dan muter-muter di pemukiman penduduk, karena bingung nyari jalannya. Karena itu, dia menyarankan agar kami memakai jasa guide. Nggak mahal kok tarifnya, biasanya cukup Rp 20.000 saja.
Sudah sering kami ke Yogyakarta, tapi baru kali ini mengunjungi Taman Sari. Konon, dua ratus tahun yang lalu, Taman Sari merupakan sebuah tempat rekreasi dan kolam pemandian bagi Sultan Yogyakarta dan seluruh kerabat …

Yeaay..! Kopdaran

Image
Kurang lebih sudah 2 tahun aku menjadi blogger aktif. Maksudnya aktif adalah rutin membuat postingan, walaupun intensitasnya masih di bawah para blogger-blogger senior. Dan selama 2 tahun itu, aku banyak berinteraksi dengan para blogger lain. Baik melalui komunitas blogger maupun dari komen-komenan di postingan. Awalnya sih agak minder juga komen di postingan orang dan di grup. Tapi karena teman-teman blogger ini tak segan-segan memberikan komentar di blog-ku, makanya akupun berusaha melakukan hal yang sama. Dari situ aku mengenal yang namanya blogwalking. Blog artinya blog, dan walking artinya jalan-jalan. Jadi blogwalking itu artinya jalan-jalan dari blog yang satu ke blog yang lain. Ternyata kegiatan blogwalking ini menyenangkan. Kita bisa kenalan sama blogger yang lain, juga bisa menambah wawasan dan ide. Dan sebagian besar info-info lomba yang aku ikuti, berasal dari kegiatan blogwalking ini. Bahkan ada temanku yang menemukan jodohnya lewat blogging dan blogwalking loh. Kalau ak…