Posts

Showing posts from January, 2014

Pantai Suluban, Surga di Balik Karang

Image
Sudah lama Runaway Diary nggak nulis tentang traveling. Padahal bahan untuk menulis masih banyak loh. Apalagi kalau menuliskan kisah di Pulau Bali, nggak pernah ada matinya. Setiap tempat pasti punya cerita. Dari daratan hingga dalam lautan, dari pantai hingga pegunungan. Nah kali ini aku akan mengajak teman-teman sekalian mengunjungi sebuah pantai indah di bagian selatan pulau bali. Pantai ini biasa disebut Pantai Suluban. Mungkin banyak di antara pembaca yang belum pernah mendengar nama ini. Aku juga baru tahu saat itu kok. Tapi aku jamin setelah kalian mengenalnya kalian akan jatuh cinta padanya, dan ingin kembali lagi mencumbunya. Berkali-kali kesanapun nggak akan pernah bosan. Aku sendiri nggak menyangka akan menemui pantai seeksotis ini, dengan begitu banyak pesona. Pada awalnya sebenarnya tujuan utama kami bukan ke pantai ini, tapi ke pantai Padang-padang. Berhubung pantai padang-padang saat itu penuh sekali pengunjungnya, maka kami urungkan dan pindah ke pantai suluban yang l…

Malaikat Pelindung

Image
 "karna kau tak lihat.. Terkadang malaikat.. Tak bersayap, tak cemerlang, tak rupawan..."
Wahai para suami, sadarkah kamu bahwa istrimu itu malaikat pelindungmu? Mungkin dia tak secantik Luna Maya, dan tak seseksi Megan Fox. Mungkin dia hadir dengan daster kebanggaannya dan koyo di punggungnya. Mungkin dia tak pernah peduli dengan kecantikannya sendiri. Itu karena dia sibuk memikirkan penampilanmu, agar kamu tak malu tampil di depan teman-teman dan rekan kantormu. Dia sibuk memikirkan mau membelikan kemeja baru untukmu, sedangkan dia sendiri tak pernah kamu belikan baju. Kamu selalu mengeluh kenapa istrimu memakai daster yang itu-itu saja, tapi kamu tak pernah memberikan busana yang layak untuknya. Kamu membandingkan kenapa istrimu nggak secemerlang teman-teman wanitamu yang tampil dengan busana modis dan riasan mahal, sedang kamu sendiri nggak memenuhi kebutuhan sandangnya.
Wahai para suami, istrimu adalah malaikat pelindungmu. Dia melindungimu dari nafsu syahwatmu. Dia mel…

Merajut untuk Terapi Jiwa

Image
Assalamualaikum... Permisiii..
Duh rasanya kok jadi canggung gini masuk rumah blogku sendiri. Mungkin karena udah lama aku nggak nengokin blogku ini. Jadi mohon maaf  buat teman-teman yang sudah mampir kesini tapi nggak ada respon dari pemiliknya. Kemana aja sih pemiliknya?
Pemiliknya lagi sibuk... (ah alasan aja..).
Beneran kok, sibuk banget.. (mana buktinya? Keknya dari tadi cuma bengong aja)
Aku sibuk menata hati... (jiaaaah #gubrak!)Yah begitulah. Mohon maaf kalau aku belum sempat mampir ke blog teman-teman semua. Takut malah mengacau.. Hihihi. Kalau soal menulis sih aku tetap menulis. Tapi tulisannya seputar curhatan saja, dan nggak layak untuk disuguhkan ke pembaca setia blogku ini. Jadi tulisanku masih tersimpan rapi di-draft, dan sepertinya nggak akan di-publish.. HeheheNah, intinya aku sedang menghadapi masalah berat, dan membutuhkan prioritas utama untuk diselesaikan. Makanya banyak hal yang terpaksa harus aku sisihkan dulu agar aku bisa fokus ke masalahku ini. Tapi seberat…

Kecanduan Belanja Online

Image
Ting! Tong!
"Pakeeeet!" suara teriakan si kurir jne.
Hari berikutnya..
Ting! Tong!
"Paket paaak!" suara si pengirim paket.
Hari berikutnya, sepulang dari kantor...
Kulihat tumpukan beberapa barang berbungkus warna cokelat. Semuanya paket barang-barang yang dibeli secara online. Bukan aku yang beli, tapi suamiku.
Hari berikutnya lagi sepulang dari kantor..
Masih saja kutemukan tumpukan paket di ruang tamu. Berarti hampir setiap hari suamiku ini membeli barang secara online. Aku heran juga, kok bisa sih setiap hari belanja online. Ada saja barang yang dia beli. Mulai dari peralatan kamera, perlengkapan sepeda, hingga pakaian olahraga. Karena penasaran akupun bertanya "Kenapa sih kok suka banget beli barang lewat online? Emangnya di toko-toko biasa nggak ada ya?"
Suamiku menjawab "Toko online itu sering lebih lengkap loh dibanding toko biasa. Barangnya juga unik-unik. Dan barang-barang yang aku beli itu, nggak dijual di toko biasa"
Hmmm.. Jadi i…