Wednesday, April 25, 2012

You're The Inspiration

Alhamdulillah.. pagi yang cerah ceria, secerah hatiku ini. Dan suasana kali ini pas sekali untuk menebarkan berita-berita gembira. Salah satunya yang ini. Lagi-lagi aku dapat kejutan dari teman bloggerku, dan kali ini datang dari Mas Seagate. Sungguh senang hatiku saat pria muda nan rupawan ini berkenan memberikan sebuah award padaku.. eh bukan sebuah deng, malah 2 buah. Wah benar-benar murah hati sekali ya. Dan awardnyapun bukan sembarang award loh.  Award apakah itu? Langsung saja ya.. Tadaaa.. Inilah awardnya!



Sebenarnya aku kurang pede saat menerima award ini. Ada pertanyaan terbersit di hatiku “Ah, apa aku layak menerimanya? Apa iya sih blogku memberi inspirasi buat orang lain? Dari sisi mana ya?”. Sepertinya aku belum berbuat apa-apa yang bisa memberi inspirasi ke pembaca sekalian. Tapi sisi jiwa narsisku mengembalikan kepedeanku. Kembali aku berpikir dalam hati “Mungkin award ini diberikan padaku oleh seorang Mas Seagate, karena dia berpikir aku ini baik hati, ramah, dan murah senyum.. hihihi..” #halah.. pemikiran yang nggak nyambung.. hehe.. 


Tapi apapun alasannya, yang jelas aku sangat berterima kasih atas award ini. Makasih banget ya Mas Seagate ‘n Kang Bejo.. ;). Kalau aku dianggap bisa memberi inspirasi, tentu saja aku juga punya sosok yang memberiku  inspirasi. Sosok pertama yang memberiku inspirasi tentunya orang tuaku. Dengan kasih sayang dan pengorbanan mereka, aku tumbuh menjadi pribadi yang sekarang ini. Semua yang aku raih, tak lepas dari usaha dan doa mereka. Selain orang tuaku, sosok yang memberiku inspirasi adalah anak-anakku. Apa yang kulakukan sekarang semua karena mereka. Anak-anakku memberiku kekuatan, semangat, dan cinta yang tulus. Tak ada manusia yang sempurna, begitu pula diriku, bukanlah orang tua yang sempurna. Tapi demi kebahagiaan anak-anakku, keluargaku dan diriku sendiri, aku berusaha menjadi lebih baik.


Selain orang tua dan anak-anakku, masih banyak pemberi inspirasi yang lain. Yaitu teman-temanku, baik di dunia nyata maupun di dunia maya, seperti teman-teman blogger sekalian. Sadarkah kalian bahwa kalian ini telah memberi inspirasi bagiku? Dengan tulisan-tulisan, baik berupa pengalaman pribadi, informasi, hiburan, ulasan sosial dan politik, renungan, bahkan curhatan, semua mampu menginspirasiku. Ada yang memberi pencerahan dan semangat, ada yang membuat tersenyum, membuat bahagia bahkan terharu. Dan yang paling penting adalah aku merasa tidak sendiri. Terima kasihku buat kalian semua teman-temanku. Award ini kupersembahkan kembali untuk kalian semua :)


Sekali lagi aku ingin berterima kasih khusus pada Mas Seagate. Kamu kok baik banget sih Kang Bejo.. eh Mas Seagate.. hehe. Blognya Mas Seagate ini merupakan salah satu blog favoritku. Walaupun termasuk jarang memposting (sebulan hanya 1-3 postingan) dibanding blogger-blogger yang lain, tapi postingannya selalu bermutu tinggi. Artikel yang dia tulis bagiku selalu mengagumkan. Bagaimana dia mensikapi fenomena-fenomena di negeri ini, dan membahasnya dengan secara netral dan cerdas. Sungguh jarang ditemui blog yang seperti ini. Kadang setiap baca blognya aku mikir “Kok bisa sih dia mengulas sebuah topik sedetil ini? ”. Dan sering pula aku jadi sadar kalau ternyata aku ini tak tahu apa-apa.. hihihi.. Dan setelah berkunjung ke blognya Mas Seagate, aku jadi agak tahu sesuatu. Thanks lah pokoknya.. ‘n salam spesial buat Kang Bejo ya.. ^_^

Wednesday, April 18, 2012

Berwisata ke Monas Yuk!

Siapa sih yang tak kenal Monas? Seluruh penjuru nusantara pasti tahu ikon kota Jakarta ini. Dan kebanyakan orang-orang di luar Jakarta berpendapat, belum berasa ke Jakarta kalau belum ke Monas. Jadi wajarlah kalau Monas ini di hari libur banyak dikunjungi pelancong, bukan hanya dari ibukota saja, tapi kebanyakan malah dari luar kota. Sedangkan aku yang lama tinggal dan bekerja di sekitar Jakarta malah kurang tertarik mengunjungi monumen setinggi 132 meter ini. Sebenarnya hanya satu alasan kenapa aku malas kesana, karena panas.. takut meleleh.. halah.. hehe..



kami dari kampung nih.. :D

Pertama kali ke Monas saat aku masih ABG, masih jaman pacaran.. ciee.. :D. Yang kuingat waktu itu, Monas itu panas sekali. Maklumlah, Jakarta memang panas, dan Monas ini terletak di pusatnya Jakarta, dengan area terbuka yang sangat luas di sekitar monumen tersebut. Dari jalan raya menuju monumen tersebut jauh sekali. Sebenarnya disekitarnya ada taman dan pepohonan rimbun, tapi letaknya agak jauh dari Monasnya. Jadi kalau mau masuk ke Monas,  ya harus rela berpanas-panas ria. Dan sejak kunjunganku ke Monas untuk pertama kalinya itu, aku tak berminat untuk kembali lagi kesana.. hingga hari itu. 


***


“Mama, Ariq pengen ke Monas..” rengek anakku. Entah kenapa Ariq penasaran sekali dengan Monas, padahal aku malas sekali ke sana. Tapi demi memuaskan rasa penasaran anak-anakku, kamipun memutuskan mengunjungi Monas di saat long weekend kemarin. Jadi, saat orang-orang berbondong-bondong pergi ke luar kota, kami sekeluarga berlibur di ibukota saja. Dan inilah liburan kami di Monas! 


Ada apa sih di Monas? Tentu saja ada monumen yang menjulang tinggi, dan di bagian bawahnya ada ruangan museum yang berisi tentang sejarah perjuangan bangsa. Kita juga bisa naik sampai puncaknya untuk melihat pemandangan kota Jakarta dari ketinggian. Tapi berhubung kami tak ingin berpanas-panasan, dan tak ingin susah payah antri, maka kami tak masuk ke bagian dalam Monas. Kami hanya berwisata di sekitar Monas saja, yaitu di bagian tamannya saja, sambil melihat Monas dari kejauhan. 


Monas dilihat dari taman



Ternyata Monas sekarang sudah banyak berubah dari sejak kunjunganku yang pertama kali dulu. Sekarang kondisinya lebih tertata dan terawat, dengan kehadiran taman kota yang asri dan rindang. Tak hanya itu kelebihan taman kota ini. Di taman Monas ini ada berbagai aktivitas yang bisa dilakukan dengan beragam fasilitas yang ada. Di antaranya ada air mancur menari, area terapi refleksi kaki, ada lapangan untuk olahraga, dan yang tak kalah menarik adalah kehadiran rusa-rusa manis yang konon didatangkan dari Istana Bogor.


rimbunnya taman Monas
berasa di hutan ya.. hehe..
rusa yang manis ^_^


Alhamdulillah, walaupun hanya melihat Monas dari jauh, tapi anak-anak tetap merasa senang dan tidak bosan. Itu karena banyak objek yang menarik buat anak-anak. Diantaranya anak-anak bisa naik delman mengelilingi Monas dan bermain-main dengan kawanan rusa yang ada di taman tersebut. Sungguh menarik saat melihat gerombolan rusa itu, bagaikan ada di tempat yang jauh di luar kota, dan membuatku lupa kalau sedang berada di ibukota. Ternyata di tengah-tengah kota Jakarta, masih ada tempat yang rindang seperti ini. Sementara anak-anak asyik bermain-main dan memberi makan rusa, aku dan suami leyeh-leyeh saja di bawah pohon rindang sambil mengambil beberapa foto. Nah, buat warga Jakarta yang ingin berwisata murah meriah, ayo ke Monas saja.. hehe..

♫♫ naik delman istimewa.. ku duduk di muka..♫♫

bergaya dulu :D

Oh iya, saat pulang kami naik kereta commuterline dari stasiun Gambir. Tak disangka, ternyata keretanya lega oh, tak berdesak-desakan seperti hari-hari biasa. Dan kami bisa memilih tempat duduk. Bangkunya empuk seperti bangku sofa, dan ACnya dingin.. hehe. Aah.. nyamannya.. :)  


suasana kereta yang lega

Monday, April 09, 2012

14 Dis-Ass-Ter

Selamat hari Senin teman-teman… Setelah libur 3 hari kini saatnya beraktivitas kembali, dan saatnya mengerjakan PR.. hehe.. Sebenarnya sudah agak lama aku mendapat PR ini dari adinda Leligulali yang manis. Tapi maaf ya, karena banyak kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan, makanya PR ini telat kukerjakan *alesan :D. 




Oke, sebelumnya aku harus menyebutkan 14 hal tentang diriku. Aduh.. 14 ya? Kok banyak banget ya.. Ya sudahlah, aku coba ya, kalau ada yang tidak berkenan, dilarang protes.. hehehe.. Inilah diriku:


1.    Seorang wanita dewasa bergaya remaja << ga inget umur :D
2.    Seorang ibu dari 2 anak
3.    Suka makan
4.    Suka masak
5.    Suka tidur
6.    Suka jalan-jalan
7.    Suka belanja, apalagi kalau ada diskon << emak-emak banget :D
8.    Suka ikut demo panci, tapi jarang beli << cuma mau nyobain hasil masakannya aja :D
9.    Suka nonton dorama (drama Jepang)
10.    Dexter is my favorite serial killer
11.    Nggak bisa berenang tapi pengen diving
12.    Takut cicak
13.    Sering jadi tempat curhat
14.    Pengen banget ke Jepang


Dan inilah pertanyaannya:


1.    Nama lengkapmu siapa?
Covalimawati
2.    Jika namamu berupa singkatan, singkatan apa namamu itu?
Cova = coz I luv ya << maksain :D
3.    Pengalaman terindah di facebook?
Menemukan teman-teman lama
4.    Tokoh kartun yang menggambarkan kamu banget?
mmm.. Snow White.. :D
5.    Alat doraemon yang kamu mau, kenapa?
Pintu kemana saja!! Bisa keliling duniaaaa..
6.    Jogja atau Barcelona? kenapa?
Barcelona! Soalnya kalau ke Jogja udah sering banget.
7.    Kamu dapat kesempatan jadi bos sehari, perusahaan apa yang mau kamu pimpin?
Pemilik hotel ‘n spa di tempat wisata di Bali
8.    Jika kamu Superman, siapa yang akan kamu selamatkan duluan?
Menyelamatkan diri sendiri. Kalau diri sendiri nggak selamat, gimana mau menyelamatkan orang lain.. *ah jawaban apa ini.. egois! Haha..
9.    Jika diberi kesempatan cuma sekali ketemu, mau ketemu siapa? mau ngomong apa?
Takuya Kimura, nggak mau ngomong apa-apa, Cuma mau meluk aja.. haha..
10.    Masakan ibu yang paling disukai apa?
Kangkung rebus sambel rujak *ngiler.
11.    Kamu berkesempatan menjadi artis film, kamu mau main di film apa?
Cat Woman ^_^
12.    Idola yang paling enggak mau kamu contoh/ikutin?
Julia Perez
13.    Apa yang kamu suka (banget) dari sebuah blog?
Isinya menginspirasi dan menghibur, designnya bagus dan loadingnya cepet
14.    Apa yang menurut kamu annoying dari sebuah blog?
Blog yang banyak iklan khusus dewasa. 


Aaah.. selesai juga.. Berharap nilai 100 untuk PRku ini.. hehehe..
Adinda Leligulali yang pasti manis, makasih ya atas PRnya.. ^_^

Tuesday, April 03, 2012

Kue Dorayaki ala Cova

Bagi teman-teman yang suka atau pernah nonton film Doraemon, pasti tahu dong kue dorayaki. Kue kesukaan Doraemon ini memang tampaknya lezat sekali. Gara-gara Doraemon pula, aku sejak kecil sudah penasaran sekali dengan kue dorayaki ini. Dan setelah belasan tahun berselang, barulah rasa penasaranku terjawab. Karena sekarang aku tak hanya bisa membayangkan, melihat, menyentuh dan merasakan, tapi aku juga bisa membuatnya sendiri. Ternyata membuat kue ini caranya sederhana, mudah dan murah loh. Jadi siapapun dijamin bisa membuatnya. Tapi kalau teman-teman tidak mau ribet, tentu lebih praktis membeli yang sudah jadi saja. Dan dijamin harganya mahal. Seperti kue dorayaki yang aku beli di acara Animaku no Hibi yang lalu, harganya Rp 7000 per buah! Padahal kue dorayakinya kecil loh, cuma sebesar kue lumpur biasa. Jadi lebih murah meriah membuat sendiri kan? Rasanya dijamin yummy!



Oke, tanpa panjang lebar lagi, berikut ini aku share resepnya untuk ibu-ibu, mbak-mbak, adik-adik remaja putri sekalian yang ingin mencoba membuatnya. Eh buat bapak-bapak dan mas-mas juga boleh kok.. hehe.. Yuk disimak!


Bahan:
- 4 butir kuning telur
- 3 butir putih telur
- 200 gr gula pasir
- 300 cc susu cair
- 275 gr terigu
- 1/2 bungkus fermipan
- 35 gr mentega (dicairkan)
- garam, vanili, meses, selai (sesuai selera)


Cara membuatnya:
- Telur dan gula dikocok sampai mengental, lalu masukkan susu cair dan terigu bergantian. 
- Masukkan juga fermipan, garam, vanili, dan terakhir mentega cair. Aduk-aduk hingga rata
- Diamkan adonan ini 1 jam, baru kemudian dipanggang
- Tuang adonan ini kedalam cetakan. Aku memakai cetakan Snack Maker, seperti gambar di bawah ini
   Jadi dorayakinya bentuknya bermacam-macam, tak hanya bundar.



- Beri meses atau selai sesuai selera. Panggang hingga matang (tak perlu dibolak balik)
- Tutup dengan kue dorayaki yang lain.
- Kue dorayaki siap disajikan


Selamat menikmati ^_^