Thursday, November 07, 2013

Yeaay..! Kopdaran

Kurang lebih sudah 2 tahun aku menjadi blogger aktif. Maksudnya aktif adalah rutin membuat postingan, walaupun intensitasnya masih di bawah para blogger-blogger senior. Dan selama 2 tahun itu, aku banyak berinteraksi dengan para blogger lain. Baik melalui komunitas blogger maupun dari komen-komenan di postingan. Awalnya sih agak minder juga komen di postingan orang dan di grup. Tapi karena teman-teman blogger ini tak segan-segan memberikan komentar di blog-ku, makanya akupun berusaha melakukan hal yang sama. Dari situ aku mengenal yang namanya blogwalking. Blog artinya blog, dan walking artinya jalan-jalan. Jadi blogwalking itu artinya jalan-jalan dari blog yang satu ke blog yang lain. Ternyata kegiatan blogwalking ini menyenangkan. Kita bisa kenalan sama blogger yang lain, juga bisa menambah wawasan dan ide. Dan sebagian besar info-info lomba yang aku ikuti, berasal dari kegiatan blogwalking ini. Bahkan ada temanku yang menemukan jodohnya lewat blogging dan blogwalking loh. Kalau aku sih cukuplah menambah teman saja, bukan mencari pasangan hidup.. Hehehe

Nah, tentang menambah teman, Alhamdulillah lewat blog, aku mendapatkan banyak teman baru. Walaupun hanya sebatas di dunia maya, alias belum pernah ketemu secara live, atau secara langsung. Dan aku cukup puas dengan keadaan itu. Tapi, makin lama aku makin penasaran, gimana sih rasanya ketemu sama teman-teman dunia mayaku. Apalagi banyak teman-teman blogger yang menceritakan pengalamannya kopdaran sama blogger lain, yang kelihatannya seru banget. Sebenarnya cukup sering komunitas emak-emak blogger mengadakan acara kopdar, tapi aku masih minder untuk ikutan *malu*. Pernah juga beberapa teman blogger ngajak ketemu, tapi aku nggak bisa karena bertepatan dengan acara keluarga.

Karena itulah sampai sekarang aku jarang sekali kopdaran dengan blogger lain. Setelah kopdaranku dengan Mas Seagate setahun yang lalu, aku belum pernah kopdaran lagi, hingga hari ini. Yup! Akhirnya aku kopdaran lagi dengan sesama blogger. Ayo tebak siapa dia? Hehehe.. Dia adalah seorang blogger cantik berperangai lembut, anggota dari KEB (Kumpulan Emak-emak Blogger), yaitu mak Astin Astanti. Bisa dibilang kami ini berjodoh. Berawal dari saling komen di blog, berlanjut dengan berteman di facebook. Kebetulan kami sama-sama suka merajut, jadilah sering diskusi masalah perajutan. Habis dari facebook, kami lanjutkan di whatsapp. Dari hasil ngobrol-ngobrol di WA, ternyata terungkap bahwa kantor pusat tempat mak astin bekerja, dekat sekali dengan kantorku. Itu berarti, suatu saat nanti, kalau mak astin ditugaskan ke kantor pusat, kami bisa ketemuan. Asiiik... ^^

Dan akhirnya hari yang dinanti-nanti itu tiba *kaya' nunggu hari gajian*...hehehe. Kemarin Rabu, jadi juga kami ketemu di jam istirahat kantor. Tepat jam 12.30, kami ketemu. Tak ada acara tunggu-tungguan yang memakan waktu. Karena sebagai pegawai kantoran yang waktunya sangat ketat, kami harus disiplin, dan pandai memanfaatkan waktu. Molor sedikit, bisa bikin kacau urusan kantor (dasar emak-emak kantoran sok sibuk, gaya banget ngomongnya :P).

Sebelum ketemu tentunya aku sempat bertanya-tanya, seperti apa ya penampakan aslinya mak astin ini. Kalau di dunia maya, secara fisik aku melihat mak astin ini cantik, imut, dan langsing. Kalau secara sifat, sepertinya mak astin ini orang yang selalu ceria, dan penuh semangat. Bagaimana aslinya ya? Dan rasa penasaranku perlahan terjawab ketika seorang wanita berkerudung orange tersenyum dan melambaikan tangan ke arahku. Dialah mak Astin Astanti. Ternyata aslinya memang cantik dan langsing. Tapi tinggi badannya sedikit lebih tinggi dari bayanganku.

Seolah tak ingin membuang-buang waktu kami langsung capcus ngobrol ngalor ngidul, tentang banyak hal. Saking asiknya ngobrol, aku sampai nggak inget gimana rasa pecel lele yang aku santap saat itu.. Hihihi. Seru banget ngobrol sama mak Astin ini. Padahal kami belum pernah ketemu tapi rasanya seperti udah kenal lama. Obrolan kami cukup padat, dengan berbagai tema. Dari curhatnya mak Astin seputar lomba Acer-nya, curhatku tentang si bos yang unik, tentang keluarga, anak-anak, transportasi, kampung halaman, perajutan, perpajakan, dan tentu saja tentang perbloggeran, gimana cara membagi waktu antara karier, keluarga, dan blog.. Cieee.. #gaya :D
Dan nggak terasa waktu sudah menunjukkan jam 13.05. Kami harus buru-buru kembali ke dunia kerja. Kalau telat bisa dipelototin sama bos. Sayang, padahal yang mau diobrolin masih banyak. Tapi, mau bagaimana lagi, sebagai pegawai yang baik, kami harus disiplin bukan?

Eh, nggak seru kalau kopdar tanpa foto-foto, nanti dikira hoax.. Hehe.. Sebelum berpisah kami foto-foto dulu di samping gedung kantornya mak Astin. Dan tepat jam 13.15, akhirnya kami berpisah. Walaupun pertemuan kami hanya sebentar, tapi cukup menyejukkan hati, di tengah-tengah kesibukan kami. Ternyata kopdar itu seru banget yaa.. Hayoo siapa yang mau kopdaran ama aku? Hihihi


 aku dan mak Astin
Reactions:

49 comments:

  1. mbak astin cantik dan manis sekali. Aku juga kurang PD jika kodpar, masih malu untuk bergaul dan membaur.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @djangkaru bumi: iya, apalg klo kopdarannya banyakan gt, ga yakin ada yg kenal ama aku.. Ntar jdnya clingak clinguk sndri.. Hihihi

      @mas agus: ah ikutan2 aja nih :P

      Delete
    2. WAH Wah mba Cova kopdaran hiehiehiehe. Enak nih kalau dekat sama kantor tugasnya mba Cova Bisa janjian kopdaran lagi. Sekalian juga mampir shopping di Mall sekalian sama wisata kuliner hiheiheihee Seruhhhhhhhhhhhh

      Delete
    3. maunya gt mas.. shopping, kuliner plus ngrumpi yg lamaaaa... Tp sayangnya waktunya yg kurang.. huhuu

      Delete
  2. Replies
    1. Yuk yuuk.. Kopdaran ma aku jg boleh :D

      Delete
  3. Maaaaaak rasanya dah lama ngobrol langsung kita ya...hihiihii, Mak aku enggak langsing kali *ndut-nduut, hihii spechless dah. Semoga bisa Kopdar dengan waktu yang lama ya Mak...nasib klo jam kerja cuma sedikit, kalau lama aku pasti bakalan pamerin rajutanku yang kata ibuku dibilang lumayan (masih kudu belajar) katanya.

    Ngeblog mang asyik...besok aku bakalan tanya tipsnya apa siiich punya wajah imut begituuuh. Hihiii, bikin artikel yo gpp...resep punya wajah seger...Nah kan dari kopdar bisa jadi bahan postingan, Ngeblog seru seru banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mana mana ndutnyaaa..? Langsing gt loh.. Pokoke body asoy deh.. Hihihi..
      Iya waktunya kurang bgt. Tp seneng abis kopdaran jd suntuknya ilang.
      Klo ktmnya lama, aku mau pamer amigurumi jg ah.. Hehehe

      Hah resep punya wajah seger..? Ntar aku cari bahan referensinya dulu yak.. Hihihi

      Delete
    2. Wahahahah Asyeeeeeeeeeeek dapat kosa kata baru dari Mba Cova neh. "Body Asoy" heiheiheie. Asyeeeeeeeeeeeeeeek

      Delete
    3. body asoy bkn bohay.. hehehhehe

      Delete
    4. suitttttttttttttt cetak cetok suitttttttttt suitttttttttttttttt

      Delete
  4. alhamdulillah jalinan silaturohim dunia nyata terbentuk, senang sekali membaca ceritanya, pas pertama kali pasti ada perasaan tidak pede alias dag dig dug. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa.. Deg degan tp penasaran.. Hihihi
      Alhamdulillah.. Pertemanan di dunia maya bisa berlanjut di dunia nyata ya.. :)

      Delete
    2. Kalau saya Kopdaran sama Bang Agus urusannya pasti ke Warteg. Sambil ngobrolin urusan Negara Indonesia yang kacau balau gini ya sekalian makan makan. Hiehiheiheiheiheihee

      Delete
    3. walaah sempet2nya ngobrolin urusan negara... bnr2 abdi negara sejati nih.. hihihi

      Delete
    4. Bukan. Ngobrolin urusan Negara cum alasan aja. Yang penting punya alasan buat numpang MAKAN GRATIS

      Delete
    5. oalah kirain mo ngutang, ternyata cari gratisan wkwk

      Delete
  5. Kopdar itu nagih loh, Mak. Pengen dan pengen lagi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya mak.. Ternyata seru seru bgt.. Smoga bisa kopdaran lg ^^

      Delete
    2. Kopdaran lagi. Shopping lagi. Wisata Kuliner lagi.
      Huasyeeeeeeeeeeeeeek

      Delete
    3. ah mas asep diajak kopdaran malah sibuk mulu.. huuuuu :P

      Delete
  6. Tentu saja mbak ...
    aku selalu ingat, ingat, dan ingaaaaaattttttttt blognya covalimawati...
    soalnya mbak cova itu karismatik banget sih hahahaha

    #apaan sih... :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Cova itu sudah masuk dalam Top List blog blog yang Wajib saya kunjungi setiap hari. Blogger fave saya.

      Delete
    2. ah kalian ini bisa aja bikin aku tersapu2.. hihihi *blushing*

      Delete
  7. Saya dari dulu termasuk salah satu yang MENENTANG atau Tidak setuju tanpa Foto adalah HOAX. Memang sih kalau tidak ada bukti skrinshot foto terasa gimana gitu. Bagi saya pribadi ada FOTO ataupunTIDAK, sejauh substansi tulisannya mengandung nilai nilai KEBENARAN tidak ada masalah dengan ada FOTO atau Tidak. Dalam pandangan saya sih. Saya pernah menuliskan pengalaman diganggu mahluk Astral seperti dalam tayangan DUNIA LAIN, Sudah pernah saya tuliskan. Apa iya saya harus foto dulu sama hantunya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, hrs ada poto hantunya... pose barengan yg mesra gt.. hihihii :P.
      malah jd serem yak.. hehee
      Klo aku sih sengaja menampilkan foto, biar ada alesan buat narsis.. wkwk

      Delete
    2. Kalau MONSTER yang ada di postingan Mas Reo Adam sih mauuuuuu
      Liat mOnster seperti dalam tulisan mas Reo Adam bukannya Takut, tapi malah Semangat

      Delete
    3. hah? monster bikin smangat? monster opo kui?

      Delete
  8. kalo balik ke magelang harus kopdaran sama aku juga lho kak.. mhihihihiihiii.. *agak maksa*

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo donk paksa aku.. # loh.. hihihii
      Ayuuuuk.. Dah lama pengen kopdaran ma Adis.. ntar klo balik ke magelang aku kabari yaaa... ^^

      Delete
    2. Kalau saya sih pasrah di paksa sama Mba Cova
      Hiehiehhiehieihiehe

      Delete
  9. waa kopdaran yaa, sama mba aku juga masih malu kalo kopdaran hehe
    dari dumay ke dunia nyata

    ReplyDelete
  10. Halo Mbak Cova...Gimana kabarnya? kayaknya makin cakep aja nih sekarang, ndak keliatan dah punya "buntut" dua ya hehehe

    Emang terkadang saat kopdar dengan temen yang kita kenal di dunia maya itu ndak selalu sama dengan bayangan kita sebelumnya, contohnya aja saat kita kopdaran dulu, di blog Mbak Cova keliatan unyu unyu gitu, lah pas ketemu ternyata lebih unyu-unyu lagi orangnya hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aah kamyu bs ajah.. Hihihi *blushing*. Emang buntutnya ga kliatan, wong ditinggal di rmh.. Hehehe

      Pas ktm mas seagate ma mak astin, jg sedikit beda ama bayanganku, tp alhamdulillah aslinya lbh oke.. Hihihi

      Delete
    2. Mba Cova dipandang dari segala sudut tetep Cakep

      Delete
    3. sudut mana mas.. wong aku ga da sudutnya loh.. hahaa

      Delete
  11. asyik juga ya kopdaran dengan mak Astin....aku kapan dapat giliran ...
    btw-jangan lupa ikutan GA ku ya... di http://hariyantowijoyo.blogspot.com/2013/10/masuk-neraka-siapa-takut.html salam :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mas klo pas ke jakarta boleh ajak kami kopdaran :D

      Delete
    2. Kalau ke Pontianak jangan lupa kontak.
      Saya siap memperlihatkan kota Pontianak seutuhnya hiheiheiheee

      Delete
    3. waah asiiiik.. ditraktir kulineran jg nih.. kapan ya bs ke ponti? :D

      Delete
  12. cari waktu yang luang donk mbak cova...biar ga terburu gitu.....
    kopdaran sama suami mbak cova seklaigus belajar jepret2 asik nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Namanya jg emak2, banyak urusannya.. Haiyah..
      Boleh2.. Ntar aku bilangin suamiku, ada fansnya pengen ktm.. Hihihi :P

      Delete
  13. kapan kak cova kopdar sama aku ? :)) hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuuuk.. Ntar klo aku ke malang, aku samperin laili.. Hihihi
      *pengen ke malang

      Delete
    2. Wah bisa dikasih APEL MALANG (Duit Rupiah)
      Kalau saya mintga APEL WASHINGTON aja. (Dollar Amerika)

      Delete
    3. aku sih ttp cinta rupiah... tp yg buanyaaaaaak... hihihi...

      Delete