Wednesday, January 15, 2014

Merajut untuk Terapi Jiwa

Assalamualaikum... Permisiii..
Duh rasanya kok jadi canggung gini masuk rumah blogku sendiri. Mungkin karena udah lama aku nggak nengokin blogku ini. Jadi mohon maaf  buat teman-teman yang sudah mampir kesini tapi nggak ada respon dari pemiliknya. Kemana aja sih pemiliknya?
Pemiliknya lagi sibuk... (ah alasan aja..).
Beneran kok, sibuk banget.. (mana buktinya? Keknya dari tadi cuma bengong aja)
Aku sibuk menata hati... (jiaaaah #gubrak!)

Yah begitulah. Mohon maaf kalau aku belum sempat mampir ke blog teman-teman semua. Takut malah mengacau.. Hihihi. Kalau soal menulis sih aku tetap menulis. Tapi tulisannya seputar curhatan saja, dan nggak layak untuk disuguhkan ke pembaca setia blogku ini. Jadi tulisanku masih tersimpan rapi di-draft, dan sepertinya nggak akan di-publish.. Hehehe

Nah, intinya aku sedang menghadapi masalah berat, dan membutuhkan prioritas utama untuk diselesaikan. Makanya banyak hal yang terpaksa harus aku sisihkan dulu agar aku bisa fokus ke masalahku ini. Tapi seberat apapun masalahnya, aku tetap menjalani hobiku. Karena menekuni hobi itu salah satu terapi jiwa. Biar nggak stres dan menjaga jiwa tetap normal.

Ini salah satu hobiku, merajut. Hobinya nenek-nenek banget ya? Hihihi. Bagi yang sudah membaca blogku ini sejak lama, pasti tahu tentang kegemaranku ini, karena aku pernah menceritakannya di sini.  Biasanya aku merajut boneka berbagai macam karakter, yang disebut dengan seni amigurumi. Bukan berarti aku nggak bisa merajut yang lain loh. Tapi karena genre merajut boneka atau amigurumi ini masih jarang sekali yang meminati. Dan aku tertarik untuk menjadi spesialisnya.

Namun, seiring waktu berjalan, ada sedikit rasa bosan ketika lagi-lagi aku harus merajut boneka. Akhirnya untuk mengusir kejenuhan, aku mencoba membuat rajutan yang lain. Dan otakku yang mulai kusut karena memikirkan masalah berat, aku ajak untuk refreshing dengan menantang diri membuat sesuatu yang baru dan beda. Bereksperimen dengan warna warni benang yang ada, dan berimajinasi membuat pola sendiri, cukup membuatku merasa "hidup". Walaupun membuatnya membutuhkan kesabaran dan ketelatenan, tapi aku puas. Apalagi kalau hasilnya sesuai harapan. Bahkan kadang lebih indah dari bayanganku sebelumnya.. Hmm.. beyond expectation.. Rasanya amazing banget!

Mungkin seperti inilah hidup. Membuat hidup yang indah itu tidak hanya memerlukan kesabaran, ketelatenan, dan kekuatan berjuang, tapi juga kemampuan untuk memberi elemen dan warna yang tepat. Bahkan ketika design hidup yang kita rencanakan tidak sesuai harapan, kita harus berani memangkas elemen dan warna yang salah, serta menggantinya dengan yang lebih sesuai.

Ah, aku ngomong apa sih? Daripada kelepasan curcol di sini, mending aku pamerin aja hasil rajutanku. Inilah rajutan Cova ^^

Reactions:

29 comments:

  1. Rajutannya apik, Mak :)

    Lagi jalan-jalan di blognya Mak Cova untuk Srikandi Blogger 2014. Good luck ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mak Sary...
      ini kunjungan para juri kah? duh jd deg2an.. hihihi :)

      Delete
  2. wah mba, mau dong dibikinin sweater..hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh jg tuh bikin sweater... nanti deh proyek selanjutnya ^^

      Delete
  3. hehehe..merajut dan menyulam memang butuh ketenangan jiwa bisa juga mengasuh jiwa.
    istri saya lho pengen bisa merajut tapi gak bisa bisa, hehehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau yang merajut hati ku ini siapakah gerangan?
      Ahaaa saya tau kalau nda Mang Lembu ya Bang Agus
      Rajutlah hati ku
      Rajutlah diri ini
      Makan yukkkkkkkkkk

      Delete
    2. hahaha.......nanti kena kecup basah kang lembu..

      Delete
    3. @mas agus: lah istrinya mas agus kan udah bs merajut tuh.. merajut hatimu dan hatinya...#eeaaaaa.. ihiiir

      @mas asep: hatinya mas agus udah ada yg merajut, berarti mas asep ama kang Lembu aja.. wkwk

      Delete
    4. wwkwkwkwkw. Jeruk sama Jeruk
      eh salah Ubi sam Ubi

      Delete
  4. susah ga sih mba merajut. asik juga sepertinya untuk ngisi waktu. anyway bagus banget hasil karyanya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Cova memang sudah bagus sejak bayi
      bener

      Delete
    2. @dee ayu: gampang kok... ga sesusah merajut hati.. hihihi

      @mas asep: hahaha.. kok tau sih.. :P

      Delete
  5. Ituh, ituh, crochet bag-nya bisa dipesen, engga? *mupeng*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Blekberrrryyy ya
      Uhuiiiiiiiii kok sama ya Hieiheihiee

      Delete
    2. hehehe..tuh kan ada yang mau pesen hasil rajutannya.

      Delete
    3. @mak isti: boleeh.. buat mak isti yg cantik dan slalu ceria.. apa sih yg enggak...? hihihi

      @mas asep: lah kok blekberry, katanya suka android? :P

      @mas agus: mau pesen jg? hihihi

      Delete
  6. kalo ane beli kenak berapa sis? keren kreasinya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih :)
      harganya Rp 50 rb - Rp 100 rb :D

      Delete
  7. pengen beliin buat istri tercinta.. bisa gak dikirim ke kota ne sis?

    ReplyDelete
  8. Awwww... awwww... mak aku mupeeeng... berapaan harganya??? mak bisa request g sih... (request bentuk dan ukuran)??? aku suka tuh foto yang pertama dan ke dua,,, ciuss mak. Harganya berapaan???

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih maak.. dompetnya 50 rb, tasnya 100 rb mak...
      kok aku jd jualan di blog ini.. hihihi

      Delete
  9. aw aw aw....
    cakep sekali bikinannya...
    keren banget mbak...
    :)

    ReplyDelete
  10. artikelnya di atas sangat menarik dan telah banyak memberikan informasi yang sangat luarbiasa yang saya dapat. Terimakasih

    ReplyDelete
  11. rajutan yang bagus, kreatif, dan nggakl norak.. mau dong kapan-kapan aku punya hehe.. tp apa udah smpai dikota saya?
    follback ya sob

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih yaa..
      bs sampe kota mn aja kok.. tergantung yg pesen.. hihihi

      Delete
  12. Maaaaak berapa kilo masalahnyaaa? Mak Iprih selalu ceria gituuuuh mpe rajutannyapun berwarna warni....hihiiii

    Satu kata CAKep

    ReplyDelete
    Replies
    1. hiyaaaa mak astin... masalahku laku ga ya klo dijual? hhihihi :P
      slalu ceria dan penuh warna ya mak.. biar awet mudaaaaa... hahaaa
      makasih yaaa ^^

      Delete