Monday, October 03, 2011

Kenapa Nge-blog?

“Kamu bikin blog?”
“Wah aku nggak tau kamu punya blog”
“Bikin blog? Kaya’ kurang kerjaan aja”
“Hahaha.. narsis”
“Hari gini masih jaman ya ngeblog?”


Itulah komentar teman-temanku waktu aku mengabarkan blog baruku. Dari nadanya sepertinya mereka meragukan kemampuanku.. hihihi.. Aku maklum kok, aku tidak bertampang bisa menulis. Apalagi untuk urusan perinternetan dan design grafis.. wiih gaptek! Aku sendiri juga ragu dengan kemampuanku, apalagi orang lain. Lalu kenapa aku tiba-tiba tertarik membuat blog? Berikut ini alasannya:

1.    For my self healing
Semua bermula dari kegalauanku, rasanya jiwa dan pikiranku ini dipenuhi hal-hal yang membuat aura positifku meredup. Kecewa, sakit hati, sedih dan putus asa. Ingin rasanya melupakan semua itu. Dan dengan mengingat hal-hal yang menyenangkan adalah salah satu cara mengobatinya. Maka mulailah ku tulis hal-hal yang membuatku senang. Saat menuangkannya dalam tulisan, otomatis pikiranku focus di tulisan tersebut, dan otomatis pula hal-hal yang membuatku galau terlupakan. Dan saat aku membaca kembali tulisanku, aku menyadari.. “Hey, ternyata aku mengalami banyak masa-masa menyenangkan.. Jadi kenapa mesti galau saat Allah memberiku sedikit kesusahan..?”

2.    To arrange my mind
Aku ingin tulisanku, pemikiranku, pengalamanku, tertata dan tersimpan rapi, sehingga aku tidak perlu repot-repot mencari file-nya saat aku ingin membacanya. Nah jawabannya ada di blog. Aku menjadikan blogku ini semacam diary. Berhubung sekarang zamannya internet, maka diary juga lewat internet dong, masa’ pakai buku agenda yang ada gemboknya.. hihihi..

3.    To build self confident
Awalnya aku hanya memberitahukan blog ku ini ke orang-orang terdekatku saja. Maklum masih tidak percaya diri, malu karena blogku masih acak-acakan. Tapi saat mereka mengapresiasi blogku ini, perlahan rasa percaya diriku mulai muncul. Wah ternyata aku bisa! Semua komentar mereka, baik yang memuji maupun mengkritik, makin meningkatkan percaya diriku dan semangatku untuk terus berkarya.. cie.. :D. Makasih temans..

4.    To share with others
Bahagia rasanya kalau ada teman yang menyukai blogku. Apalagi bisa membuat mereka terhibur, rasanya aku ikut terhibur pula. Maka aku berusaha untuk menuliskan hal-hal yang baik di blogku ini. Walaupun kadang ada versi curhat juga, tapi bukan untuk diratapi, cuma buat sharing saja. Aku tahu banyak teman-temanku yang mengalami hal-hal yang tidak menyenangkan. Dengan kutuliskan sedikit pengalaman burukku, aku berharap mereka menyadari bahwa mereka tidak sendiri :).

So buat teman yang masih ragu ingin memulai ngeblog karena tidak berbakat menulis atau gaptek seperti aku ini, ayolah mulai saja.. “learning by doing” itu lebih efektif teman.. Kamu bisa! Kalau aku memang lemot di bidang beginian, jadi maklum saja ya kalau blogku tampilannya begini-begini saja :).

Reactions:

10 comments:

  1. Wew... Sering galau y mbak..! :D

    Kata temen saya, ngeblog itu belajar...
    Soo.. blajar barenk yuk... :D

    Salam kenal balek...
    :)

    ReplyDelete
  2. @AreL: Galau itu awalnya aja kok, skrg udah gak.. hihi *jd malu*. Bener bgt tuh "belajar.." coz aku banyak bgt ga taunya.. gaptek..:D. Mohon dibantu ya..
    Salam kenal jg.. Makasih dah berkunjung..:)

    ReplyDelete
  3. setuju banget deh, learning by doing,
    perlu diinget kalo there is always a first time for everything..kalo ndak segera di mulai, ya kita ndak akan pernah bisa..

    salam kenal balik sesama newbie in this bloggerhood :)

    ReplyDelete
  4. @Seagate: wah senangnya dpt dukungan.. hihi.. yuk mari belajar bareng.. sering2 mampir kesini yah.. :)

    ReplyDelete
  5. Mari nge-Blog, Berbagi Ilmu pengetahuan. KEEP BLOGGING Fren.. SEMANGAT !!!

    ReplyDelete
  6. @Tatang: makasih bgt ya.. senangnya ada penyemangat lg.. Smoga kita tak pernah bosan utk saling berbagi ilmu.. :)

    ReplyDelete
  7. terbaik!!bikin blog juga bole mengisi mase kamu dgn menulis ^_^

    ReplyDelete
  8. sy setuju dgn Arisa.. menulis itu menyenangkan.. ^_^

    ReplyDelete
  9. akhirnya dengan berbagai kebingungan serta ke-ndesoan yang ada saya tutut markentut berhasil membuat blog,tapi lupa apa namanya.......hahahaha :)

    ReplyDelete
  10. tutut markentut.. my lil sista.. yeay.. u made it.. welcome to d club sis.. hihi..
    bingung n ndeso ra popo.. yg penting mo belajar.. happy blogging ^_^

    ReplyDelete