Penyebab Sering Nyasar

Sudah bukan rahasia lagi kalau aku ini sering banget nyasar. Bisa dibilang ini kelemahan terbesarku. Dan herannya dari tahun ke tahun penyakit suka nyasarku ini nggak kunjung berkurang, bahkan malah bertambah parah. Mungkin tingkat keparahannya berbanding lurus dengan bertambahnya usia. Makin tua makin kurang fokus dan tambah pikun. Haduuuh.. kok kesannya aku udah nenek-nenek banget ya? Bayangkan, dalam waktu 3 minggu terakhir ini, aku nyasar sebanyak 3 kali! Itu sama aja tiap seminggu sekali aku nyasar *gigit peta*. 

Nyasar bisa menimpaku kapanpun, dan dalam kondisi apapun. Nggak peduli tujuannya jauh atau dekat, nggak peduli sendirian atau bersama teman, si nyasar selalu mengintaiku. Bahkan ke tempat yang udah sering aku kunjungipun aku bisa nyasar. Kebangetan ya? Kok bisa? Nah berikut ini aku rangkum penyebab nyasar yang kualami:

Nggak bisa mbedain arah 

Delapan arah mata angin tentu aku hapal. Tapi menentukan yang mana yang barat, timur, selatan  atau utara, setengah mati bingungnya. Maka ketika ada petunjuk tempat yang menggunakan nama-nama arah, misalnya parkir timur, pintu selatan, atau gerbang utara, bukannya tercerahkan, tapi malah makin gelap. 

Jangankan arah timur atau barat, arah ke kanan atau kiri saja aku sering kebalik menyebutkan. Gara-gara ini, aku pernah nyasar waktu pulang dari kantor ke rumah. Padahal jalur kantor ke rumah udah ratusan kali kulalui, tapi masih nyasar juga. Waktu itu aku pulang menggunakan jasa taksi. 
Pak sopir taksi bertanya "Ke arah kanan atau kiri mbk?"
"Kanan pak" jawabku yakin.
Tapi pak sopir malah menjalankan taksi ke arah sebaliknya. Akupun protes "loh kok belok kesini pak? Kan saya bilang ke kanan"
Pak sopir protes juga "Lah ini kan ke kanan!"
Waduh, tiba-tiba aku sadar, aku salah nyebutin arahnya. "Maaf pak, maksud saya ke arah kiri".
Pak sopir "@#$^&&%..."

Salah naik angkutan umum

Peristiwa nyasar terparah yang pernah kualami adalah gara-gara salah jurusan. Ini terjadi waktu aku ke Semarang belum lama ini. Harusnya naik BRT (Bus Rapid Transit) Trans Semarang yang koridor II, tapi salah naik yang koridor IV. Gara-gara itu aku harus muter-muter naik BRT dari koridor ke koridor selama 3 jam, dan baru berhasil sampai ke tempat tujuan pada keesokan harinya. Padahal seharusnya kalau jalurnya benar, hanya butuh 30 menit saja ke tempat yang kutuju.

Bingung baca peta

Hadirnya google map memang sangat membantu banyak orang dalam menemukan tempat yang belum pernah dikunjungi. Sayangnya itu nggak berlaku untukku. Aku tetap bingung. Dan tiap lihat peta malah berkomentar "Kita ada di sebelah mana sih?".
  
Ketiduran

Nggak keren banget kan nyasar gara-gara ketiduran? Dan ini sering aku alami *tutup muka*. Orang lain sering mengeluh sulit tidur, tapi kalau aku justru sebaliknya, punya penyakit terlalu gampang tidur. Jangankan di angkutan umum, di motorpun aku bisa tidur kalau dibonceng, kek balita aja :P. Nah, kemarin waktu pulang dari Pasar Asemka, naik KRL menuju stasiun Pasar Minggu. Eh di kereta aku ketiduran. Baru terbangun saat sayup-sayup kudengar suara "se..ta..si..un.. Pan..ca..si..la..". Setengah sadar aku buka mata, dan langsung terbelalak panik saat melihat tulisan "Pancasila". Buru-buru aku ambil belanjaanku dan langsung keluar pas sedetik sebelum pintu kereta ditutup. Huft! Aku keblabasen deh. Masih untung sih nggak keblabasen sampai Bogor.

Susah mbedain bangunan/benda yang mirip

Nyasar yang ini sering terjadi ketika berada di perumahan yang bangunan rumah dan gangnya mirip. Sering juga terjadi di area parkiran mobil.  Di parkiran tentu banyak mobil yang mirip, baik warna maupun mereknya. Apalagi di pusat perbelanjaan besar yang area parkirnya memang membingungkan karena lorong-lorongnya terlihat sama. Jadi udah biasa banget kalau ada teman yang neriaki aku, "Hoii! mobilnya bukan ituuu.. Yang iniii!". Memalukan -___-

Itulah beberapa penyebab nyasar yang aku alami. Adakah yang senasib denganku? Sering nyasar sepertiku? Monggo ditunggu testimoninya.. hehe..

Comments

  1. aku sering banget nih nyasar, kayaknya kalo kemana2 ga komplit kl ga ada acara nyasarnya. sebabnya sih lebih kepada disorientasi alias buta arah hahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama yaa.. tp aku penyebabnya lebih banyak.. hahaha
      sampe2 klo pergi ga pake nyasar, malah mrasa aneh.. wkwk

      Delete
    2. Gawat brarti mba kalo kita jalan berdua, bisa gak pulang2 hahahaaa

      Delete
  2. Postingan ini sangat bermanfaat, memberikan informasi mengenai hal yang belum diketahui. Semoga postingan ini bisa memberikan motivasi untuk selalu ingin tahu.

    ReplyDelete
  3. wah parah banget tuh :D
    Aku jarang nyasar soalnya jarang keluar rumah, haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah aman tuh.. hihii
      kalo aku walopun langganan nyasar, tp ga pernah kapok pergi2 :D

      Delete
  4. terimakasih banyak ya? sudah berbagi cerita & berita yang sangat menarik. akhir-akhir ini sudah jarang mendapati blog berisi artikel manfaat seperti ini, keren!!

    ReplyDelete
  5. hati-hati jangan ketiduran ntar nyasar lo, hahaha :)

    ReplyDelete
  6. waduh awas ah ketiduran bisa bisa sampai terminal angkoynya mba he he

    ReplyDelete
  7. Diare merupakan penyakit yang sangat sering terjadi di Indonesia. Diare sendiri merupakan sebuah penyakit dimana kondisi feses akan berubah menjadi lembek dan

    ReplyDelete
  8. Hahaha, aku juga :D Kayanya gara-gara aku pelupa dan suka kurang konsen. Suka sering salah masuk mobil juga :D Coba deh kalau ke parkiran difoto dulu temboknya. Aku mulai begitu dan lumayan deh "bikin malu"nya berkurang, hahaha.

    ReplyDelete
  9. kalau saya susah bedain arah ,, pas brgkt kan belok kiri pas balik kan jadi bingung belok kemana , hasilnya nanyain deh ke orang sekitar . wkwk

    ReplyDelete
  10. wkwkwk, berarti kita jangan sampe jalan bareng cuma berdua, Mak. Bisa-bisa nyasar barengan. Karena saya juga cukup nyerah, deh, kalau sama arah :)

    ReplyDelete
  11. I was delighted to find this web site.I wanted to thank you for your time reading this wonderful! I really enjoyed every bit of it and I’ve marked to ensure that the blog post something new.

    ReplyDelete
  12. Terimakasih, postingan-nya sangat bagus sekali. Senang sekali berkunjung ke blog anda. saya bantu share ya gan? semoga dapat bermanfaat buat kita semua. Amin :D :D

    ReplyDelete
  13. terimakasih banyak ya? sudah berbagi cerita & berita yang sangat menarik. akhir-akhir ini sudah jarang mendapati blog berisi artikel manfaat seperti ini, keren!!

    ReplyDelete
  14. Terimakasih atas semua artikel bermanfaat yang sudah anda publikasikan melalui blog yang menarik ini, saya tunggu postingan selanjutnya, have a nice day, kawan :)

    ReplyDelete
  15. erima kasih atas informasinya. Sukses ya..!! Dan Terimakasih banyak telah berbagi informasnya, Semoga Makin Keren selalu untuk info beserta websitenya,,

    ReplyDelete
  16. terimakasih banyak ya? sudah berbagi cerita & berita yang sangat menarik. akhir-akhir ini sudah jarang mendapati blog berisi artikel manfaat seperti ini, keren!!

    ReplyDelete
  17. Terimakasih, postingan-nya sangat bagus sekali. Senang sekali berkunjung ke blog anda. saya bantu share ya gan? semoga dapat bermanfaat buat kita semua. Amin :D :D

    ReplyDelete
  18. infonya sangat bermanfaat sekali gan, makasih. beritanya bagus dan sangat menarik sekali untuk di baca. Ijin share ya gan, thanks..semoga semakin bermanfaat!

    ReplyDelete
  19. must say that overall I am really impressed with this blog. It is easy to see that you are passionate about your writing. Looking forward to more updates..!!

    ReplyDelete
  20. Terimakasih, postingan-nya sangat bagus sekali. Senang sekali berkunjung ke blog anda. saya bantu share ya gan? semoga dapat bermanfaat buat kita semua. Amin :D :D

    ReplyDelete
  21. Terimakasih atas informasinya :) semoga sukses slalu .. Ditunggu informasi menarik selanjutnya :) senang berkunjung ke website anda, terimakasih. sekali lagi thanks.

    ReplyDelete
  22. Itulah kenapa kalau naik angkutan umum bila sudah dekat tujuan saya ga berani tidur/ketiduran. Kalau ngantuk biasanya ditaha-tahan, sebab takut kebablasan atau nyasar, hehe...

    ReplyDelete
  23. Terimakasih, postingan-nya sangat bagus sekali. Senang sekali berkunjung ke blog anda. saya bantu share ya gan? semoga dapat bermanfaat buat kita semua. Amin :D :D

    ReplyDelete
  24. Terimakasih atas informasinya :) semoga sukses slalu .. Ditunggu informasi menarik selanjutnya :) senang berkunjung ke website anda, terimakasih. sekali lagi thanks.

    ReplyDelete
  25. Hadir kembali berkunjung dihari yang indah dan cuaca yang cerah ini, terimakasih teman karena selalu berbagi info menarik yang ter up to date, keep blogging!!

    ReplyDelete
  26. infonya sangat bermanfaat sekali mbak/mas, makasih yach!! beritanya bagus banget dan sangat menarik untuk di baca hari ini. Ijin share juga ya, terimakasih.

    ReplyDelete
  27. terima kasih atas informasinya. Semua beritanya terlihat menarik untuk di simak, mohon kunjungi juga website kami, kami tunggu. Terimakasih.

    ReplyDelete
  28. Semua berita yang ada di website anda sangat menarik perhatian untuk di simak, salam sehat. . . !! Semoga beritanya dapat bermanfaat! share ya gan, thanks nih!!

    ReplyDelete
  29. Terutama di kompleks perumahan yang dari ujung ke ujung model rumahnya masih sama (belum direnovasi), alamat nyasar deh :)

    ReplyDelete
  30. Terimakasih gan, keep blogging. templatenya bagus ini, pengen deh punya blog kayak gini.

    ReplyDelete
  31. nice post, gan... Keep posting!!

    ReplyDelete
  32. ane juga sering ketiduran di angkot, tapi gak pernah sampai nyasar sih, hehehe

    ReplyDelete
  33. Kalo nyasar ke hati orang, bisa disebut juga gak ya...

    *kemudian kabur*

    ReplyDelete
  34. Saya menemukan video musik ini kemarin dan ternyata woah.. super keren. Kunjungi dan tontonlah, semoga kau menikmatinya. Thank you..

    ReplyDelete
  35. dulu pas kerja di jakarta, karena egk tau jalan pernah nyasar sampe malem egk bisa pulang, untung ada kenalan yang bisa jemput.

    ReplyDelete
  36. untuk info seputar paket Employee Gathering di Bandung yang murah tapi ga murahan ya javaorganizer.co.id jagonya :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Berburu Benang Rajut di Pasar Asemka

Jenang Gulo.. Jangan Lupakan Aku

2 Tahun Lebih Kumeninggalkanmu