Monday, June 11, 2012

Aku dalam Kemeja

Kalau beberapa waktu yang lalu aku sempat menulis tentang pakaian favoritku di rumah, yaitu daster. Kali ini aku akan membahas tentang pakaian favoritku di luar rumah, yaitu kemeja. Pasti semua pernah mengenakan jenis pakaian ini. Dari sejak kita sekolah TK hingga SMA, pakaian seragam kita ya model kemeja ini. Bahkan hingga kuliah aku masih mengenakan kemeja sebagai pakaian wajibku, karena sekolah tempatku kuliah tidak membolehkan mahasiswanya mengenakan kaos. Dari  situlah makin lama aku makin cinta dengan kemeja. Kemeja cowok longgar lengan panjang yang dilipat bagian lengannya plus celana panjang dan tas kain belel adalah kostum kebanggaanku. Kesannya maskulin banget ya.. alias tomboy.. hihi.  Aku memang agak-agak cuek dengan penampilanku kala itu. Yang penting bagiku kenyamanan. Dan terbukti tampilan maskulinku tak bisa menyembunyikan raut muka manisku.. haha.. *lagi narsis.. jangan protes ya.. :D.

Setelah memasuki masa kerja, barulah aku mulai sedikit feminine. Kemeja longgar kuganti dengan kemeja cewek yang lebih pas di tubuhku, dan dipadukan dengan rok. Dan sedikit demi sedikit aku  mulai membubuhkan bedak di mukaku dan memoles bibirku dengan lipstick tipis-tipis. Girly banget ya.. hehe. Tapi itu tidak berlangsung lama. Kira-kira hanya pas awal aku kerja saja, karena makin lama aku pikir memakai rok itu ribet. Ribet karena tidak sesuai dengan kondisiku sehari-hari yang mengharuskanku naik turun angkot dan metromini. Bahkan rokku sempat tersangkut di pintu saat aku turun dari metromini. Alhasil sobek deh.. huhuu. 


Nah, sejak saat itu aku lebih suka memadukan kemeja dengan celana panjang. Tentunya bukan kemeja cowok, tapi kemeja yang khusus cewek. Walaupun beberapa teman kerjaku yang perempuan lebih suka memakai blaser, rok dan blouse, tapi aku tetap setia dengan kemeja. Dan yang lebih aku sukai, kemeja itu bisa dipakai di segala suasana. Buat kerja oke, buat casual acara santai atau jalan-jalan juga oke. Jadi lebih irit kan, 1 kemeja bisa untuk bermacam-macam acara. Jadi  menurutku kemeja itu model pakaian yang paling fleksibel, bisa dipadupadankan dengan berbagai  macam busana.  Seperti  kemeja-kemejaku di bawah ini.




Kemeja kotak-kotak warna merah ini memang terkesan ngejreng dan berani. Tidak banyak orang yang berani mengenakannya karena terkesan terlalu mencolok. Tapi seleraku memang beda dari yang lain, sebut saja aku ini emak-emak norak yang suka warna-warna spotlight.. haha.. Nah, justru warna merahnya itu yang membuatku jatuh hati. Sayangnya kemeja ini bahannya tipis, jadi mesti aku siasati dengan menggunakan kaos manset buat daleman. Dan jadinya seperti ini. Menarik juga kan? :D.





Lain lagi dengan kemeja yang satu ini. Warnanya hitam, tapi tidak terkesan gelap karena motif bintik-bintik putihnya. Daya tarik kemeja ini ada pada jahitan timbul warna putih disepanjang tepi kemeja dan di sepanjang kupnat model princess. Sebenarnya kemeja ini sudah sempit di badanku, tapi aku masih ingin memakainya. Lagi-lagi aku perlu ‘maksain’ agar kemeja ini dapat kupakai lagi. Dan sepertinya kaos pas body warna hitam ini cocok buat daleman, jadi kemeja ini bisa kupakai tanpa perlu dikancingkan. Ga ketauan kan kalau sebenarnya kemeja ini kekecilan.. hehe..


Maaf ya, postingan ini kok jadi narsis begini. Sepertinya harus disudahi.. hehe.. Met beraktivitas temans.. :)

Reactions:

58 comments:

  1. hmmm..., org putih pake baju apa sj pasti cocok :)

    ReplyDelete
  2. Saya juga lebih suka pakaian casual Mbak, tp lebih seringnya pakai kaos. Dan teman-teman saya suka bilang selera pakaian saya 'aneh' hehehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. selera pakaian "aneh" justru itu jd ciri khas.. hihihi..

      Delete
  3. Kemeja adalah salah satu pakaian favorit ana juga, Dan yang paling favorit dari pakaian adalah "CELANA KOTAK2 (Celana Bahan Sarung)". N ana gk suka Jeans. Kemana pun ana pergi, pasti pake celana sarung kecuali kalau lagi kerja. hohoho

    Kalau Mba Cova suka warna ngejreng, ana mah suka warna yang kalem n gelap.

    Always fashionable yaaa hohoho

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama donk.. tatang sukanya celana kotak2.. klo aku sukanya kemeja kotak2.. hehe.. Aku suka selera busana kamu loh.. unik.. hihi..

      Delete
  4. KEMEJA....
    mau makan ya...??
    :P

    cewek lebih feminim kalau pake kemeja dan rok...
    kayak ibu guru....
    :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukaaan.. mau tidur.. :P

      ah aku ga mau kek ibu guru.. maunya kek ibu dosen.. hihi

      Delete
    2. dosen ma guru kan sama....
      membagi ilmu....
      :)

      Delete
  5. Jadi teringat baju-baju kemeja kantor yang udah lama gak kepake hehehe...Sama dong kita, cova. Seneng pake kemeja klo ngantor.
    Eh tapi kenapa aku jadi kepengen sepatu kets ya? *gak nyambung*

    Fotonya bagus-bagus! Tapiiii kayaknya ada yang kurang deh! SENYUM! hahahaha! *minta ditoyor*

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya.. klo ke kantor pake kemeja tuh kesannya santai, simple, smart 'n trendy.. *muji2 sndri*.. haha..
      keknya sepatu kets dipaduin ma kemeja boleh jg tuh *disambung2in* :D

      hahaha.. kirain apaan.. ini critanya lg edisi manyun.. hihihi

      Delete
  6. ternyata kemejaitu keren juga ya?
    besok beliiiiiiiiiiiiiiiiiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayoo ayooo.. borong kemejanya.. dipilih.. dipilih.. haha

      Delete
  7. Saya juga punya eberapa kemeja, tapi itu hanya untuk keperluan kantor saja. Dan yang menjadi gaya andalanku di luar kantor adalah kaos polos + celana jeans. Apalagi kalau sedang melakukan perjalanan jauh, kombinasi favoritku adalah kaos polos (tetep :D) + celana jeans pendek. Memang kurang pas dilihatnya, tapi itu membuat saya nyaman.

    BTW...Mba Cova selalu tampak cocok memakai kemeja-kemeja diatas, apalagi waktu memakai kemeja yang warna hitam itu hehe...*piss :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. apapun pakaiannya yg penting kita nyaman.. 'n sopan.. :D
      kemeja emang klik bgt ma aku yg ga terlalu feminin ini.. hihi.. makasih yaaa.. ;)

      Delete
  8. aku suka dua dua nya sama sama cantik!

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih.. makasiiiih... *tersipu2*

      Delete
  9. aku suka dua duanya sama sama cantik!

    ReplyDelete
  10. baju kebangsaan sy dulu wkt masih kerja : celana jeans, jaket jeans, dalemnya bisa kemeja atau t-shirt.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wow.. keren bgt pasti.. sayang dit4 kerjaku ga boleh pake jeans.. tp kadang2 aku suka bandel jg, nyuri2 make jeans.. hihi..

      Delete
  11. 1 kemeja bisa untuk bermacam-macam acara

    saya suka dengan kalimat ini "hemat"

    salam persahabtan

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah betul.. itulah intinya : "hemaaaaat..." :D

      salam kenal jg yaaa.. ^_^

      Delete
  12. ga papa narsis mba... cantik dan enak dipandang kok. :)
    aku juga suka kemeja, praktis dan trendy.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aiiih.. makasih loh mbk alaika.. :)
      sesama penggemar kemeja nih kita.. *tos* emang nyaman dipakai sih.. :D

      Delete
  13. Replies
    1. makasih yaaa..
      tengkyu follownya.. ^_^

      Delete
  14. aku suka yang Kemeja kotak-kotak warna merah
    lebih hidup aja warna dan kombinasi backgroundnya ^^
    happy blogging
    salam kenal ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg merah memang lbh cerah ya.. :D
      Salamkenal jg ya.. (~_^)

      Delete
  15. Sama dong, aku suka juga pake kemeja kalo lagi kerja dipadu dengan jeans. Soalnya tempat kerjaku boleh2 saja kalo pake jeans. Oh ya, aku suka banget kalo liat cewek kayak gitu, maksudku fotomu yang kedua, pakai kaus hitam dirangkap jaket, keliatan kereeen menurutku :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. andai di t4 kerjaku dibebasin pk jeans.. pasti lbh seru ya.. hehe
      betul..betul.. aku jg suka gaya kek gt.. :D

      Delete
  16. padu padannya mantap mbak; kemeja kotak-kotak merah dengan jilbabnya; kemeja hitam dengan jilbab dan kaus serta kalungnya; membuat semakin cantik...

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu di mix 'n match aja.. hihi.. ternyata hasilnya oke jg :D

      Delete
  17. cantiq banged siiich ....


    #muji istri sendiri :D

    ReplyDelete
  18. keren sekali ya, baca tulisan ini jadi ingat lagi masih suka pakai sarung kan mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha.. masih inget aja ma sarungku.. jelas msh donk.. tp buat di rmh aja :D

      Delete
  19. narsis gakpapa kok mbak
    asal buat suami aja
    hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe.. iya.. ini yg moto suami kok.. ;)

      Delete
  20. saya juga suka pake kemeja ma kaos oblong mbak..

    wah,saya juga cuek ama penmpilan mbak.yg pnting nyaman. terserah deh, dblang gak ngikutin tren..ngikutin tren seh, sah2 aja, asal nyaman.hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul.. klo kita nyaman dgn yg kita pakai, tentunya jd lbh pede ya.. :)

      Delete
  21. ada bidadari nyasar eeeee...malah sempat foto2 lg *smile

    ReplyDelete
    Replies
    1. bidadarinya ga pk sayap.. haiyaah.. hihi :P

      Delete
  22. kakaknya cantik... maskulin banget.. :p

    ReplyDelete
  23. kalau aku mas suka baju yang simple & kalau pakai baju harus balance sama warna yang dikenakan celana,tas dll
    tapi prefer lebih suka pakai apa pun yang berbau warna Navy Blue :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. warna yg senada 'n serasi ya.. jd kliatan matching .. :D

      Delete
  24. wah .. keren abis artikelnya sangat bermanfaat sekali.. :)


    #Semoga sehat selalu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aminnn.. makasih ya..
      happy blogging
      ^_^

      Delete
  25. Jujur saja Madjongke ini tidak suka berbohong. Oleh karena itu Madjongke akan mengatakan dua kata setelah melihat foto di atas. Cantik sekali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah.. makasih bgt ya.. jd tersipu2 nih.. hihihi

      Delete
  26. Kunjungan Malam Bunda... *smile

    ReplyDelete
  27. Ternyata memang ada yang sama dengan saya :D

    http://www.alwanrosyidi.bl.ee/2013/01/kemeja-dan-filosofi-hidup.html

    ReplyDelete