Monday, June 04, 2012

Liburan Romantis di Taman Bunga Nusantara

Hai.. hai.. teman-teman.. Apa kabar? Sepertinya sudah lama aku tak menulis tentang jalan-jalan. Nah mumpung menjelang musim liburan, tak ada salahnya aku sharing sedikit pengalaman di sini. Siapa tahu bisa jadi referensi buat teman-teman yang ingin refreshing. Seperti biasa, jalan-jalan kami kali ini nggak pakai mahal, nggak pakai jauh dari Jakarta, dijamin seger, dan cocok untuk segala usia, dari bayi sampai manula *bahasanya promosi banget* :D. Jadi kemana tujuan kita kali ini? *padahal dari judulnya udah ketahuan*. Ya betul! Taman Bunga Nusantara, Cipanas, Cianjur. 


Bagi yang belum pernah kesini, aku informasikan bahwa Taman Bunga Nusantara ini terletak di desa Kawung Luwuk, Cipanas, Cianjur. Kalau dari Jakarta memakan waktu tempuh selama 2 – 3 jam. Ditempuh melalui jalan raya puncak. Tipikal daerah puncak yang sejuk, taman ini juga berhawa sejuk dan segar sekali. Apalagi dengan jutaan bunga-bunga yang terhampar di taman ini, berpadu dengan hijaunya rumput dan dedaunan, sungguh menyegarkan mata dan pikiran. Begitu masuk area taman ini, dijamin langsung makcess.. hehe..


Taman Bunga seluas 35 hektar ini memiliki beragam fasilitas. Di sini kita bisa menikmati berbagai macam taman bunga dengan berbagai aliran/gaya, dari nusantara maupun manca Negara. Di antaranya taman air, taman mediterania, taman bali, taman jepang, taman perancis, taman labirin, dll. Dan setiap jenis taman memiliki nuansa yang berbeda, seolah kita benar-benar berada di tempat aslinya.. hehe *sok tau*. 



Semua jenis taman tersebut tertata rapi, indah dan asri. Bagi yang sudah manula bisa betah sekedar duduk leyeh-leyeh, sambil menikmati warna-warni bunga dan rimbunnya pepohonan. Sedangkan bagi muda-mudi, bisa bercengkerama dan seru-seruan bersama teman maupun pasangan.  Dan bagi anak-anak juga tak kalah mengasyikkan. Mereka bisa bebas mengeksplore alam. Membebaskan diri dengan berlarian di pelataran taman yang luas, sekaligus mengenal berbagai macam pepohonan dan tanaman bunga. Bagi yang sudah bosan main di taman, jangan kuatir. Di sini juga ada arena permainan kok, yang disebut dengan alam imajinasi. Dan masih banyak fasilitas lain selain taman, di antaranya rumah kaca, danau angsa, mobil wara wiri, menara pandang, gazebo, dan masih banyak lagi. Untuk jelasnya bisa dilihat di sini


Sepertinya asyik sekali ya main-main kesini. Tapi seperti kata pepatah ‘tak ada gading yang tak retak’, jadi tak ada yang sempurna. Begitu pula di taman ini, pasti ada kelemahannya juga. Nah faktor yang agak mengganggu di sini adalah berkaitan dengan masalah cuaca, yaitu hujan. Ya, di daerah ini memang sering turun hujan. Bahkan di saat musim kemarau sekalipun. Beberapa kali aku ke taman ini, selalu saja menemui hujan. Biasanya sekitar jam 12 keatas hujan mulai turun, dan berhenti setelah 2 jam kemudian. Jadi kalau mau kesini, siap-siap saja bawa payung dan jas hujan ya. 

Tapi walaupun sempat kehujanan, kami tetap ceria loh. Bahkan malah semakin romantis.. hehe. Coba bayangkan hujan-hujanan, kejar-kejaran, di antara berjuta bunga nan indah dan pepohonan. Wuiihh.. seperti adegan di pelem india ya.. haha.. Berasa jadi Kajol yang bertemu Shahrukh Khan, di film Kuch Kuch Hota Hai.. hahay.. Sah-sah aja kok kalau mau menari ala bintang Bollywood, sambil mengibaskan rambut.. eh jilbab.. hehe.. Bagaimana dengan anak-anak? Tentu saja mereka senang sekali hujan-hujanan. Siapa sih anak-anak yang menolak bermain hujan? Tapi di saat hujannya tidak deras ya, takut masuk angin :D.


Biar nggak penasaran bagaimana liburan kami di Taman Bunga Nusantara, bisa lihat pose-pose kami berikut ini. Selamat berlibur teman-teman.. :D







Reactions:

55 comments:

  1. Mbak taman bunga seluas 35 hektar, seharian gak bakal selesai deh di kelilingi. Apalagi bunga-bunganya cantiiiikkkk...hemmm, betah deh di situ berlama-lama.

    So happy family...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya luas bgt.. tp ada mobil wara wiri kok, jd ga capek klo mo keliling. Trmpatnya sejuk 'n seger, pasti betah deh :D

      Tengkyuu ^^

      Delete
  2. Wah tempatnya ternyata keren ya.
    Nggak kalah dengan kebun raya bogor. Kapan-kapan bisa di agendakan kesana nih. Makasih ya atas informasinya.
    Btw ada jalur bis atau angkot yang menuju kesana kan mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo mnrtku mlh lbh bagus disini drpd kebun raya. Ayo coba kesini. Keknya sih ada angkotnya ke arah cipanas.

      Delete
  3. wah terakhir ke sana kelas 2 smp, ternyata masih bagus ya tempatnya.
    event: menulis di blog dapet android, ikutan yuk!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya.. makin bagus kok.. ttp indah 'n asri :)

      Delete
  4. oalaah... ini kan yang ada di tv-tv... hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. mana2.. aku keliatan ga di tv.. haha.. :P

      Delete
  5. Indahnyaaaa... Sudah punya rencana wat liburan ke sana, tapi gak jadi lagi.. gak jadi lagi.. Sayang sekali.

    Semoga bisa ke sana, pengen nih.

    Keluarga yang romantis nieeehhhh... cieee cieeee...

    ReplyDelete
    Replies
    1. smoga bs secepatnya liburan ke sini.. enak kok t4nya.. pemandangannya jg bagus..

      hrs slalu romantis donk.. hihihi.. *jd malu :D

      Delete
  6. wahhh, enak banget yah liburan sekeluarga..
    tempatnya indah banget mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya.. yg penting seru2nya.. 'n happy smua :)

      Delete
  7. Wahhhhh...cantiiiiiik tamannya! Klo ada kesempatan ke P. Jawa, aku sempat2in deh liburan ke sana ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya say.. ayo kesini. Palg Mayya kan suka bgt ma bunga2an.. pasti bs ngumpulin foto bunga banyak bgt nih di sini. Eh klo mo beli taneman bunganya jg ada loh.. :)

      Delete
  8. Tempat yang indah. Kapan ya bisa ke sana! Pasti liburan akan sangat menyenangkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kapan2 kesini aja.. ga nyesel deh.. :D

      Delete
  9. saya sangat suka bungaa...jadi pengen ksana
    :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. para penggemar bunga pasti betah di sini.. :)

      Delete
  10. ihiiiy kompak sekali kalian :D
    anak mu sudah siap dengan jas ujannya mba? good job hahahhaaa

    pas waktu aku ketempat wisata ini juga ujan mba, grrrrrr rajin sekali kayaknya disana ujan :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya tuh.. hobi bgt ujan.. walopun tdnya terang benderang.. eh tau2 ujan. Makanya kami dah siap sedia jas ujan ma payung.. biar ttp bs ujan2an.. hehehe

      Delete
  11. wow .. tamannya cantiiikkk sekali

    bunga bunga yg ada di foto ke dua dan foto ke dua pernah kutanam juga di halaman rumahku sini

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah aku jg pengen nanem bunga2an, tp takut ga bs ngrawatnya :D

      Delete
  12. sy blm pernah kesana.. kayaknya bakal puas ya narsis2an di sana pemandangannya bagus :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya.. puas narsis2an dgn sgala pose.. walopun ujan ttp aja narsis.. haha

      Delete
  13. wah jaman dulu banget dulu aku ke sanaaaaaaaaa, naik metro mini carter-an pula dari jakarta gara-gara piknik berjamaah hahahaha. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasti seru piknik rame2 gt.. hihi.. jd inget aku jg pernah nyarter metromini piknik ke taman mini.. haha..

      Delete
  14. Waduuuh....
    Seger bener pastinya....
    Lumayan ya sbagai alternatif tpt wisata :)

    ......dan tpt foto prewed, qiqiqi....

    ReplyDelete
    Replies
    1. adem 'n seger.. hehe
      wah iya.. foto prewed di antara bunga2.. aiih romantis ya.. sayang prewedku dah lewat.. hihi..

      Delete
  15. Aku pernah kesitu, kalo nggak salah sekitar 2-3 tahun yang lalu. Indah banget. Tapi sekarang kalo mau kesana jauuuuh. Jogja-Cianjur, euy :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya skrg jg masih indah.. ayo kpn2 kesini lg :D

      Delete
  16. liburan keluarga ni rupanya....
    :)

    jd pengen kesana....

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo dihas ajak keluarga jg kesini.. :D

      Delete
    2. aq blm berkeluarga mbak...
      :P

      Delete
  17. cocok buat tempat foto2 nih.. :)
    tapi cukup jauh dari lombok..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya cocok bgt buat narsis2an, coz pemandangannya seger bgt :D

      Delete
  18. beda banget ya sama Taman Bunga deket rumahku mba,yaitu Taman Buang Cibubur yang kurang terawat :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. mnrtku ini taman bunga paling indah 'n paling luas yg pernah kukunjungi :)

      Delete
  19. hadir lagi untuk menyambung silaturrahim mba :)

    hapyy blogging dah :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai.. hai.. makasih ya kunjungannya..
      happy blogging jg ^_^

      Delete
  20. 2 minggu lalu saya juga habis dr sini mbak,,tapi bawa model,hehe..
    harusnya habis dari Taman Bunga lanjut ke kebun raya cibodas,,gak jauh dari situ kok..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah lagi pemotretan ya.. aku jg mau donk dipotret.. haha.. :D

      Delete
  21. bunganya boleh dipetik trus bwa pulang gag mbak??hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. blm nyoba metik sih.. abis sayang klo dipetik.. hihi..

      Delete
  22. ternyata taman bunga keren ya?? saya dan keluarga belum jadi2 juga kesana. Males, arah menuju kesana selalu macet!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya keren. Tapi ya itulah sayangnya, jalur puncak emang selalu macet. Terutama pas hari libur. Mgkn klo kesana pas hari kerja, ga macet kali ya.. hehe

      Delete
  23. Wow, lihat artikel ini mupeng banget.. Jadi ingat, dulu teman-teman saya meninggalkan saya untuk pergi ke tempat ini, gara-gara saya masih mudik ke Surabaya. Ihik. Semoga lain waktu bisa main ke sana :D
    Salam kenal! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe.. asik loh maen kesini, palg bareng ma tmn2. Bisa seru2an 'n narsis2an.. dijamin berkesan.. :D

      salam kenal juga.. ^_^

      Delete
  24. aq pertama kali liat dan sekarang aq ga nyangka lho kalau mbak cova tu seorang ibu dengan 2 orang anak....
    :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduuuh.. jd ketauan deh udah emak2.. hihihi.. :P

      Delete
  25. Hi Iprih! I stopped by to visit and say hello. Your blog is so popular! Your romantic getaway to Taman looks so wonderful. Great photos! I would love to go see such a beautiful place one day.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi Mario.. how r u? i'm glad to see u again.. :)
      i hope u'll visit this place. I guarantee u'll enjoy it ;)

      Delete
  26. liburan yang penuh kenangan ya mba....

    ReplyDelete