Wednesday, December 26, 2012

[CeritaMini] Laki-laki di Seberang Sana

gambar dari sini

Jakarta, di penghujung senja..

Dengan harap-harap cemas kupencet tombol call di hpku. Tertera nama laki-laki itu di sana, Ade. Seorang laki-laki yang pernah sangat memujaku, mengejarku, dan tak pernah sedikitpun mengabaikanku. Tapi kini aku ragu, masihkah pesonaku meluluhkan hatinya. Entah sejak kapan dia mulai dingin padaku. Tak pernah kuterima lagi pesan-pesannya melalui email, chating, sms, maupun telepon. Sejak dia pindah tugas ke Denpasar, kami memang tak bisa bertemu setiap saat. Jadi hanya lewat media itulah kami berkomunikasi. 

"Halo.. Assalamualaikum.. " Suara beratnya membuatku rindu sekaligus gugup seketika.
"Waalaikumsalam.. Apa kabar mas?"
"Alhamdulillah baik.. Ini siapa ya?"
Ya ampun, dia tidak mengenali suaraku, bahkan tak mengenali nomer telponku. Bagaimana mungkin? Apa dia sudah menghapus nomer hpku dari contact list-nya? Tiba-tiba aku merasa dibuang.
"Ini aku mas.. Masa' nggak hapal suaraku?"
"Eh.. Dek Hani.. Maaf..kirain siapa" jawabnya datar.
Disengaja atau tidak, jelas dia sudah berhasil melemahkan mentalku. Tapi bukan tipeku yang langsung mundur begitu saja.
"Mas masih di Denpasar kan?"
"Iya lah.. Mau kemana lagi?"
"Kok nggak pernah kasih kabar?"
"Maklum dek.. Aku sibuk banget akhir-akhir ini"
Jawaban klasik, yang kuartikan dengan "Aku nggak kasih kabar, karena aku nggak mikirin kamu lagi". Tapi apapun pikiran dia, aku harus menyampaikan niatku. Niat yang sudah lama aku simpan sebagai kejutan untuknya.
"Mas, aku mau main ke Denpasar. Boleh kan?" akhirnya kusampaikan maksudku dan berharap dia menyambut dengan suka cita.
"Kamu serius? Kenapa mendadak begini?"
Jleb! Bukan respon itu yang kuharapkan. Dari nada suaranya jelas terasa dia tak mengharapkan kedatanganku.
"Ini bukan mendadak mas. Dari dulu aku ingin sekali kesana. Mas juga pernah minta aku nengokin mas kan? Baru sekarang ini aku bisa ke sana"
"Jangan dulu ya. Aku lagi sibuk banget dek" dia menolakku!
"Kenapa mas? Benar karena sibuk? Atau ada sebab lain?"
Perasaanku menangkap sinyal yang tak wajar. Pasti ada yang tak beres sampai dia menolak kedatanganku.
"Dek, udah dulu ya. Pak bos nyuruh aku nyari berkas. Segera!"
Tut..tut.. Telponku diputus sepihak olehnya. Sungguh keterlaluan. Beginikah rasanya ditolak? Sakit sekali.

Denpasar, seminggu kemudian..

Sejak aku menelponnya hari itu. Tak ada kabar darinya sama sekali. Dan penyebab dia menolakku masih menjadi misteri bagiku. Itulah yang membawaku ke sini. Menempuh ribuan kilometer demi mencari jawaban atas rasa penasaranku. Dia tak bisa mencampakkanku begitu saja tanpa ada penjelasan yang masuk akal.

Berbekal catatan alamat yang pernah dia berikan dulu, aku berjalan di sebuah gang di pusat kota Denpasar. Semoga saja dia masih tinggal di sana. Tiba-tiba aku melihat sosok laki-laki berkulit terang dan berwajah tampan. Kemeja yang pas di badannya memperlihatkan dengan jelas bentuk tubuhnya yang atletis. Seketika itu jantungku terasa berdetak lebih cepat. Ingin sekali hati ini memanggil namanya "Mas Ade!". Namun seketika itu pula kuurungkan niatku saat mataku menangkap sosok lain di sisinya. Sosok itu menggelayut manja dalam rengkuhan mas Ade yang menatapnya dengan mesra. Sosok seorang laki-laki!

Reactions:

55 comments:

  1. wakakakakakak.
    kacian deh :p

    ternyata ada juga yak kisah kyk gitu.
    makanya mbak, kalo cowok ngejar2 elo,jangan di siasianin. tuh kan sekarang di cuekin :p

    mak jleg dadi duit :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk.. parahnya lagi moso' dia lbh memilih cowok ya.. haha

      Delete
  2. ending ceritanya gak terduga.. sy awalnya nebak si lelaki itu kecelakaan trus mengalami amputasi atau apalah jadinya sengaja menjauh dr org yg sebetulnya dia sayangi.. Tp ternyataaaa... hihihi..

    Jd inget matt bomer. Cakep2 kok.. Ya gitu deehhhh... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iih ciyus ya say Matt Bomer gay?? haduuh patah hati deh.. :P
      critaku ini emang terinspirasi dr mrka2 itu, cowok cakep2 kok ternyataaaa.. gituh.. :D

      Delete
  3. Saya hanyut dalam cerita mini ini dari awal saya sudah was was kalau ini cerita aseli dan benar benar terjadi di kehidupan Mba Cova. Saya tadi terburu buru tidak menyimak di bagian awal judul artikel ini (cerita mini). Saya kira ini persis seperti cerita berdasarkan kisah nyata (true story). Apakah benar ini berdasarkan kisah nyata?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi.. pdhl dah dikasih tulisan cerita mini :D
      Ini bukan kisah nyata mas.. tp terinspirasi dr berbagai kejadian. Salah satunya krn fenomena penyuka sesama jenis skrg kok makin banyak. Dan sering kali membuatku terkecoh.. hehe

      Delete
    2. haha, jadi terbawa. Kirain bener true story.

      ceritanya bagus, alurnya mudah dikuti mbak. Jadi pengen baca cerita selanjutnya.

      tetep sharenya, keep post :)
      salam, Bang-Is

      Delete
    3. @cova : Hiehiehe o ya ya saya baru paham sekarang. By the way baswei, dulu saya pernah dengar dari sebuah radio swasta di Jakarta, dialog yang ada nara sumbernya dari BKKBN, membahas HIV AIDS.

      Dalam dialog disebutkan juga katanya kalaw dalam pergaulan ada dua anak cewek bergandengan tangan itu wajar. Sedangkan kalaw ada dua Cowok gandengan tangan itu AnEh. Padahal belum tentu kata nara sumbe.

      Delete
    4. @bang is: makasih ya.. smoga bisa bikin cerita lagi secepatnya.. :D

      @mas asep: emang aneh sih mas.. apalagi ditambah tatapan mesra.. trus pelukan.. hihihi.. Pdhl emang belum tentu sih. Tp dr cerita yg pernah aku baca, banyak cowok yg tdnya normal ketularan jd ga normal gara2 pergaulan.

      Delete
  4. Hadoooh itu sian amaaat,
    sukanya ama cowo ternyata fufufufu~

    ReplyDelete
  5. Kenapa harus cemburu jika teman mesranya cowok :D , Berani bersaing dong !

    ReplyDelete
    Replies
    1. susah klo bersaing ma cowok.. mending mundur aja ah.. haha

      Delete
  6. Ya Salaaammmm ...........
    Endingnya menyayat hati bangeettt ...
    Jauh-jauh dateng ke Denpasar, eh ngeliat cowok yang diinginkannya gandengan ama yang lain ..


    kalau cewek sih masih bisa ditolerin yaa. Lah ini COWOK ....
    Wuahahahaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itulah.. sakit atinya dobel tuh.. sediiiih bgt deh pokoknya.. hihi

      Delete
  7. Kirain story-nya mbak admin..
    Hmm.. cukup tragis juga diakhirnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan sampe deh aku ngalami sndri.. :D

      Delete
  8. Cerita ini bisa jadi pelajaran buat kita semua ya mbak, makanya diteliti dulu sebelum membeli, daripada ujung-ujungnya tertipu dengan lelaki yang ternyata kualitasnya KW wekekeke

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya jgn cuma ngliat dr wajahnya yg rupawan ato bodinya yg seksi. Skrg ini yg KW dah banyak dipermak, jd tampilannya kadang lbh wah dr yg asli..hihihi

      Delete
  9. Replies
    1. Ati2 loh mi ktm yg model bgini..hihihi

      Delete
  10. Berkunjung kawan.,.salam kenal kawan..!!

    ReplyDelete
  11. ini kisah nyatamu atau bukan mbak..hehe
    pasti hancur berkeping - keping hati wanita itu...
    kalau dengan perempuan lain itu masih bisa direbut dan kesempatan selalu ada..
    tapi kalau sudah dengan sesama jenis..huuaaaawww(histeris)
    seperti rumah yang ga ada pintu bahkan celah ga bisa masuk..wkkwkwkwkw
    aku koq jadi geli sendiri ya.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga laki-laki itu bisa berubah kembali ke jln yg benar.. Aminnn.. Hihihi
      Ini cm fiksi kok. Ga bs bayangin klo aku yg ngalami, bnr2 hancur lebur luluh lantak hati ini.. #halah.. Hehehe

      Delete
  12. berarti musti bersyukur, karena ternyata Tuhan punya rencana yg lain untukmu, bahwa kamu bukanlah utk dia. dan dia sama sekali gak pantas untuk kamu. mungkin suatu saat kamu akan dipertemukan dgn seseorg yg lbh baik lagi dari dia.
    :D
    jeruk mkn jeruk donk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener.. Pasti ada hikmah di balik sebuah kejadian. Kenyataan terkadang memang menyakitkan. Tp ini cm fiksi kok.. Hehehe

      Delete
  13. Hiyak lo.. kalo gitu angsung move on aja cari yang rada bener deh ya mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masalahnya jaman skrg ini susah mbedain yg bnr ama yg ga bnr.. Hahaha..:P

      Delete
  14. :)
    nice post ya
    sambil saya ikut berkunjung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasiiih..
      Makasih jg bt kunjungannya :)

      Delete
  15. cerminnya bagus mbak
    bikin lagi dong
    B.o.t.s sapa niy ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih yaaa.. ^^
      Ntar bikin lg deh..secepatnya :D

      Delete
  16. ceritanya bagus mbak... eh cerita nyata ato....

    ReplyDelete
  17. Replies
    1. Met tahun baru jg.. Smoga hari2 ke dpn lbh baik lg ^^

      Delete
  18. mungkin dia sudah punya pasangan sob. Tapi kok sosok laki-laki??

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa.. tapi pasangannya cowok.. hihihi

      Delete
  19. Cerita yg bagus.. kunjungan perdana disini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih yaa.. silahkan berkunjung kembali

      Delete
  20. untungnya ini hanya sebatas cerita ya mbak, maaf lama tidak ke sini, bagaimana kabar?

    ReplyDelete
    Replies
    1. smoga ga bnr2 terjd di dunia nyata..

      jumpa lg mas di thn baru.. hehe
      Alhamdulillah baik.. masih disini aja :D

      Delete
  21. jeruk makan jeruk masak, coba kalau beneran gimana ya ? membayangkan aja udah males,apalagi bener kejadian :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. males bin geli ya.. masak jambu makan jambu.. hihihi

      Delete
  22. Jeruk makan jeruk ternyata...
    Ah, jadi teringat patah hatiku ama Ricky Martin deh >___<

    ReplyDelete