Friday, May 11, 2012

A Messy Free Day

Yihaaa.. setelah berkutat dengan segala macam kesibukan, akhirnya aku punya waktu juga untuk sendiri. Berhubung aku berhasil menyelesaikan tugas kantor sebelum waktunya (pekerjaan yang seharusnya diselesaikan dalam 2 hari, berhasil aku selesaikan dalam waktu 1 hari), maka hari ini aku bisa bebas kabur dari kantor secara legal. Dan satu hari bebas ini kumanfaatkan sebaik-baiknya, karena kesempatan seperti ini sangat-sangat langka bagiku. 

Akhirnya kuputuskan untuk bersantai-santai saja, nongkrong di mall favoritku, sambil belajar. Deuuh.. tetep loh.. walaupun lagi santai, tapi tetap aja bawa buku. Sebenarnya bukan mau benar-benar belajar sih, tapi buat menenangkan hati saja, karena dua hari lagi aku harus ujian, walaupun bukunya belum tentu dibaca juga...hehe.. Okelah kalau begitu, selamat menyimak kegiatan ‘me time’ku yaaa..


Di perjalanan menuju mall...
Demi kenyamanan dan demi menyingkat waktu, aku sengaja menggunakan taksi menuju mall yang lokasinya di Bintaro itu. Sudah terbayang rencana indahku di sana nanti. Tapi ternyata kenyataan tak seindah bayanganku. Tak kusangka, di perjalanan terjadilah kekacauan. Dan kekacauan itu terjadi karena penyakit kronisku kumat lagi, yaitu penyakit suka nyasar. Penyebabnyapun masih sama seperti dulu, aku salah menyebutkan arah, tertukar antara arah kanan dan kiri. Alhasil aku malah terjebak kemacetan yang tak kunjung berakhir. Dan aku terpaksa turun dari taksi, jalan kaki untuk mencari tukang ojek. Apesnya lagi, ternyata pangkalan ojeknya masih jauh dari tempatku turun dari taksi. Duuuh.. panasnya.. jalan kaki di siang bolong yang terik ini. Padahal kalau nggak nyasar, seharusnya aku sudah ngadem di mall. It’s okay.. rencana ‘me time’ ku tak boleh berantakan hanya karena sedikit kekacauan ini.


Di Gramedia...
Akhirnya dengan sedikit usaha lebih, aku berhasil sampai di mall. Mmm.. mau nongkrong di mana ya? Mending ke gramedia dulu, lihat-lihat buku. “Lihat-lihat aja ya, tak usah beli, karena saat ini aku belum punya waktu untuk membaca buku lain, selain buku kuliah” pikirku dalam hati. Lagi pula aku ke sini bukan untuk belanja kok. Tapi beberapa saat kemudian di gramedia... “Duuh..  tapi ada buku yang oke nih, sayang kalau tak dibeli, belum tentu besok-besok masih ada” kataku sambil nyomot buku berjudul Travelove. “Eh iya, kemarin Lita bilang pengen komik Miiko.. ya udah dibeli aja yang nomer 14” comot lagi. “Lah kalau Lita dibeliin, pasti Ariq ngiri juga” akhirnya kuambil satu buku lagi buat Ariq. “Eh, buku yang ini oke juga” comot lagi. Duuh.. dasar emak-emak, katanya cuma mau lihat-lihat, eh kok jadinya mborong gini. Uang ratusan ribu melayang deh, padahal lagi mau berhemat   -___- .


sebagian belanjaan
 Di warung makan...
Masih belum jam 12 siang, tapi aku sudah kelaparan. Sepertinya gara-gara jalan kaki plus kepanasan tadi. Daripada aku pingsan *lebay*, mending aku makan dulu, sambil nongkrong dan leyeh-leyeh seperti rencanaku semula. Sepertinya Warung Bebek Bali tempatnya bagus juga, nyaman, tenang, luas dan menunya cukup menggiurkan. Tapi lagi-lagi yang terjadi tidak sesuai prediksiku. Tempat yang tadinya tenang, tiba-tiba jadi hiruk pikuk karena ada rombongan emak-emak arisan yang jumlahnya puluhan. Haduuuh.. gimana bisa nongkrong dengan tenang, kalau berisik gini.. huhuuu.. Tapi aku coba menikmati. Sesekali aku mencuri dengar obrolan mereka, dan mengamat-amati penampilan mereka. Kadang aku jadi agak geli, maklumlah kalau emak-emak berkumpul, pastilah kehebohan yang terjadi.. hehe. Dan makin lama makin heboh, hingga aku tak tahan lagi dengan suasana yang berisik itu. Akhirnya setelah buru-buru menghabis menu bebek betutu yang porsinya kecil itu, aku pun bergegas meninggalkan keributan yang terjadi di sana. Gagal nongkrong deh.
Alih-alih mau nongkrong, aku malah berputar-putar di mall tak tentu arah. Hasilnya malah beli-beli macem-macem lagi. Duuuh.. Mending pulang sajalah sebelum lebih banyak uang kuhabiskan.


Di perjalanan menuju rumah...

Tak mau peristiwa nyasar terjadi lagi, aku memilih jasa tukang ojek yang sudah tahu arah ke rumahku, jadi aku bisa tenang di perjalanan. Namun,lagi-lagi ada saja peristiwa di luar rencana. Di perjalanan, ban belakang motor si tukang ojek tertusuk kawat yang tebal dan panjang. Dan kawat itu masih nyangkut di ban, dan membuat suara berisik yang sangat mengganggu. Akhirnya kami harus berkali-kali berhenti untuk mengecek kondisi motor, takut bocornya makin parah dan memaksaku turun di jalan. Tapi alhamdulillah, sampai juga aku di rumah, walaupun agak was-was di perjalanan.


Aaah.. ‘me time’ yang tak terlalu sukses. Tapi tetap ku syukuri, setidaknya aku bisa bebas dari beban rutinitas sehari-hari, walaupun hanya sehari :).

Reactions:

39 comments:

  1. Wah, sobat ini sangat pandai dalam memanfaatkan Waktu!

    ReplyDelete
    Replies
    1. maunya sih memanfaatkan waktu.. tp kacau.. hehehe

      Delete
  2. Waktu luang yang sangat 'wahh' mbak, karena tak banyak orang yg melakukan seperti mbak :)

    Moga sukses ujiannya ya.. semangat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aminnn.. makasih bgt loh doanya..

      'wahh' kacaunya.. hihihi.. :P

      Delete
  3. liat-liat aja gak usah beli...

    haha sama-sama minat baca tinggi tapi minat beli kurang,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau bisa.. baca aja tp ga usah beli.. hahaha.. <<< dasar emak2 suka gretongan.. hihihi :P

      Delete
  4. hehehee.... kok me time nya jadi ga sukses begitu ya mba... ada-ada aja penghalangnya. Coba mba kemarin hubungi aku, kan kita bisa kopdar dan habiskan waktu berdua tuh, mumpung diriku masih disini.... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih. Gaya2an jln sndri, eh mlh kacau.. hehehe..
      Berarti skrg msh di jakarta ya mbk.. tau gt kopdaran ya, lumayan bs seharian. Tp sayang freeday ku cm sehr.. huhuuu.. Moga2 kapan2 kita bs kopdaran ya.. :)

      Delete
  5. hhahaha freakin' day enough mbak :D
    kalo jalan2 sendirian emang selalu ada aja kekonyolan yg terjadi hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya.. abis jarang jalan sndri sih.. bgt sndrian jdnya kacau.. hehe

      Delete
  6. senangnya bisa 'me time' mbak, jalan2, beli buku *bagi buku dung*, makan bebek bali (enak ndak mbak?) ....

    Istirahat di rumah, luluran, crembath di rumah sendiri lebih enak lho mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukunya bagus (boleh pinjem kok.. :D), bebeknya enak (sayang cuma dikit porsinya).. hehehe..

      nah ide bagus tuh.. istirahat di rmh lbh enak 'n dijamin lbh irit.. :D

      Delete
  7. dasar emak2,katanya cuma mau liat2 eh malah mborong buku wakwkakk...

    klo aku ga suka jalan sendiri,ga PeDe hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha.. untungnya ga ada diskonan say, jd agak mendingan tuh napsu blanjanya.. cb klo ada diskonan, bs kalap.. hihihi

      ya udah, jlnnya ma aku aja yuk.. :D

      Delete
  8. Lita & Ariq adek y kak??
    senengnya dikasih oleh2 buku, Miiko vs Kungfu panda :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya adekku.. eh anakku.. hihihi..

      miiko 'n kungfu panda kesukaan mamanya jg tuh.. :D

      Delete
  9. btw soal gramedia.., aq jg lama banget gk ke gramedia, pdhl dlu sering banget..., jgn pengen ni.., insya Allah akhir pekan ni dech aq pergi..., *smile

    tp ko mbk bs nyasar di kota sendiri...?? msh muda ko' dah pikin ehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. huwaaaa.. jd malu jd si tukang nyasar.. sbnrnya bukan pikun sih, tp ga fokus.. hehehe.. *ngeles*

      Delete
  10. kl kata Syahrini, wikennya bener2 "sesuatu" yah.. Hahah... Maksudnya mau tenang malah jd banyak yg terjadi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener2 sesuatu deh.. Eh tp gpp deh kacau, malah jd seru kan.. haha..

      Delete
  11. kok masih sering kesasar memangnya masih berapa hari dibintaro ya mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. walah aku ini dah ribuan hari hidup di bintaro.. tp ga njamin bebas dr acara nyasar.. emang akunya yg kebangetan yah.. huhuuu..

      Delete
  12. Aduh, ada-ada saja ya Mbak lika-likunya. Begitulah, kadang kenyataan tak seindah rencana ya, Mbak. sabar ya.. :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah kmrn bs menghadapi kekacauan dgn sabar, coz hati lg seneng.. hihihi..

      Delete
  13. Jiah, klo ke mal ya pasti keluar duit dong neng cintaaaa...

    Ah, coba seandainya aku punya 'me time' ituuuuuu *narik2 Cova minta diajak*

    Aku ngayal aja ah, klo punya sehari libur jadi ibu rt aka ibu rumah tangga:
    - ke salon...udah dua tahun gak ke salon hiks...
    - ke pustaka...tempatnya adem, tenang, sejuk, bukunya bejibun, gratis lagi...
    - bawa buku yang belum dibaca ke taman sambil tidur2an huaaaah....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya say.. aku salah nyari t4 nongkrong. Tapi gmn lg ya, di sini adanya itu t4 yg adem.. hehe..

      ayuuuuk.. aku siap nemenin. Little Bee dititipin di rmhku aja, biar maen ma Ariq 'n Lita.. hihihi..

      Delete
  14. Travel Love itu kaya aku kenal penulisnya deh ? wait . . ouw iya,penulisnya follower aku di tweet,hehehe
    mba kalau ke gramed,bisa kagak cariin Travel In Love,soalnya aku udah cari2 kemana kagak nemu tuh buku :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah kenal ma penulisnya nih.. kenalin ke aku donk.. hehe *minta tdtgn* :D
      Boleh2.. tp ga tau kpn lg mo ke gramed.. hehe

      Delete
  15. waaah..., perjalanan yang menyenangkan, meski ada ketar-ketir juga pas pulangnya, hehehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha.. iya menyenangkan, krn ini kesempatan langka.. :D

      Delete
  16. mall memang banyak godaan-nya, dan bagi yang tak kuat iman..siap-siap saja menghabiskan duitnya di mall karena tergoda :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul.. apalg klo lg banyak acara diskon2an.. wuiih pengennya mborong :D

      Delete
  17. Aduuuh, cewek tuh ya kalo udah jalan-jalan jadi pengen ini dan itu. Travelove bagus nggak tuh? Hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha.. bener... :D
      Bagus.. tp aku blm sempet baca.. hihihi.. tuh kan emang napsu pas belinya doank.. :D

      Delete
  18. emang boleh itu kerjaan dua hari diselesaikan satu hari..
    apa ga takut disangka memanipulasi deadline kerja...??/
    :P

    ReplyDelete
  19. qiqiqiqi...
    semoga me-time berikutnya lbh sakses ya :)

    ReplyDelete
  20. suka memborong buku nih...
    tp dibaca ga ya...??
    :P

    ReplyDelete