Wednesday, October 03, 2012

Girly ala Cova

Setelah belasan tahun tak pernah pakai rok saat ke kantor, hari ini aku mulai ber-rok lagi. Sebenarnya ini bukan karena kesengajaan, tapi karena terpaksa alias kepepet. Kemeja seragam kantorku terasa sempit di pinggang, jadi kalau dipadankan dengan celana tampak tak sedap dipandang mata. Makanya kuputuskan memakai rok saja, biar terlihat lebih santun, dan nyaman dilihat orang.

Padahal bagiku memakai rok tuh ribet, nggak bisa bergerak bebas seperti saat aku memakai celana. Dan mau tak mau cara bersikap dan berjalan mesti dijaga agar terkesan feminin. Jangan sampai udah pakai rok tapi gayanya tetep mirip bodyguard. Jadi hari ini aku merubah penampilanku jadi girly, lengkap dengan sepatu highheels dan korsase bunga besar tersemat di jilbabku.

Pas sampai di kantor, sepertinya aku cukup menarik perhatian. Seorang teman melihatku dan berkata "Manis sekali loh.. Coba dari kemarin-kemarin kamu pakai rok.. Cantik kan.." Ah senang dong dapat pujian. Sampai di ruanganku teman seniorku berkata "Wow, Cova pakai rok nih.. Jadi mirip pegawai bank loh.." Aah, jadi tambah seneng, soalnya pegawai bank kan cantik-cantik. Terus dapat komentar dari teman ku yang lain "Wah Cova jadi kek pramugari.." Ahay.. Jadi mbayangin pramugari cantik yang pakai rok panjang tapi belahannya tinggi.. hehe.. Tapi rokku ini tanpa belahan kok :D

Mendapat respon yang positif tentu saja aku jadi agak ge er.. Hehe.. Kemudian iseng aku coba singgah ke ruangan lain, mau tau respon temanku yang lain *berharap dapat pujian :D. Nah seperti dugaanku, penampilan baruku cukup memaksa orang berkomentar. "Cov, lo kenapa? Tahu-tahu pakai rok gitu.." Tanya temanku heran. "Lah emang salah klo pake rok?!" Balasku. "Nggak pantes aja tauu.. Lo tomboi gitu, pake rok.. ". Jiaaah.. Gagal deh dapat pujian. Tak berapa lama.. "Ciee.. Ada yang pakai rok.. Akhirnya lo insaf juga Cov.. Dah dapat hidayah rupanya..". Walah ini malah ngece. Okelah, aku emang tomboi,cuek,  nggak bisa dandan, jauh dari kesan feminin, tapi aku ini wanita sejati loh. Sekali-sekali nggak papa dong tampil girly.

Padahal di kantorku ini, banyak loh ibu-ibu yang pakai rok. Tapi kenapa hanya aku yang dikomen macam-macam. Mungkin karena tampilanku yang tidak seperti biasanya. Sebuah perubahan memang mengundang banyak respon dari orang lain, bisa positif, bisa negatif. Itu wajar saja. Dan kita harus siap akan itu. Asal perubahan itu baik dan membuat kita nyaman, serta tak merugikan orang, kenapa tidak? Orang lain tentu lama-lama akan terbiasa juga.

Tapi untuk kasusku ini walaupun komentar orang banyak yang positif, dan sepertinya aku tampak lebih cantik,  namun sebenarnya aku kurang nyaman memakai rok.  Istilahnya ‘not me’ lah. Jadi aku tetap kembali ke kostum favoritku, kemeja dan celana panjang. Pakai rok sekali-sekali saja,  sekedar variasi, biar hidup nggak monoton.. Halah..

Ada yang penasaran pengen tahu penampilanku dengan rok? Tapi sayang penampilanku hari ini nggak sempat diabadikan. Jadi pakai foto yang lain aja ya. Seperti yang ini, aku dengan kostum kemeja putih dan rok abu-abu... Alias seragam SMA.. Masih pantes kan? Haha…


aku dan adikku dalam berbagai gaya.. haiyah :D
NB. Foto diambil karena paksaan seorang adik kepada kakaknya. Sebut saja ini sebagai ‘sister challenge’. Dan dengan sukses sang adik mempermalukan kakaknya, saat sang kakak harus berpose ala ABG alay.. *tutup muka*

Reactions:

58 comments:

  1. Hihihi masih pantes tu mbak jadi anak SMA...
    Coba pakai seragam SMP, mungkin cocok juga, hihihi!

    ReplyDelete
    Replies
    1. malu ah.. kan seragam SMPku pendek.. hihihi

      Delete
    2. apalagi pake seragam SD ya Un? hihi...
      tp emang bener tuh, seragam SMA kok masih bisa 'pas' gitu ya? berarti postur tubuh ga berubah ya?

      Delete
    3. Iya bener banged, masih pas pake seragam SMA. Wah ini tandanya mba Cova memang masih keren pake seragam SMA. Wajahnya memang imut alias tampak masih muda hiiehiheehiehie.

      Delete
    4. @jeng popi: justru itu seragamnya malah agak kegedean, wong aku pinjem seragam adekku kok.. hihihi
      hah.. pk baju SD? sekelas ma anakku donk.. wkwk..

      @mas asep: wah bisa nyamar jd anak SMA donk.. sapa tau bs lirik2 brondong.. wkwkwk.. :P

      Delete
  2. Ooooo... Begitu ya respon kalau di kantor. Gak kebayang kalau saya pake rok ke kantor. Bisa-bisa mulai dari jalan sampai kantor menahan tawa semua. Ditertawakan manusia se Indonesia Raya bisa-bisa. :doh:

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah emang knp kok ditertawakan?
      Ah iya, krn km cowok ya.. wkwk

      Delete
    2. Yap, benar sekali... Padahal jaman masih SMA aku juara lomba memerankan perempuan berkalung clurit. *ngakak*

      Delete
  3. Rasa nggak pantes itu sebenernya perasaanmu aja kok kak. Kalau orang lain yang melihat ya tetep pantes. Karena itu sudah kodratnya. Jangan dengarkan temen yang mengejek. Tetep percaya diri aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mmm.. gt ya.. Oke deh, skrg mau membiasakan diri tampil feminin.. hehe

      Delete
  4. fotonya yang sekarang mana?? yang bukan SMA??

    ReplyDelete
    Replies
    1. yg itu foto sekarang jg kok.. hehe

      Delete
    2. bagi saya ga keliatan tuh tomboy tuh??

      Delete
    3. wah syukurlah klo gt.. jd kliatannya manis 'n girly ya.. hihihi

      Delete
  5. wah... seragam SMA nya masih pantas tuh mbak, cocok nih jadi intel penyusup di Sekolah-sekolah SMA buat jadi informan masalah tawuran... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ga ah.. ntar jd banyak penggemarnya, anak2 abege.. haha :P

      Delete
  6. Wah, pas SMA ampe sekarang, gak berubah! Awet muda banget cova iniiiihhh!
    Klo sekarang pake seragam SMA, mungkin org percaya deh!

    Pake celana kek, pake rok kek, yg penting cova tetap manis *gopek dulu dong*

    Sekarang ada loh celana hareem gitu yang bentuk rok...coba aja ^__^

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya ga berubah say.. wong itu foto skrg kok.. wkwkwk..

      klo manis dr sononya, mo diapa2in jg ttp manis ya saaayyy... hahaha #narsis kumat

      Keknya lucu jg tuh celananya. Yuk anterin nyari di ITC.. *nggandeng mayya.. :D

      Delete
  7. memang sekali kali perlu bikin kejutan begitu
    minimal bisa bikin orang terkesima dan bilang adaawww..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah betul jg ya.. biar kehadiran kita bikin org terkesan.. halaah.. hihihi..

      Delete
  8. tenang..ada temennya yg gak begitu suka pake rok kok..hehehe
    dulu pake rok cuma seragam aja ato klo ke kondangan..
    sekarang aja udh jadi ibu2..kadang suka pake gamis.. :D

    salam kenal ya mba cova.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah.. samaan donk kita.. #toss..
      eh tapi klo aku kondangan jg ttp pake celana -___-

      salam kenal juga ya.. sering2lah mampir kesini.. ^^

      Delete
  9. sy dulu wkt ngantor gak pernah pk rok mbak.. Tp bener2 pantes tuh di fotonya.. Masih cocok jd anak SMA :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi.. jd tersipu2 nih.. brasa msh abege.. haha.. *ga inget umur

      Delete
  10. Replies
    1. makasiiiih.. *blushing* ^^

      Delete
    2. Mba Cova sih dipandang dari segala sudut tetap cakep

      Delete
    3. aaah.. jd tambah tersipu2.. hihihi

      Delete
  11. Dengan spontan saya harus bilang " WOUW"...byuhhh, mbak cova terlihat gak beda usia tuh sama adiknya. Sekalian ikutan audisi-nya film Lupus Mbak...masih sgt SMA bangetttt

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha ya bener mba Ririe. Jelas banged mba Cova ini masih pas pake seragam SMA hiehehiheieiee. Awet muda mba Cova

      Delete
    2. loh aku kan emang masih muda.. hahaha.. :P

      Delete
  12. Kadang dalam hal berbusana memang perlu memakai kepatutan ya, apalagi busana ke kantor konon harus formil atau formal alias resmi. Beda banged dengan kantor ala media seperti kami di Harian Pontianak Post. Ke kantor boleh pake Kaos asal bukan kaos oblong. Minimal ada kerahnya.

    Mau pake sepatu atau sendal juga tidak apa. Serius tapi santai, santai tapi serius kira kira gitulah. Tapi jika ada kunjungan tamu biasanya pejabat kita dituntut pake Sepatu atau yang hadir di forum yang dihadiri pejabat harus pake Sepatu, dan jangan pake kaos oblong

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia.. di kantorku tuh pilihan busananya sangat terbatas, hrs formal bgt. Cb kalo bs kerja pk kaos oblong, pk jeans, pk sendal.. pk daster..#eh.. hihihi.. :P

      Sering bosen jg sih ma busana kerja yg kek gitu2 aja. Jd kadang2 aku agak 'nakal' jg, sekali2 ngelanggar aturan berbusana kerja.. hehehe..

      Delete
    2. hahahaha Nakal ya huhahahahahahaa

      Delete
  13. Kl perempuan pake rok memang lbh cantik y mb..tp kl lama gk pake rok trs pake rok rasanya jd gimanaa gituu.. eh gmn yaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya.. brasa aneh, krn ga biasa aja kali ya.. hehe

      Delete
  14. Itu fotonya katanya dipaksa tapi kog gayanya natural banget yaaaaa.... Dipaksa apa memang narsis tuuuh hahahaaa*kabuuuyyy

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk.. tetep aja ketauan narsisnya.. pdhl udah pencitraan gini.. haha..

      Delete
  15. Jelas jadi perhatian karena penampilan beda dari yang biasanya. Pasti pada terkejut dan terkagum-kagum deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kaget doank kok, ga pk terkagum2.. hihihi..

      Delete
  16. kok ndak beda ya mbak foto kini dan ketika SMA

    ReplyDelete
    Replies
    1. ndak bedalah, kan itu foto skrg.. hihihi

      Delete
  17. jangan ngomongin kantor mba,soalnya bikin kangen sama kantor.Mklum sekarang untuk beberapa waktu aku off kerja dari kantor alias mau fokus kuliah.Tp sumpah kangen sama kantor,suasana'a,temen2 & gaji'a yg utama,heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah lagi cuti panjang nih ngantornya. Smoga kuliahnya lancar ya 'n cepet2 lulus, 'n bs ngantor lg :D

      Delete
  18. hahaaaaa......
    bisanya nah mbak nya iniiii....
    :P
    lucu lhoh...
    ada yg kurang tuh sabuknya.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh iya ya.. ga da sabuknya. Maklumlah kostum pinjeman.. hihihi..

      Delete
  19. Setujuuu .... kamu masih pantes pakai baju SMA.
    Hehehehe ....

    (bagi-sepuluh-ribu) :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah jd pengen balik ke SMA lg.. haha

      Delete
  20. Replies
    1. ayo.. berani berpose ala SMA? hihihi

      Delete
  21. Datang lagi nih malam malam nda apa. Ngomongin SMA, saya dapat kabar baru dari kawan kawan SMA saya. SMA Negeri 2 BekaSI ANgkatan 89. Mereka akan reuni tanggal 14 Oktober 2012 ini juga di Bekasi.

    Saya sudah kontak kontak dengan temen temen alumni SMA negeri 2 Bekasi via telepon, SMS, Facebook, BBM dan Twitter. Namun untuk hadir secara fisik di pertemuan REUNI SMA saya nanti belum tahu. Selain dananya belum memadai, juga waktunya yang kurang pas ditengah sibuknya jadual pekerjaan, keluarga dan lain lain.

    Terus terang saYA INgin sekali hadir di acara reUNI akbar alumni SMA Negeri 2 Bekasi tahun 89 itu. Ya Allah tolonglah hamba MU ini. Saya ingin hadir di acara tersebut

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemana aja ya aku, mpe ga tau ada komen ini.. hihihi.. maap ya mas..
      wah ada reunian toh ternyata. Jd akhirnya jd ikut reuni ga nih?
      Pasti kangen bgt ya, pengen nostalgia 'n seru2 ma tmn masa SMA. Aku jg blm pernah dtg acara reunian SMA. Abis waktunya ga pas terus. Pdhl penasaran pengen tau kek apa tmn2 SMA ku sekarang :D

      Delete
  22. Replies
    1. jiaaaah... aku sudah mengenalmu sejak km msh dalam kandungan.. wkwk..

      Delete
  23. Pecinta Dunia Menjahit15 Dec 2014, 16:18:00

    Mbak parasmu mirip temen SMA ku yang pegawe KPP juga, namane Titis Ayuning, Coba cek SIKKA deh Mbak, *Jadi Inget Cinta SMA* Halah...

    ReplyDelete