Friday, May 03, 2013

Just Stay Strong


dari sini

Allah tak kan memberikan kita sesuatu yang tak mampu kita tanggung. Seperti ketika memberi masalah dan cobaan kepada kita, itu karena Allah yakin kita kuat dan mampu mengatasi. Jika Allah saja yakin, kenapa kita tidak? Merasa tidak mampu dan putus asa, itu sama saja kita tidak percaya pada Allah.

Laksana sebuah sekolah, jika kita akan naik kelas, selalu ada ujian yang harus kita lalui. Begitu juga di kehidupan kita ini. Allah memberikan cobaan karena ingin mengangkat derajat kita. Ketika kita tidak putus asa, mau menerima cobaan dengan terus berikhtiar dan berdo'a, percayalah Allah akan memberikan yang terbaik. Dan di saat yang sama kita sudah naik kelas.

Namun terkadang beratnya cobaan yang harus kita tanggung membuat kita menyalahkan Allah. "Ya Allah, mengapa Engkau berikan cobaan seberat ini?”
“Apa salah hamba ya Allah? Hamba selalu berusaha menjalankan perintahMu dan menjauhi laranganMu. Tapi mengapa Engkau hukum hamba seperti ini?"
Tapi tahukah teman bahwa Allah memberikan cobaan kepada kita, justru karena menyayangi kita. Allah tak ingin kita berpaling dariNya. Karena cobaan dapat kita lalui dengan baik ketika kita selalu mengingat dan mendekatkan diri padaNya. Bukankah dengan mengingatNya, segala masalah menjadi lebih mudah?

Terkadang pula kita iri pada orang lain. "Ya Allah, kenapa Engkau berikan masalah padaku? Bukan kepada orang-orang yang banyak berbuat dosa. Mengapa tidak Engkau hukum mereka saja?"
Hei, bukankah seharusnya kita bersyukur? Karena dengan cobaan, Allah mengingatkan kita dan menjauhkan kita dari perbuatan dosa. Dan justru orang-orang yang banyak berbuat dosa dan tak diberi peringatan, adalah orang-orang yang merugi dan celaka. Mereka tidak diberi kesempatan untuk insaf dan taubat. Dosa mereka akan bertambah banyak. Dan mereka akan menanggungnya nanti di hari pembalasan.

Jadi teman-teman yang sedang diberi cobaan dan masalah, jangan putus asa, seberat apapun itu. Tetap kendalikan diri, dan jangan terbawa emosi. Karena emosi hanya akan menguras energi kita, dan membuat tidak fokus pada pemecahan masalahnya. Tetap berusaha dan bersabar. Yakinlah Allah selalu menyertai kita, dan tak akan tinggal diam.

*pelukku untuk kalian semua yang sedang diberi cobaan, semoga kita sama-sama dikuatkan*
Keep smiling.. keep shining, friends :).

Reactions:

14 comments:

  1. thanks kaka :D sukaa banget sama post ini :'

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama2 Laili cantik... badai pasti berlalu.. be strong yach ;)

      Delete
  2. AllahSWT memberikan cobaan kepada kita, agar kita bisa bersabar, dan semua pasti ăĎª ♧☀ hikmahnya. Salam.

    ReplyDelete
  3. Apa yang direncanakan Alloh itu lebih indah
    dari rencana rencana kita, Karena semua akan indah pada waktunya

    !@# www.surindersurisahni.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul-betul.. smua pasti ada hikmahnya :)

      Delete
  4. Besarnya ujian menentukan kelas kita kan?

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. sama-sama say.. *peyuk tambah erat* :D

      Delete
  6. Ujian... Ujian... Ujian...

    Baru saja anak-anak sekolah melaksanakan Ujian. Dan mereka bisa melaluinya, dan pasti mendapat hasil sesuai dengan usahanya masing-masing. Apapun ujiannya, rintangannya, masalahnya, KEEP FIGHTING aja deh.. hohoho

    ReplyDelete
    Replies
    1. keep fighting! ganbatte!
      klo ga da ujian, hidup ini ga menantang.. hehehe

      Delete
  7. supaya kita belajar tentang keikhlasan dan syukur dan itu sangat sulit bagi saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. smua berproses.. sulit bkn berarti tak bisa.. Ttp smangat yaaa.. ! ^^

      Delete