Friday, March 14, 2014

Antara Sakura, Geisha, dan Takuya Kimura

Mendung, hujan, mendung, hujan lagi. Kalau hawanya begini terus rasanya kok jadi sendu. Apalagi badanku lagi nggak sehat begini. Jadi tambah melow aja. Musim hujan kok nggak ada habis-habisnya. Padahal sekarang udah bulan Maret. Kalau di Jepang sana, bulan Maret ini bulan mekarnya bunga Sakura loh. Terutama buat wilayah Jepang bagian tengah seperti Kyoto, Tokyo dan Osaka. Pasti indah banget ya disana? Jadi mbayangin diriku ini berhanami alias berjalan-jalan di antara bunga Sakura yang bermekaran, ditemani orang-orang tercinta. Ah romantisnyaa.. 

Tapi sekarang aku hanya bisa berhanami di dalam kamar aja. Nggak pa pa lah. Mengkhayal sambil berdoa semoga aku bisa menikmati bunga sakura yang bermekaran dan berguguran langsung secara live di negeri Jepang sana. Bunga Sakura di Jepang tak pernah ingkar janji untuk mekar, walaupun itu hanya terjadi setahun sekali. Dan periode mekarnyapun cukup singkat, hanya 2 minggu, yang kemudian diikuti dengan momen bunga sakura yang berguguran. Kedua momen ini sama indahnya. Seperti adegan di dorama (drama jepang) favoritku. Makanya tak heran jika bunga sakura jadi salah satu trademark negara Jepang. Gunung fuji, bunga sakura dan shinkansen, adalah beberapa simbol negara jepang yang paling kesohor. Jepang memang terkenal dengan perpaduan keindahan alam, keelokan budaya dan teknologinya yang maju. Dan sebagai penggemar Jejepangan, akupun punya impian menjejakkan kakiku di sana dan menjelajahi setiap sudutnya. 

Apa aku yakin bisa ke Jepang? Yakin donk. Siapa tahu ada yang mau nyeponsorin.. Hihihi *nggak modal :P. Nah, andai aku berkesempatan ke Jepang saat ini, yang pertama kali aku kunjungi tentu saja Tokyo. Seperti kita tahu Tokyo itu ibukotanya Jepang, kota metropolitan. Dan untuk diketahui, aku ini sebenarnya nggak terlalu suka kota besar, hingar bingarnya bikin pusing. Maklumlah aku ini cah ndeso. Tapi ada tempat di Tokyo yang ingin sekali aku datangi, yaitu Tokyo Tower. Kenapa aku ingin kesana? Karena aku penasaran ama tower yang sering sekali jadi setting dorama (sinetronnya Jepang). Dari yang ceritanya romantis, cerita misteri, sampai cerita kriminal, pernah memakai tower ini. Dan emang keren banget tower ini, apalagi di malam hari. Lampunya itu loh, bikin tambah megah. Ah, bayangin deh kalau aku berpose dengan latar belakang Tokyo Tower di malam hari... Kawaiiii.. Dan kalau aku naik ke tower ini aku bisa melihat pemandangan kota Tokyo hingga 360 derajat. Walaupun bentuknya mirip dengan menara Eifel, tapi ternyata tingginya melebihi menara Eifel loh. Yaitu 333 meter. Sedangkan Menara Eifel cuma 320 meter. 

gambar dari wikipedia
 
Dari Tokyo Tower aku akan jalan-jalan keliling Tokyo, belanja-belanja, dan kalau aku beruntung aku bisa ketemu aktor favoritku, yayangku, om Takuya Kimura.. hihihi. Oh iya, mumpung masih musim bunga sakura, aku juga mau jalan-jalan ke Shinjuku Gyoen untuk berhanami. Hahaay.. Indahnyaa.. Shinjuku Gyoen itu sebuah taman yang cukup luas di kawasan Tokyo. Dan di sana banyak sekali tumbuh pohon sakura. Makanya Shinjuku ini merupakan salah satu spot favorit di Tokyo untuk menikmati indahnya bunga sakura. Yuk berburu sakura ^^

sakura di Shinjuku Gyoen

Udah ada di Jepang, udah ada di Tokyo, sayang rasanya kalau nggak mengunjungi simbol Jepang paling legendaris. Yaitu Gunung Fuji. Gunung Fuji ini salah satu tempat yang paling aku impikan untuk kukunjungi. Tentu saja bukan untuk mendaki, tapi untuk menikmati pemandangannya. Siapapun pasti terpesona oleh keindahan gunung yang diselimuti salju ini. Gunung Fuji ini dikelilingi danau-danau yang indah yang disebut Fuji Five Lakes. Salah satu yang terbesar adalah Danau Yamanakako. Pemandangannya seperti ini. Romantis ya? Apalagi kalau berduaan seperti di gambar itu. Huhuu.. mauu.. 

gunung Fuji dari danau Yamanakako
 
Apalagi yang aku lakukan kalau di Jepang? Tentu saja naik Shinkansen. Yup, aku akan ke Kyoto dan Osaka dengan Shinkansen, si kereta  tercepat di dunia. Pasti seru banget kan?. Kata seorang temanku yang pernah naik kereta ini, harga tiketnya kalau dari Tokyo ke Kyoto mencapai Rp 1,7 jutaan. Mahal banget ya? Tapi tetep aku mau naik shinkansen sampai Kyoto. Ada yang mau mbayarin? :P. Kenapa Kyoto? Karena Kyoto itu menurutku Jepangnya Jepang. Jadi nggak berasa udah di jepang kalau nggak mengunjungi Kyoto. Kota indah yang bernuansa tradisional, dengan banyak kuil indah di sana. Salah satunya ada Nijo Castle, dan Daigoji temple yang dipenuhi bunga Sakura. Ah lagi-lagi bunga sakura.. Eh katanya pula di Kyoto ini banyak Geisha berkeliaran loh. Bukan Momo Geisha dengan lagunya Lumpuhkanlah Ingatanku loh, tapi geisha beneran yang seperti di film-film itu. Penasaran seperti apa ya penampilan geisha yang asli itu. Yup, selain berburu sakura, aku akan berburu geisha juga. Ganbatte!

Sakura di Kyoto

Traveling impianku ke Jepang, akan aku tutup dengan mengunjungi Osaka. Ada apa di Osaka? Ada onsen donk! Apa itu onsen? Itu loh pemandian air panas. bahasa kerennya Japanese hot spring. Apa bedanya dengan pemandian air panas di ciater? Hmm.. Nggak tahu juga bedanya apa. Soalnya aku juga belum pernah nyoba yang di ciater. Jiaah.. Jelas beda donk.. Ini Jepang bo.. Lagi-lagi karena terinspirasi dari dorama dan film Jepang, aku jadi pengen mandi di sana. Dan gara-gara aku baca pengalaman seru Trinity mandi di onsen aku jadi makin penasaran. Kabarnya di sana banyak yang seksi-seksi. Ya iyalah wong mandinya nggak pakai baju. Tapi jangan kuatir, di sana dipisahin kok antara yang cowok ama yang cewek. Lah yang setengah cowok setengah cewek gimana? Haduuh.. Mana aku tahu.. :P

gambar dari sini
Bersantai, melemaskan otot setelah jalan-jalan keliling Jepang dengan berendam di onsen, memang pilihan sempurna bukan? Aaaah rileks... MyDreamyVacation

Happy Traveling



Reactions:

31 comments:

  1. Jepang, negara pertama yang ingin kusinggahi kalau punya rezeki. Apalagi kalau gratis..... keren banget ya pemandangan saat sakura bermekaran ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama bgt mbk... ini impianku dari kecil.. smoga kesampaian yaa.. ^^

      Delete
  2. wowww.....ajak2 ya mbk kalo ada tiket gratis,aduhaiiii pemandangannya,romantisss

    ReplyDelete
    Replies
    1. siaaap... ntar kubagi2in klo dpt tiket gretongan banyak.. *tambah ngayal* hihiiihi

      Delete
  3. jepang jepang jepaaaang..jepang jepang jepaaang.....aku lagi rapal mantra maak..biar keangkut ke Jepang juga hehehe,...sukseees ya maak..makasih sudah ikutan GAku...tidak ada yang tidak mungkin, jika Sang Maha Semesta telah menggariskan...mmuuuaaah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku jg mau rapal mantra juga ah.. biar menang GAnya mak indah.. hihihi..
      Smoga aku ditakdirkan ke jepang ya mak... aminnn ;)

      Delete
  4. Mbak covali.. impiannya kereeeeeeeen... nggak ada yang tidak mungkin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih keren lg klo impiannya terwujud yaa.. Aminnn ^^

      Delete
  5. wow...jepang...penegen banget ke negeri yang cangggih nan bersih ini....

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah samaaa.. aku pnasaran sejak jaman dahulu kala :D

      Delete
  6. smoga impiannya ke Jepang bisa terwujud yaa kak.. semua itu emang berawal dari mimpi kok ... someday pasti bisa ke Jepang, aminnn....

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin semilyar kaliiii... makasih ya udah didoakan :D

      Delete
  7. Yang paling keren itu menara Efel mba hehehe :d pengen rasa nya kesana

    ReplyDelete
  8. nah kebetulan akhir bulan ini mau berangkat ke Jepang, tapinya bukan dalam rangkapiknik seh...dalam rangka pertukaran gituh deh...makasih deh yah jadi ada referensi untuk nyempetin maen keliling jepang nih....;o)

    ReplyDelete
    Replies
    1. huwaaaa... enaknyaaaa... ikut doooong.. tp dibayarin yak.. hihii :P
      oleh2nya ya kang.. bawain takuya kimura ajah deh.. hahaa

      Delete
  9. Iya sih Mbak, kalau bulan Maret ini bunga sakura mekar, banyak disana-sini acara hanami, hawanya yang sejuk, memandang bunga sakura, sambil bernyanyi, bercengkerama, indah sekali..

    Tokyo Tower, sekarang ada Tokyo Skytree Mbak, yang nggak kalah tingginya dengan Tokyo Tower..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kan.. mbayangin aja rasanya indah, apalg ngrasain beneran berhanami.. hehehe
      eh katanya Tokyo skytree itu keren bgt ya, tp bayarnya muahal keknya..

      Delete
  10. Pingin banget bisa liburan atau bahkan tinggal di Jepang, kayaknya adem hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaaa.. Hihiii
      Pastinya adem, apalg klo musim salju.. :D

      Delete
  11. sakura napak nya lebih indah bak salam kenal semoga makin sukses kedepsn nya

    ReplyDelete
  12. membayangkan berada di sana ketika bunga bunga sedang mekar pasti indah sekali

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa.. Indah dan romantiiis.. #uhuk!

      Delete
  13. itu foto2nya, bikin saya gak pengen pulang kayaknya kalau ada di tempat itu hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaaa.. Cakep bgt yaaa.. Bikin mupeng :D

      Delete
  14. Jepang juga negeri impianku mak.. dari kecil aku pengen banget kemari.. kita doa bareng yuk semoga segera nyampe sana ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sama donk kita mak.. Smoga impian jd kenyataan secepatnya ^^

      Delete
  15. Terimakasih atas artikelnya , sangat menarik sekali :) sukses selalu, semoga kita semua Slalu ada dalam lindungannya :)
    http://goo.gl/dhvhjc

    ReplyDelete
  16. sumpaah pengen bangeeet kesituuuu..huhu

    ReplyDelete