Tuesday, March 25, 2014

Lumpia Pisang Cokelat Keju Ala Cova

Alhamdulillah, pengajuan cuti besarku di-acc oleh kantor. Menjalani hari-hari sebagai ibu bekerja di luar kantor yang tanpa pembantu di rumah memang sangat berat. Hampir setiap hari aku mesti dipotong gaji gara-gara datang terlambat, atau pulang lebih cepat. Daripada aku dicap sebagai pegawai yang tidak bertanggung jawab dan nggak disiplin, lebih baik aku memprioritaskan salah satunya. Kantor atau rumah. Tentu saja aku memilih rumah dan anak-anak. Dan dimulailah hari-hariku sebagai full time mommy.

Bukan full time mom kalau nggak masak, ya nggak fren? hehehe. Walaupun aku nggak jago masak, tentu saja aku harus masak. Tapi biasalah kalau Cova masak pasti yang gampang-gampang aja dan cepet bikinnya. Gimana rasanya? Dijamin nikmat! Yuk kita bikin cemilan favoritku yang simpel ini. Yang nggak bisa masakpun pasti bisa bikinnya. Kebetulan tadi ada kulit lumpia siap pakai di tukang sayur. Jadilah aku bikin ini, Lumpia Pisang Cokelat Keju ala Cova.


Siapin bahan-bahannya dulu:
1. 10 lembar kulit lumpia siap pakai
2. Pisang raja 2 buah ukuran besar
3. Keju cheddar yang diparut
4. Cokelat. Aku pakai silverqueen almond yang diparut. Jadi ada kacang almondnya juga
5. Putih telur buat merekatkan kulit lumpia
6. Minyak goreng secukupnya

Cara membuatnya:
1. Ambil 1 lembar kulit lumpia. Rentangkan.
2. Tata pisang raja, parutan cokelat, dan keju secukupnya di atas kulit lumpia
3. Bungkus pisang raja dan teman-temannya dengan kulit lumpia.
4. Rekatkan sisi-sisi kulit lumpia dengan putih telur
5. Usahakan pisang terbungkus rapi dan rapat, agar isi lumpia nggak keluar saat digoreng
6. Lakukan yang sama untuk semua kulit lumpia
7. Lumpia pisang cokelat keju siap digoreng
8. Setelah digoreng sajikan dengan taburan oreo yang dihaluskan. Bisa juga pakai gula halus.

Cemilan sore udah siap. Dan anak-anak menyantap dengan lahap. Inilah percakapan mereka
Lita : "Kenapa kalau mama di rumah kita jadi nggak pengen beli jajan ya?"
Ariq: "Emang kenapa kak?"
Lita : "Soalnya mama selalu bikin makanan yang enak-enak, jadinya kita nggak perlu beli jajan lagi"
Ariq: "Betul-betul"
Aiih.. Pintarnya anak-anakku ini menyenangkan hati mamanya.. :)

Selamat Menikmati ^^


Reactions:

35 comments:

  1. Mau dong! Malam2 baca ini, jadi ngiler.. Padahal udah siap2 tidur, udah jam stengah sebelas malam pun :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku jg pengen lg.. ternyata bikin 10 biji masih kurang.. hihii

      Delete
  2. Wuih, enak pastinya. Saya juga senang sama cemilan lumpia pisang coklat ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, biasanya beli.. eh ini bikin sndri ternyata lbh enaak :D

      Delete
  3. lumpia pisang coklat atau sering disingkat piscok ini memang nikmat, gurih iya, manis iya, pokoknya maknyusss dan cocok buat semua kalangan, hihi

    makasih resepnya, mak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betuul.. ternyata bikinnya gampang bgt.. n rasanya dijamin nikmat :D

      Delete
  4. disiram krim coklat kayanya enak banget tuh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ide bagus tuh.. pasti lbh nendang rasanya :D

      Delete
  5. Keknya mang jago banget deh tuh tangan, selain ngerajut, masakpun tangkas pisan euy

    ReplyDelete
    Replies
    1. aiih mak astin bisa aja.. jd tersipu2 nih.. *sodorin lumpia pisang* :D

      Delete
  6. resepnya perlu dicoba nih bun, makasih info resepnya :) ditunggu resep resep lainnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sama2.. kpn2 sharing resep lg :D

      Delete
  7. Waah, menyenangkan sekali bisa masak sendiri. Apalagi kalo bikinnya mudah. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo gampang jd ga males bikin sndri.. apalg klo rasanya maknyus.. hihii

      Delete
  8. Oreo memang salah satu wafer atau kue coklat ya? Sering makan juga sih, rasanya ada sensasi rasa dingin, OREO kan kue khas Amerika ya. Wiihhh jadi kepengen coba dirumah nih hihihihihih, Mba Cova pinter nasak ya, Uhuiiiiiiiiiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo mas asep sekali2 bikin kejutan.. masakin buat anak2.. gampang kok.. hehehe
      Oreo itu optional aja kok.. ga pake jg ga papa.. ttp enaak :D

      Delete
  9. maak, coba pake si nutella. Kayaknya enak juga loh :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasti enak maak.. tp kmrn adanya silverqueen, jd pk itu.. hehe

      Delete
  10. yummy, jadi pengen nyobaaa, thanks sudah berbagi :)

    ReplyDelete
  11. MANTAPPPP ...
    Di tunggu ya mbak resep-resep lezat lainnya :D

    ReplyDelete
  12. mmm... enak tuh mbak...
    saya mau coba bikin juga ah di rumah :)

    ReplyDelete
  13. widiehhh,,, cemilan kemarin, tp enakk nya manteppp...
    terima kasih atas resepnya.. mantap

    ReplyDelete
  14. yumiiiiii ..
    dicoba ya bun resepya, mudah mudahan ga gagal .. hhe ;)

    ReplyDelete
  15. anak2 yg pintar, mama nya jadi selalu semangat memasak makanan :)

    ReplyDelete
  16. mba cova template blog nya ganti yaa.. lucuuu headernya *salah fokus dari pisang

    ReplyDelete
  17. aku udah pernah coba mbak resepnya, dan hasilnya .....
    eng ing eng .... E N A A A A A K :)

    ReplyDelete
  18. Hohoho,,,,boleh juga tuh resepnya di coba di rumah, lumayan buat temen nonton tv :D

    ReplyDelete