Friday, May 02, 2014

Resep Cocopandan Molen ala Cova

Seperti janjiku di postingan sebelumnya, aku akan sharing resep molen cocopandan hasil gubahanku. Bikinnya gampang kok. Molen yang ini kulitnya nggak pakai model yang berlapis-lapis seperti molen Kartika Sari, tapi rasanya sama maknyusnya. Dan untuk isi, yang biasanya isinya pisang, kali ini aku ganti dengan isian kelapa parut beraroma pandan. Yuk kita bikin bareng!

Bahan kulit:
500 gram tepung terigu
150 gram mentega
3 sendok makan gula pasir
2 sendok makan susu bubuk
125 ml air panas
kuning telur

Bahan isi:
250 gram kelapa parut
200 gram gula merah
100 ml air
1/2 sendok teh garam
50 gram gula pasir
sedikit pasta pandan


Cara membuatnya:
1. Buat isi: masak semua bahan isi hingga matang
2. Buat kulit: campurkan tepung terigu dan mentega. Aduk hingga berbutir-butir
3. Aduk gula, susu, dan air mendidih. Kemudian tuang ke dalam bahan tepung, dan uleni
4. Tipiskan adonan setebal 2 mm, dan potong kira-kira berukuran 6x6 cm
5. Ambil sedikit bahan isi, taruh diatas kulit. Kemudian bungkus sesuai selera
6. Susun di loyang brownies yang sudah diolesi mentega.
7. Olesi permukaannya dengan kuning telur
8. Oven sampai matang, kira-kira selama 30 menit, dengan suhu 160 derajat celcius

Tadaa..! Molen cocopandannya udah jadi. Siap diajak jalan-jalan. Bisa juga buat oleh-oleh loh. Untuk isinya, kalau nggak suka kelapa, bisa diganti dengan yang lain. Aku pernah bikin dengan isian tape dan keju. Rasanyaaa.. hhmmm.. yummy. Jadi berkreasilah sesuka hati. Dan selamat menikmati ^^.


Reactions:

23 comments:

  1. mak... saya coba resepnya ya...

    ReplyDelete
  2. Nyontek resepnya ya, mak. Pengen juga bisa masak :D

    ReplyDelete
  3. Kelihatannya mantap sx, isinya bisa diganti kan ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. isinya bisa diganti apa aja kok.. ttp maknyus :D

      Delete
  4. simpen ah resepnya. Tinggal memperbaiki ovenku nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. siip.. smoga ovennya cepet sembuh yaa :D

      Delete
  5. biasanya molen isi pisang, wah pasti enak kalo isinya cocopandan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa.. ga kalah enak ama molen pisang :D

      Delete
  6. boleh dong dikirimi....
    kayake enak....
    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. pake tiki ato jne? ato via email aja ya.. hihihi

      Delete
  7. cara bikinnya mudah, enak juga kliatannya,
    apalagi kalo dikirimi sama empunya rumah, hahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. dateng aja ke rumah yaa.. hahaa :P

      Delete
  8. Yang nggak punya oven :(

    ReplyDelete
  9. haduuh.. coba lempar sini dong..maklum anak kosan ..hehe

    ReplyDelete
  10. comot ah molennya. Nyaaammm :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan maak.. boleh mbungkus kok :D

      Delete
  11. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  12. wah keren ya, inspirasi, mau coba sis :) terima kasih resepnya ya

    ReplyDelete
  13. waaa gambarnya menarik banget jadi pengen bikin
    di tunggu resep lainnya mba' Cova :)

    ReplyDelete