Monday, June 09, 2014

The Liebster Award, Serba Sebelas

Yeay award! Setelah berhari-hari berbulan-bulan nggak dapat award, akhirnya kali ini aku dapat award lagi dari 2 orang teman blogger sekaligus. Dua-duanya ngasih award berjudul The Liebster Award. Apa itu The Liebster Award? Kalau diucapkan lumayan ribet dilidahku.. hihii.. Kucari-cari di kamus arti kata liebster, aku nggak nemu artinya. Baru aku sadar, gimana aku bisa nemuin di kamus bahasa inggris, kalau kata yang aku cari bukan kata dalam bahasa inggris -___-. Yup, liebster itu sebuah kata dari Jerman sono, yang artinya dalam bahasa Inggris, sweetest, kindest, nicest, dearest, beloved, lovely, cute, valued, kind, pleasant. Waah artinya bagus ya? Nah maksud award ini adalah untuk mempererat persaudaraan sesama blogger di manapun mereka berada.



Caranya adalah bagi penerima award ini diminta membuat postingan berantai, dengan persyaratan sebagai berikut:
1. Post tentang award ini di blog,
2. Ucapkan terima kasih kepada blogger yang mengenalkan pada award ini dengan menyertakan backlink ke blognya,
3. Ceritakan 11 hal tentang diri sendiri,
4. Jawab 11 pertanyaan yang diberikan,
5. Pilih 11 blogger lain dan berikan mereka 11 pertanyaan bebas tentang apapun yang ingin diketahui dari mereka.
Kini saatnya memenuhi persyaratan-persyaratan tersebut. Post tentang award ini di blog udah. Sekarang ngucapin terima kasih kepada pemberi award. Makasih banget Mak Emi Sofyan dan Mak Ipeh Alena yang bersedia memberikan lovely award ini padaku, semoga kita bisa saling lebih mengenal, dan lebih akrab bukan hanya di dunia maya tapi juga di dunia nyata :)

Berikutnya aku mesti menceritakan 11 hal tentang diri sendiri. Inilah dia..
1. Nama lengkap Iprih Covalimawati
2. Biasa dipanggil Cova
3. Seorang ibu dari 2 orang anak
4. Seorang PNS yang bercita-cita pengen punya usaha sendiri
5. Hobi membaca, menulis, menyanyi, merajut, menjahit, makan, tidur dan jalan-jalan
6. Berdarah Jawa asli, tapi sering dikira orang padang, orang sunda, bahkan ada yang ngira orang Jepang
7. Mata minus tapi nggak suka pakai kacamata. Jadinya mengandalkan softlens berwarna,  biar sekaligus gaya :P
8. Ukuran sepatu 38. Siapa tahu ada yang mo ngadoin sepatu :P
9. Suka moto dan difoto
10. Pendiam tapi banyak omong
11. Berkeinginan pindah ke kampung halaman. Mohon doanya ya, semoga aku bisa cepat pindah.
Lanjut dibagian yang sulit, yaitu menjawab pertanyaan. Berhubung yang ngasih award ada 2 orang, maka pertanyaan yang aku jawab ada 2 x 11 pertanyaan, jadi totalnya 22 pertanyaan. Waduh! kek mo ujian aja nih.. hihiii. Baiklah aku akan berusaha..
Pertanyaan dari Mak Emy:
1. Sejak kapan ngeblog?
Sejak berdirinya blog ini, yaitu pada tanggal 11 September 2011
2. Apa manfaat ngeblog buat anda?
Mengeluarkan unek-unek sehingga otak menjadi lebih enteng, sharing ilmu dan pengalaman yang membuat diri ini merasa lebih bermanfaat bagi umat, menambah teman dan rejeki, dan belajar banyak hal tentang segala hal. 
3. Pernah mengalami saat bahagia dan sedih saat ngeblog?
Dua-duanya pernah aku alami. Sedihnya sekali dua kali, bahagianya berkali-kali.
4. Tuliskan 3 tempat yang ingin anda kunjungi!
Mekkah, Jepang dan kampung halaman
5. Tuliskan pencapaian yang ingin anda dapatkan tahun ini!
Mendapat SK mutasi ke Magelang
6. Buku atau film yang menjadi inspirasi anda selama ini?
Hmm apa ya? Hampir setiap buku dan film yang kunikmati selalu kuambil sisi positifnya.
7. Apa hobi anda?
membaca, menulis, menyanyi, merajut, menjahit, makan, tidur dan jalan-jalan
8. Siapa orang yang menjadi inspirasi anda?
orang tua, anak, sahabat, teman, atasan, bahkan orang tak dikenal bisa menginspirasiku
9.  Momen paling bahagia anda selama ini?
Cuti kerja dan full time menemani anak-anak
10. Momen paling sedih anda selama ini?
Please.. ini terlalu perih untuk kuungkapkan.. andai bisa aku ingin menghapus file sedih ini dari memoriku
11. Dua hal yang menggambarkan tentang diri anda?
cerdas dan kreatip... hahaa.. narsis :P

Sekarang lanjut pertanyaan dari mak Ipeh
1. Apa pendapat anda tentang Platonic Love
Pernah dengar tentang ini dari seorang teman, tapi nggak tahu persis artinya.
2. Pernah punya pengalaman dengan alter ego?
Sepertinya sih pernah. Tapi aku nggak yakin juga.
3. Sebenarnya penting atau tidak delayed gratificatioan ala marshmallow test?
Walah apa pula itu? Maap pas dulu deh. Belum belajar bab ini. :D
4. Pilih mana? Satu ruangan dengan psikopat atau satu ruangan dengan orang gila?
Pilih satu ruangan dengan psikopat. Apalagi psikopatnya kaya' Dexter.. hahaa
5. Seperti apa anda memandang kehidupan?
Kehidupan itu fase yang harus kita lalui sebelum kematian menjemput. Dan fase ini hanya singkat. Maka manfaatkan sebaik-baiknya sebelum kematian datang.
6. Menurut anda penting tidak motivator?
Penting.
7. Banyak yang bilang bahagia itu sederhana. Jadi anda akan bahagia jika?
Jika tak ada tikus dan nyamuk di rumahku
8. Buku apa yang paling anda sukai?
Buku ketrampilan yang bisa langsung dipraktekkan
9. Siapa penulis favorit anda?
Lucy Maud Montgomery
10. Apa favorit quote dalam buku yang masih terngiang?
Man jadda wa jadda
11.  Lebih suka film dengan genre apa?
Film kriminal, detektif dan sebangsanya.

Wuiih... akhirnya selesai juga semua pertanyaan. Sekarang giliran aku ngasih 11 pertanyaan.
1. Sebutkan sebuah nama yang paling kamu sukai dan alasannya.
2. Apa pelajaran favorit saat sekolah?
3. Pilih jalan-jalan ke pantai atau pegunungan? Alasannya..
4. Pilih Jepang atau korea? Alasannya..
5. Apa tokoh princess yang paling menggambarkan diri kamu?
6. Pilih pekerjaan yang gajinya gede atau pekerjaan yang sesuai passion?
7. Lebih suka maxi dress atau celana panjang?
8. Karya ketrampilan apa yang pernah kamu buat, yang terbaik menurut kamu?
9. Tempat paling mengesankan yang pernah kamu kunjungi?
10. Menurutmu apa cinta sejati antara pria dan wanita itu ada?
11. Bagaimana caramu menghilangkan kesedihan?

11 pertanyaan ini akan aku berikan kepada blogger-blogger terpilih, yaitu:
1. Arie Dwi Ariyanti
2. Eka Putri
3. Astin Astanti
4. Hanna HM Zwan
5. Ririe Kin
6. Fenny Ferawaty
7. Isti Thoriqi
8. Moocen Susan
9. Susanti Dewi
10. Niar Ningrum
11. Enny Ernawati

Sepertinya beberapa nama di sini atau bahkan semuanya udah pernah dapet ya? hahaha.. Biarin aja deh, yang penting udah milih 11 blogger. Award ini terbuka untuk siapa saja bukan cuma nama-nama di atas kok. Monggo yang mau ikutan silahkan dilanjutkan tongkat estafetnya ^^








Reactions:

26 comments:

  1. horeee, dapat the liebster lagiii..

    *kerjain gak ya PRnya*

    ReplyDelete
    Replies
    1. yg dr aku aja yg dikerjain say.. hahahaha

      Delete
  2. makasi mak atas kesempatannya tapi aku udah pernah bikin :) hehe,. gpp ya mak.. bisa diberikan ke yang lain :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayuk yg mau yg mauu.. hihii

      Delete
    2. hmmm, ntar kalo mood mampir, kayaknya saya pengin nggarap nih mak. Pertanyaannya asik2 sih *walopun udah pernah nge-Liebster juga*

      Delete
    3. asyiiiik... ada yg mo ikutan lg,, hihii
      kutunggu partisipasinya ya mak :)

      Delete
  3. horaaai selesai ya mak tugasnya :D

    ReplyDelete
  4. yes dapet peer lagi, hahahahah peer nya dikerjainnya rapel yaa mbak, makasihh...

    mbak usaha sendiri kan bikiin usaha yang rajut2 itu mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa gpp niar cantiik.. :D

      eh iya, itu baru kecil2an aja sih, blm bs fokus usaha rajutnya. Skrg lg galau mo ngembangin rajutan ato jahitan.. hehehe

      Delete
  5. Wahhh terima kasih Mak Iprih kalau kepleset namanya jadi hampir mirip sama namaku, hehehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihii.. iya nama kita mirip.. tp iprih agak susah diucapin, jd banyak yg manggilnya jd ipin.. hahaa

      Delete
  6. Makasih PR-nya yaaa, tapi entah kapan sempat aku kerjain fufufufu *menatap nanar cucian popok*

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyeee cyiiin... gpp.. awardnya ga da expirednya kok.. hihihi

      Delete
  7. wah ternyata PR-PR-an kayak gini masih ada yah
    terakhir ngerjaian PR di blog tahun 2012 lalu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya udah lama jg ga dpt award2 bgini. Eh tiba2 mewabah lg :D

      Delete
  8. pendiem, tapi byk omong??? *tuing-tuing-mikirkeras
    btw, toss mak, sama-sama suka film kriminal n detektif hheu...

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. waah masih beredar aja nih Liebster award.
    sblm ini aku sampe salah komen, mau komenin satu lagi blog temen yg dpt liebster juga malah ketulis disini :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha.. gpplah.. kuampuni kesalahanmu..

      Delete
  11. tengkyu mak awardnya.. btw pendiam tp banyak omong jd ngebayangin ntar kl kita kopdar mak ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya gt mak.. pendiem kalo lagi sndri.. *ya iyalah.. hihihi
      tp klo udah disuruh omong ato diajak omong bs susah brenti.. haha

      Delete
  12. Makasiy PR-nya mak Cova. Belum sempet dikerjain siy, ditunggu yaaa :-*

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa... makasih yaaa udah dikerjain.. *kecup basah* :D

      Delete
  13. wah jadi inget saya dapet dua liebster award tapi belum sempat diposting keburu lupa password blognya.. sampe sekarang ga bisa login lagi huhu :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh.. repot amat ya kalo sampe lupa password.. eh aku jg sering gt :D

      Delete