Monday, September 08, 2014

Alhamdulillah, Bukuku Akan Diterbitkan

Nggak terasa udah memasuki hari ke-8 di bulan September, tapi blogku masih belum ada postingan baru. Etapi ini bukan karena aku males loh.. bukaaaan.. Tapi karena hari-hariku di bulan ini lebih sibuk dari biasanya. Yang biasanya kerja kantoran, ngurus anak, ngurus rumah, ngurus orderan dan jualan, kini ada tambahan kegiatan lain, yaitu nulis naskah untuk buku. Yup, serius.. aku nulis buku loh. Buku karya solo perdanaku ini akan diterbitkan oleh sebuah penerbit mayor. Iyaaaa... penerbit mayor sodara-sodaraaa... ! Hah? Kok bisa? Gimana ceritanya?

 Semua berawal dari sebuah email dari penerbit yang menjawab proposal dan contoh naskah yang aku kirimkan. Isinya menyatakan bahwa pihak penerbit menyukai contoh naskahku, dan akan menerbitkan bukuku. Dari pengiriman proposal dan contoh naskah, sampai dengan jawaban dari penerbit, hanya memerlukan waktu beberapa hari saja, nggak nunggu sampai berbulan-bulan untuk mendapatkan jawaban. How lucky I am.. Bisa dibilang aku ini lebih beruntung dari JK. Rowling yang naskahnya berkali-kali ditolak oleh penerbit. Sedangkan aku, ini merupakan naskah perdanaku, dan langsung disetujui untuk diterbitkan. Alhamdulillah.. impian menjadi penulis makin mendekati kenyataan.

Pasti pada penasaran kan aku nulis buku apa? *kepedean* :P. Sebenarnya dulu aku pernah pengen nulis novel. Tapi rupanya menulis cerpen aja aku ngos-ngosan, apalagi nulis novel. Udah gitu hasilnya garing. Bukannya aku nggak pernah mencoba loh. Tapi beberapa kali naskah cerpenku layu sebelum berkembang, alias nggak lolos uji kelayakan.. hahaa..
Setelah itu aku bermimpi pengen jadi travel writer. Kata teman-temanku, aku lumayan bagus menulis tentang traveling alias jalan-jalan, dan memang aku menyukai menulis tentang ini. Yang jadi masalah adalah jam terbang jalan-jalanku masih minim banget. Keder deh kalo harus menyaingi traveler-traveler kondang seperti Trinity atau Claudia Kaunang. Wuiih.. jauuuuuuh banget. Lah nulis cerita jalan-jalan di blog aja sering kehabisan bahan karena sekarang jarang jalan-jalan, gimana mau nulis buku.

Karena kondisi-kondisi di atas, makanya aku menunda keinginanku menulis kedua tema itu. Bukan berarti aku mengurungkan niatku menulis buku loh. Impian itu masih selalu ada. Dan suatu ketika aku ingat sebuah kata-kata bijak, "kalau nggak bisa jadi yang terbaik, jadilah yang beda". Oke sip, karena aku nggak ahli di bidang fiksi dan traveling, maka aku mengambil tema yang beda, yang aku kuasai dengan baik. Kebetulan aku cukup ahli merajut, khususnya membuat amigurumi alias boneka rajut. Penggemar dan pelanggan Cova Amigurumi cukup banyak dan selalu puas dengan produk buatanku. Banyak juga yang menanyakan pola dan cara pembuatannya. Dari situlah terpikir olehku untuk membuat tutorial ilmu merajut, khususnya merajut amigurumi, dan menyajikan pola-pola yang mudah diikuti. Kemudian terpikir lagi olehku, kenapa nggak dibuat bukunya aja. Tentu akan lebih bermanfaat bagi banyak orang kalau dibukukan. Nah, terjawab bukan aku nulis buku tentang apa. Jadi mohon doanya ya teman-teman, agar proyek ini bisa selesai tepat waktu, tayang tepat waktu, laris manis banyak yang beli, dan bermanfaat bagi banyak orang. Makasih :)
Reactions:

37 comments:

  1. Wah selamat ya mak. Semoga segera terbit bukunya ;)

    ReplyDelete
  2. Selamat ya, mak. Moga laris dan berkah.

    ReplyDelete
  3. waah selamat ya bukunya terbit

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah, saya ikut bahagia mendengar kabar terbaik awal bulan ini, semoga lancar dan bertambahlah beban dipundaknya sebagai penulis...mantaP

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walah komennya sampai 2 dan sama persis hieheihiehiee. Kena klik SEND dua kali

      Delete
    2. Itu tandanya kang lembu sangat bersemangat mas.. Hihihii

      Delete
  5. Alhamdulillah, saya ikut bahagia mendengar kabar terbaik awal bulan ini, semoga lancar dan bertambahlah beban dipundaknya sebagai penulis...mantaP

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ya atas komen yg positif ini.. Iya betul tambah beban, tp smoga smua ini bermanfaat bagi semua.. Aminn.. :)

      Delete
  6. Ini jelas membuktikan bahwa Mba Cova mempunyai taltenta yang paripurna Bisnis oke. Penulis buku juga ok. Senangnya bisa menerbitkan buku sendiri ya. Semuanya tentu tidak dengan mudah. Semua perlu perjuangan yang tidak sedikit. Selamat mba Cova

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih atas pujiannya.. Hihihi..
      Semua pencapaian tentu butuh perjuangan. Tp kalo perjuangan itu dilakukan dgn ikhlas dan sepenuh hati, pasti akan terasa lbh ringan *sok bijak* :D

      Delete
  7. Pensaran amiguruminya mak.. Lihat dong contohnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pernah posting ttg amigurumi di sini mak.. Cari aja di kategori pernak pernik, judulnya: Boneka yg kurajut dg cinta, ama Virus amigurumi
      Ato bisa diliat di fanpage FB judulnya Rajutan Cova

      Delete
  8. wah,selamat mbk,,amigurumimu emang keren2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahay.. Makasih mak..
      Salam dr amigurumikuh.. Hihii

      Delete
  9. waaaah, selamat ya... aku tunggu ilmu amiguruminya... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih yaa... Asyiik ada yg nungguin.. Doakan smoga launching sesuai rencana :D

      Delete
  10. selamat ya mak... sepertinya saya harus belajar ke mak Cova nih.. jadi pengen tahu nama penerbitnya mak, siapa tahu saya bisa nyusul mak Cova bikin buku juga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh mak.. Ntar klo dah resmi terbit, aku sharing pengalamanku di blog ini. Skrg mo nyelesein naskah dulu :D

      Delete
  11. selamat ya mba udah mau terbit buku rajutnya
    semoga semakin laris manis amirugumi nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aminnn... Makasih yaa.,, smoga makin banyak yg kena virus amigurumi :D

      Delete
  12. nanti kalau sudah terbit pengen punya bukunya ah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asyiiiik... Makasih yaaa.. Dilarisi bukunyaaa... Hihii

      Delete
  13. Wah....selamat ya Mbak...ntar lg karya perdananya akan diterbitkan dalam sebuah buku... Tuhan memang punya cara utk menjawab kegagalan2 kita selama ini... Aku juga senang merajut...tp bisanya cuma merajut taplak meja saja...dan polanya masih pola rajutan yg sederhana... Semoga bukunya sukses di pasaran ya Mbak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aminnn... Makasih ya mbk rita.. Smoga bukuku nanti bs membantu tmn2 yg pengen belajar merajut, dan bs jd inspirasi bagi yg udah bs merajut.... :)

      Delete
  14. Waaa... Mak Cova emang kerennnn... Selamat ya Mak! Moga makin sukses :-*

    ReplyDelete
  15. wah, keren..selamat ya. Semoga nanti bukunya laris manis.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aminnn... makasih ya mak waya.. :)

      Delete
  16. selamat mbak.. :-)
    disamping segala kesibukannya, masih sempet-sempetnya nulis buku, hebat mbak ini ya. semoga jadi best seller deh, dan tetap semangat nulis

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih jeng raras.. emang aku sukanya sok sibuk.. hihii.. Aminnn :)

      Delete
  17. Iprih...apakabarnya? masih inget sama aku? temen kost di kalimongso dulu waktu kuliah.
    Selamat buat bukunya, semoga bisa nyusul. hehee...

    -mba Ani-

    ReplyDelete
    Replies
    1. huwaaaa... mbk aniiiii.. inget bgtlah.. apa kabar?? ga nyangka bs ktm di dunia perbloggeran.. Aih blognya keren pulak.. jd pengen traveling bareng.. hihii

      Delete