Monday, January 12, 2015

Calon Buku, Pelipur Laraku

Namanya hidup itu, pasti ada suka, ada duka, ada sedih, ada bahagia. Dan kalau ada luka, pasti ada pelipur lara. Memang begitu adanya. Jadi jangan takut bersedih, jangan takut berduka, karena Allah pasti sudah menyiapkan obatnya. Seperti disebutkan dalam Qs. Ar Ra'du:28, bahwa hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenteram. 

Jadi kenapa tiba-tiba tulisanku jadi bijaksana gini?  Apa gara-gara abis galau abis-abisan kemarin? Ya bisa dibilang itu salah satu penyebabnya. Kemarin rasanya hampir putus asa dan nggak pengen ngapa-ngapain lagi. Tapi akhirnya aku menyadari bahwa semua yang terjadi padaku adalah atas ijin Allah, jadi aku juga optimis Allah akan menghiburku.

Nah, nggak berapa lama dari kesadaranku itu, tiba-tiba aku dapat kabar dari mbak editor bukuku. Dia mengirimkan email yang isinya layout buku tulisanku. Alhamdulillah, akhirnya bukuku akan cetak juga. Tertulis disana cetakan pertama Januari 2015, berarti bulan ini. Amazing rasanya melihat namaku tercantum di cover sebuah buku ketrampilan. Dari dulu aku paling penasaran sama buku ketrampilan, karena buku ketrampilan itu nggak hanya menampilkan tulisan aja, tapi juga karya. Tentu penulisnya bukan hanya pandai menulis, tapi juga terampil membuat produk. Apalagi kalau layout dan foto-foto yang ditampilkan bagus. Wah, pasti perlu proses yang rumit untuk menghasilkan sebuah buku ketrampilan seperti itu. 

Dan siapa sangka sekarang justru aku yang menjadi pelakunya. Aku bukan hanya tahu bagaimana proses pembuatannya, tapi aku juga bagian dari lahirnya karya itu. Sebuah buku ketrampilan memerlukan kerjasama dan ide kreatif banyak orang. Dari penulis, editor, fotografer, designer, hingga OB dikantor penerbit.. hehe. Aku juga mengikuti proses pemotretan produk, yang ternyata ribet dan memerlukan banyak properti. Nanti kapan-kapan aku ceritain acara pemotretannya yang seru.

Namun, terima layoutnya bukan berarti prosesnya udah selesai loh. Aku masih diminta mengoreksi kembali settingan bukunya. Ini proses yang bikin mataku pedas. Apalagi dengan komputer di rumah yang mati segan hidup tak mau. Duuuh.. bikin emosi. Bukan berarti aku nggak senang loh bukuku mau terbit. Tapi karena rasa ingin cepat-cepat menyelesaikan pekerjaan, tidak diimbangi dengan fasilitas yang memadai. Ini sedikit membuat frustasi.. #halah lebay.

Tapi walaupun sempat frustasi, ternyata kesibukanku mengoreksi calon bukuku cukup ampuh mengalihkan perhatianku dari kegalauan kemarin. Nah benar kan, ada pelipur lara. Yang penting tetap optimis aja. Akan ada pelangi setelah hujan turun :)

Reactions:

28 comments:

  1. Keren-keren sudah bisa menerbitkan buku. Aku malah hanya buat ebook saja.

    ReplyDelete
  2. wah hebat pisan mbak yang atu nie dah bisa menerbitkan buku, selamat ya mbak semoga makin sukses aja :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah jd tersipu2 dibilang hebat.. pdhl aslinya biasa2 aja :D
      makasih doanya.. :)

      Delete
  3. terima kasih atas informasinya. Sukses ya..!! Dan Terimakasih banyak telah berbagi informasnya, Semoga Makin Keren selalu untuk info beserta websitenya,,

    ReplyDelete
  4. Selamat ya.... semoga makin sukses

    ReplyDelete
  5. Kalau lah sempat saya minta tanda tangan di buku itu bu..senang kalau mendoakan teman jadi penulis ternyata di ijabah..tinggal buku tentang jalan jalan dan kuliner bu

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah.. aku terharu sekaligus tersanjung.. makasih ya doa 'n dukungannya.. That means a lot to me :)
      ttg buku jalan2 ma kuliner masih impian, smoga ada kesempatan mewujudkan :D

      Delete
  6. selamat mbak
    ditunggu nih bukunya tentang rajut merajut ya
    makin sukses mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betuuul.. makasih ya udah nungguin..
      sukses jg buatmu ^^

      Delete
  7. Selamaaaat, sepertinya dakuh dah langsung pesen iniiih, buat ibuku tercinta...setelah itu aku minta *halaaaah, selamaat y

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahaaay... Asyiiiik... Tengkyuuu maak.. Aiih.. Bukuku bakal dibaca seorang master rajuter.. *terharu*

      Delete
  8. Terimakasih infonya. semoga bermanfaat buat kita semua. salam sehat!! Informasinya sangat menarik sekali, selamat hari natal & tahun baru 2015..! haha

    ReplyDelete
  9. waah keren mbak.semoga bukunya laris manis :)
    sukses terus ya

    ReplyDelete
  10. Terimakasih, artikelntya sangat bagus sekali. Senang sekali berkunjung ke website anda. semoga dapat bermanfaat buat kita semua. Amin . . . . :D :D

    ReplyDelete
  11. teirma kasih banyak karena sudah berbagi berita yang sangat menarik. zaman sekarang sudah jarang menemukan blog yang isinya penuh manfaat seperti ini, keren!!

    ReplyDelete
  12. sekarang sudah jarang menemukan blog yang isinya penuh manfaat seperti ini, keren!!

    ReplyDelete
  13. "Kasih sayang sebagai seorang ayah mampu menahan beban hidup untuk kebahagiaan anaknya." Sekalian Blogwalking ya, gan? semoga hari ini penuh berkah.. Amiinn

    ReplyDelete
  14. Pengen yang lebih seru ...
    Ayo kunjungi www.asianbet77.com
    Buktikan sendiri ..

    Real Play = Real Money

    - Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
    - Bonus Mixparlay .
    - Bonus Tangkasnet setiap hari .
    - New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
    - Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
    - Cash Back up to 10 % .
    - Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

    untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
    - YM : op1_asianbet77@yahoo.com
    - EMAIL : asianbet77@yahoo.com
    - WHATSAPP : +63 905 213 7234
    - WECHAT : asianbet_77
    - SMS CENTER : +63 905 209 8162
    - PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

    Salam Admin ,
    http://asianbet77.com/

    ReplyDelete
  15. Semua postinga artikelnya sangat menarik untuk di simak, mohon kunjungi juga website kami, kami tunggu. terima kasih. :D

    ReplyDelete