Monday, February 20, 2012

Dear Friends

Hai.. dear diary ‘n my lovely friends.. Apa kabar?
Semoga hari ini semua cerah ceria, walaupun cuaca agak-agak mendung. Sebenarnya hari ini aku kurang begitu semangat menghadapi hari. Biasa.. ‘Monday Syndrom’.. hehe.. Tapi bagaimana lagi, aku harus bertanggung jawab pada negara yang telah menghidupiku dan memberiku nafkah. Dan juga demi anak-anakku yang membutuhkan nafkah dariku. Haduh.. kok malah jadi lebay gini. Intinya adalah aku berusaha membuat hari ini lebih semangat. Salah satunya dengan membuka blogku lagi, setelah berhari-hari tak kukunjungi. Mumpung jam kantor belum mulai, tak ada salahnya aku menyapa teman-teman sekalian. Sebenarnya tak ada hal istimewa yang bisa aku ceritakan hari ini. Walaupun sudah ada beberapa ide di kepalaku, tapi rasanya belum klik untuk menulis. Jadi hari ini aku mau sharing yang ringan-ringan saja.


Hari minggu kemarin tiba-tiba aku ingin beres-beres rumah. Eh.. bukan rumah deng.. cuma sudut ruangan yang berisi pernak-pernikku saja. Ternyata berantakan sekali meja riasku. Lipstik, cream, bedak, lotion, parfum, softlens, gelang, kalung, peniti, dan bros, semua tercampur baur tak jelas letaknya, hingga aku sendiri bingung harus mulai merapikan dari mana. Akhirnya ku mulai dengan mengumpulkan bros-bros yang berserakan. Aku sempat terkejut, ternyata koleksi brosku banyak sekali. Bahkan banyak pula bros yang belum ku pakai. Aku memang suka sekali membeli bros. Hampir setiap jalan-jalan ke mall, ITC, atau bahkan ke pasar, aku selalu mampir ke penjual bros. Pantas saja brosku bisa sebanyak itu.


Tapi dari semua koleksi brosku itu, aku paling suka bros yang terbuat dari manik-manik. Manik-manik yang dirangkai tersebut, tampak begitu indah di mataku. Dan tentunya sangat artistic. Lihat saja hasil jepretanku di bawah ini. Mereka sungguh fotogenik yah.. hihi.. 







Sudah lama aku ingin mempelajari seni merangkai manik-manik seperti ini. Tapi lagi-lagi masalah waktu yang susah, jadinya aku belum bisa menyempatkan diri mempelajarinya. Padahal merangkai manik-manik ini menurutku sangat menarik. Selain membuat hati senang, manik-manik inipun bisa menghasilkan uang. Siapa tahu setelah aku jago nanti, aku bisa memproduksi dalam jumlah banyak, dan menjualnya. Rasanya menyenangkan kalau bisa mendapatkan income dari sesuatu yang kita sukai. Lumayanlah sebagai kegiatan dan tambahan penghasilan setelah aku resign nanti. Walaupun mungkin hasilnya tak sebanyak penghasilanku saat jadi karyawan, tapi kepuasan hati tak bisa dibeli. 


Ah.. kok malah jadi ngayal gini. Tapi siapa tahu bisa jadi kenyataan yah.. hehe. Dan sekarang saatnya kembali ke alam nyata. Masih banyak pekerjaan yang harus kubereskan hari ini. Oke friends.. selamat bekerja.. selamat berkarya.. nikmati apapun peranmu hari ini.. dan jalani dengan sepenuh hati.. ;).

Reactions:

32 comments:

  1. bros itu sama nggak dengan pin ya mbak karena kemarin kena protes anak saya yang putri katanya kalau bros ya bross pin ya pin

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe.. emang beda mas.. klo bros itu belakangnya kek peniti gt, nak klo pin itu bagian belakangnya kek giwang.. ditusukin trus ditutup lg ma bagian blkgnya.. *mo njelasin mlh bingung sndri* hehe. Smoga putrinya ga protes lg ya.. :D

      Delete
  2. hmm... salaut banget ama kamu, bisa ngepost secepat ini..
    keren blognya, salam kenal yah..
    kunjungi juga blog aku yah,, he he

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah makasih ya pujiannya.. mumpung ktr msh sepi, jd aku ngepost aja.. hehe..
      salam kenal jg.. tunggu kunjunganku.. ^^

      Delete
  3. Ayo mbak kembangkan hobbynya, ya sapa tau berawal dari hobby, namun nantinya bisa menjadi pengusaha manik manik sukses di masa yang akan datang..AMinn :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aminnn.. makasih doanya.. :)
      jd semangat mo belajar nih.. sapa tau aku memang berbakat.. hehehe..

      Delete
  4. Ayo Mbak ta tunggu hasil kreasi manik-maniknya ya MBak...hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. siaaap.. smoga bisa cepet2 berproduksi yak.. hehehe..

      Delete
  5. WEEE bagus kak :D kalo udah produksi jangan lupa kabar kabari aku yaa :DD

    ReplyDelete
    Replies
    1. asik asik dpt dukungan lg nih.. pasti ku kabari nanti.. hihi..

      Delete
  6. semangat trus mbak...hmmm

    ReplyDelete
  7. Aku so pasti jadi langgananmu kalo jadi bisnis brosnya, soalnya aku juga penggila bros, wlopun gak sebanyak Cova deh ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. asyiiik langsung dpt pelanggan nih.. pdhl bikinnya blm bisa... hahaha..
      makasih cinta.. ^^

      Delete
  8. setuju sis Cova
    ngerangkai manik2, buat bros itu nyenengin :D
    nanti kalau ida bisa ketemu sis Cova mari buat bros sama2 hihi :D
    ngomong2 aku jadi kepengen tau anknya sis Cova ^^v

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayuk.. ayukk.. kt bikin bareng.. pasti seru yah klo ada temennya.. hehe..
      eh jgn2 km dah bisa ya? ajarin aku donk.. hihihi..

      sip deh.. ntar kpn2 kuposting ttg mereka.. ^^

      Delete
  9. menyenangkan lah kalau di rasa pekerjaan itu di dsari atas kesukaan atau hobi. Ttp semangat mbak mudah2 bsa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul bgt.. 'n ga kan bosen yah.. krn didasari hati.. hehe
      semoga aku bisa!! ^^

      Delete
  10. hmmm.....
    koleksi perempuan...
    bros dan bros....
    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyalah.. kan perempuan suka yg manis2.. hihi
      hmmm.. klo koleksi laki2 apa yach? :D

      Delete
  11. jadi ingat beberapa tahun yang lalu teman-teman saya juga hobi membuat bros dan pin, kemudian dijual disekolahan kepada teman2 sekelas. dan saya ahirnya belajar teknik pemasaran sekalian bantu teman saya njual dagangannya ke kelas lain :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah seru tuh.. sebuah kolaborasi yg apik.. hihi..
      Km keknya berbakat di bidang pemasaran yak.. Mau donk dibantu juga.. hehe.. eh tp kan aku belum produksi.. :D

      Delete
  12. mbak.. yang warna emas lebih cocok kalau dipakai pas malam hari.. kalau yg biru laut pas siang hari.. lebih adem hehe.. *cuma saran :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh iya ya.. betul jg.. biasanya aku klo make asal ajah.. hehehe.. makasih ya sarannya.. ^_^

      Delete
  13. Bagus2 ya koleksi bros manik2nya, sama tuh aku juga udh lama pengen belajar merangkai manik2 seperti itu tapi yaaa..sampai sekarang belum terealisasi..Salam kenal..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sama.. belum sempet belajar. Moga2 dlm waktu dkt ini bisa mulai belajar yah.. hehe..
      salam kenal jugaa.. ^_^

      Delete
  14. Tetep semangat mba untuk mewujudkan impian, karena apa yang kita inginkan itu yang Tuhan berikan, lebih baik berdagang daripada jadi karyawan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah makasih ya dah disemangatin.. smoga bisa terwujud yah.. aminnn.. :)

      Delete
  15. Yuhui..udah selesai nih pe er awardnya mbakhehe..silahkan dilihat
    disini

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah.. akhirnya setelah penantian panjang terbit jg PRnya.. hehe
      segera ke TKP ^^

      Delete
  16. aq suka biru..., btw rumahx didekat pantai ya..? dibawah bros ko' bnyk pasirx..?? *smile, mf ya baru sempat mampir...

    ReplyDelete
    Replies
    1. biru plus pasir pantai.. perpaduan yg bagus ya.. jd brasa lagi liburan ke pantai gt.. hihihi..

      Delete