Monday, March 26, 2012

Mencicipi Nuansa Jepang di Animaku no Hibi 3

numpang narsis
Ohayo gozaimasu minna san…
Selamat datang di Animaku no Hibi 3 @ STAN expo 2012..
Yang belum tahu apa itu Animaku no Hibi, bisa lihat tentang detil acara ini di sini. Dari namanya sudah ketahuan ya kalau acara ini adalah salah satu acara bernuansa jejepangan. Animaku no Hibi 3 adalah sebuah festival kebudayaan Jepang yang merupakan salah satu acara dari rangkaian acara Departemen Seni dan Budaya BEM STAN. Berhubung aku ini penyuka jejepangan, tentu aku tak melewatkan acara ini. Apalagi acara ini diselenggarakan di kampusku, yang letaknya tak jauh dari tempat tinggalku. Jadi sekalian bernostalgia.. hehe..

Oke, tak perlu berpanjang lebar lagi, mari simak liputanku tentang acara ini ya. Apa saja yang ada di Animaku no Hibi ini? Yuk, kita lihat satu per satu ^_^




Stan pernak pernik Jepang
Begitu masuk ke dalam lokasi acara, kami langsung disambut oleh stan-stan penjual pernak pernik Jepang yang berjejer rapi. Bermacam-macam benda lucu-lucu khas negeri Sakura, digelar di sini. Bagi yang suka pernak pernik Jepang, pasti bakalan mupeng abis di sini. Tentu saja akupun begitu.. hehe...


pernak pernik Jepang
Penjual  makanan khas Jepang
Nah, yang ini tak hanya membuat mupeng, tapi juga membuat ngiler. Berbagai macam makanan dan minuman ala Jepang, lengkap tersaji di sini. Ramen, udon, sushi, takoyaki, dorayaki, okonomiyaki, bento, dll, semua ada. Aroma masakan yang mengambang di udara, makin membuat perut lapar saja. Ditambah dengan aneka minuman yang segar, cocok sekali dengan cuaca yang panas siang itu. Tapi untuk mendapatkan itu semua, perjuangannya tak mudah teman-teman.. Kita harus rela mengantri dalam antrian yang panjang. Dan karena aku paling tak tahan ngantri, maka aku hanya berhasil membeli dorayaki saja. Dorayaki yang membuatku menyesal, karena harganya mahal. Bayangkan, 1 dorayaki yang ukurannya cuma sebesar kue lumpur itu dihargai Rp 7000/biji. Padahal di rumah aku bisa membuat puluhan dorayaki hanya dengan bermodalkan tak lebih dari Rp 10.000 saja. Dan rasanya tak kalah lezat dari dorayaki yang kubeli itu. Mmm.. jadi kepikiran mo jualan dorayaki nih.. hehe..


antrian pencinta kuliner Jepang

dorayaki

Pertunjukan band
Band-band yang tampil di sini adalah band-band yang memiliki jalur music Japanese pop, rock dan jazz. Kebanyakan band-band ini sudah biasa tampil di acara-acara komunitas Jepang. 


gaya atraktif personil band
Rumah Hantu
Di sini ada rumah hantu juga loh. Tentunya hantunya adalah versi Jepang. Yang kangen sama hantu wanita Sadako, bisa ikutan masuk di rumah hantu ini. Aku hanya mengintip dari jauh saja. Tapi aku tak mendengar suara-suara jeritan orang-orang dari dalam, tak seperti di rumah-rumah hantu yang lain. Mungkin hantu-hantu Jepang masih kalah serem dari hantu Indonesia kali ya.. hehe..


banner rumah hantu

Cosplay
Pasti teman-teman tahu cosplay kan? Nah di sini kita bisa lihat muda-mudi berpakaian unik layaknya tokoh animasi. Yuk lihat foto-fotonya.. Seru kan?





Taiko
Ini adalah seni menabuh drum, yang digabungkan dengan tarian. Jadi mereka tak hanya menabuh drum saja, tapi juga melakukan gerakan tarian dengan penuh semangat. Kostumnya seru juga loh. Walaupun menggunakan kostum nuansa Jepang, tapi kainnya menggunakan batik. Unik ya, perpaduan 2 kebudayaan. 



penabuh taiko yang penuh semangat
Berbagai macam lomba
Aneka lomba juga diadakan di sini, antara lain Yugi Oh! Tournament, Cosplay competition, Otaku competition, Lomba makan takoyaki, dan Lomba animasi genero. Ada juga workshop manga loh.

Nah, itulah beberapa acara yang ada di Animaku no Hibi 3. Seru ya, terutama buat para penggemar Jejepangan. Lumayan sebagai pengisi waktu di hari akhir long weekend kemarin. Setelah seharian mengikuti acara Animaku no Hibi, rasa lelah dan lapar melanda. Saatnya dinner dengan menu bernuansa Jepang.. Itadakimasu… ^_^ 



konnyaku freshly

hot ramen


Reactions:

72 comments:

  1. Wah Ramen dan konnyaku nya sepertinya seger banget tuh mbak..jadi ngiler hihihi

    sampeyan seharusnya pake wig yang warna biru itu mbak, keren pastinya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ramennya pedes.. konnyakunya manis seger.. wuiih bikin semangat deh.. enak bgt.. hihi..
      aku udah nyiapin wig merah, biar mirip megaloman... hahaha.. :P

      Delete
    2. baru mo komen, ternyata mas sigitnya dah duluan bilang. hahhah..

      pokoknya yg biru harus coba. heheh..
      eh, slam kenal. :)

      Delete
    3. wah kok jd penasaran jg nih..pengen make wig biru itu.. nyari dmn ya?.. hihihi..

      salam kenal jg ya.. ^^

      Delete
  2. Wah,kalau dulu Jepang mendominasi tapi sekarang yg lagi Happening Korea mba
    Tapi kalau aku suruh milih Jepang VS Korea ? aku tetap pilih Jogja :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo km milih jogja.. aku milih magelang aja lah.. pulang kampung.. hahaha..

      Delete
  3. wahh ada cosu juga ternyata, itu yang foto sama mbak yang pesumo. Pernah ada juga pas di GJ UI :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ouu itu namanya cosu ya.. ga sempet kenalan kmrn.. hihi..
      berarti dia beredar kemana2 yak.. hehe..

      Delete
  4. wow seru banget ya, aku paling suka sam apernak-perniknya tuh ada doraemon.. btw mahal banget ya dorayaki tuh.. mending buat beli bakso

    ReplyDelete
    Replies
    1. hu uh.. dorayakinya mahal.. :(. Pdhl klo buat beli bakso bs dpt semangkok tuh.. dijamin kenyang.. hehe..

      Delete
  5. Wahhh kerennn kerennn... Di Kaltim kayaknya gak ada deh acara kayak gini, kak -____-

    Eh, bungkus dorayakinya kayaknya menawan tuh. Tp, 7rebu? >< mahal juga... hha kalau aku jadi kakak, musti pikir panjang lebar dan banyak perdebatan kalau mau membeli itu. hhi

    ReplyDelete
    Replies
    1. moga2 Kaltim segera menyusul ya.. seru loh acara kek gini.. :)

      Iyaloh, tau gt aku ga beli dorayakinya. Abis pas mo beli ga nanya2 dulu harganya.. kirain harganya cm seribuan.. ato 2 ribuan deh.. ternyata mahal.. huhuuu..

      Delete
  6. Wah, seru ya cova?

    Aku berandai-andai klo kita berdua kesana, pasti heboh hahaha...^^

    Aku juga mauuuu....slurrrrp...

    Kapan-kah ini ada di Pekanbaru T_T

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah iya ya Mayya sayank.. pasti seru tuh.. nyobain kulinernya, liat2 pernak perniknya, trus kt bs poto2 ama yg ganteng 'n keren.. kmrn pengen poto ama yg ganteng, tp gengsi jg, coz ada suami.. hihihi..

      Ayoo Mayya kesiniiii... ^^

      Delete
  7. konnyaku freshly-nya menggoda selera... siang2 minum itu, suegeerr rasanya. :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betuuuul... cleguk bgt deh.. maknyeees.. :D

      Delete
  8. Aku suka' sama gaya Cosplay nya

    ReplyDelete
  9. Wah, rumah hantunya asyik tuh -_-... jadi pengen ke jepang ... *mimpibanget*

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama dooong.. aku jg pengen ke jepang.. smoga impian kt bs terwujud yah.. aminnnnn *berdoa dgn khusu'

      Delete
  10. saya ingi tanggapi yang dorayaki tuh,,emang mendingan bikin sendiri ,tapi kalo beli ala jepang kan mendapatkan sensasi yang berbeda dengan indonesia yang beragam manakan,.Kalo untuk ane mah tetep satu kuliner indonesia aja deh ,wong lidah ya udah jadi lidah indonesia,,
    oo ya,sobat ane udh follow blog kamu nih,ane tunggu follow balik ya... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul.. beda sensasi aja, krn jarang makan kuliner ala Jepang. Pdhl kuliner Indonesia ga kalah lezatnya ma kuliner negara lain.. :)

      eh iya, udah ku follow balik ya.. thanks ^^

      Delete
  11. konnyaku nya bikin seger tu mbak,...

    kostum mbak cova oke juga,,,serasi sama orang yang makai^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. pengennya ikut cosplay say... tp kostumnya kurang heboh.. cb pake wig merah menyala ya.. hahaha

      Delete
  12. waaah ramennya boleh tuh mbak jadi menu makan malam...hangat hangat sluuurrrrrrrpppppppppppp

    ReplyDelete
    Replies
    1. hu uh.. yummy bgt loh.. pedes, anget, seger, bikin melek.. maknyus deh.. hhihi ^^

      Delete
  13. wah jadi laper nglihat makanan.. Nitip pesan satu porsi sama mbak copa boleh ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh.. tp stengah porsi aja ya.. biar irit.. hahaha.. <<< dasar pelit :P

      Delete
  14. Wah seru ya.
    Kalau ane penasaran sama mie ramennya. Kalau dorayaki nggak begitu penasaran. Cosply tadi yang kayaknya seru banget. Memerankan suatu tokoh animasi. Lumayan buat kenang2an.

    ReplyDelete
    Replies
    1. rasa hot ramen emang lbh menantang, drpd dorayaki.. hehe..
      Iya loh, pengen ikutan dandan ala cosplay.. pasti seru.. :D

      Delete
  15. Replies
    1. hihihi.. makasih ya leligulali manis ^^

      Delete
  16. Ngomongin Jepang emang seru abissss, nggak ada habisnya.

    Salam kenal, ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa.. jepang emang banyak keunikannya..

      salam kenal jg ya.. makasih udah mampir.. ^^

      Delete
  17. wah pasti acaranya seru banget ya sis :D
    ketemu masakan-masakan jepang, pernak pernik jepang hihi pengen :3
    btw bajunya keren sis :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai.. haii.. ida manis.. lama tak jumpa.. hihihi..
      iya, cb km kesini, seru abis deh.. banyak yg unyu2.. hehehe..
      makasiiih.. ^^

      Delete
  18. minuman konyyaku nya bikin ngilerrr..fufufu
    mbak bs bikin dorayaki ya?ajarin dong
    ˆ⌣ˆ
    btw, salam knal

    ReplyDelete
    Replies
    1. konnyakunya keliatan menggoda ya.. hehe..
      iya.. aku bs bikin dorayaki. ntar deh aku share resepnya.. tunggu yach.. ^^
      salam kenal jg.. ^^

      Delete
    2. banget, sini dong dilempar 1gelas.hehEee
      mauuuu mbak...dtunggu resep kue doraemonny ...(˘ڡ˘)

      Delete
    3. iyaaa.. kue dorayakinya udah aku share loh.. silahken dicek.. 'n dicb ^^

      Delete
  19. Kunjungan siang, sobat :)

    ReplyDelete
  20. wah makasih liputannya, seru banget XD
    makasih juga udah ikut ngeramein ANH3 kemarin.. :)

    dan ada foto ku terpampang di situ jadi malu :P

    hahaha^^ salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah km ada disana ya? trus aku majang foto km disini ya? huwaaa.. jd pengen malu jg.. hihihi..:P

      eh btw foto km yg mn? bukan yg pake baju sumo kan? hehe..

      salam kenal jg yaaa.. ^_^

      Delete
    2. wah ga ngaku nih.. tp keknya aku tau deh.. hihihi..

      Delete
    3. haha, ya begitu lah.. :D

      semangat ya covalimawati, terus berkarya blognya bagus :)

      Delete
    4. makasih ya.. ^^
      km jg ya.. ttp semangat! ganbatte!
      jgn bosan mampir kemari yach ^^

      Delete
  21. bajunya bagus deh... kek pernah liat ... :D

    ReplyDelete
  22. berhubung yg poto pakai jilbab, emang ada ya jilbab yg hasil buatan negri jepang hehe... gimana ya kalo jilbab juga punya aksen dan motif berbau jepang pasti bagus, asal kreatif :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya.. ttp pake jilbab, ttp tertutup, tp ttp bs jejepangan jg.. hehe.. boleh jg idenya :D

      Delete
  23. jiaaah...mimi mah penyuka koreaan ...jd lbh mudeng pernak pernik si korea drpd jejepangan hehehe

    tp gaya2 cosplay ini mimi suka juga...keren dan nyentrik

    ReplyDelete
    Replies
    1. ouuu.. mimi ini korean lover toh.. suka yg unyu2 ya mi.. hihihi..

      keren ya cosplaynya.. jd pengen ikutan deh.. hihi.. :D

      Delete
  24. Mirip di jepang ya, ane pun suka gaya jepang mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya.. berhubung blm bs ke jepang, ya icip2 aja dulu rasa jepang.. hehehe

      Delete
  25. wah kakak gojes la bile pakai baju tu ! haha.
    dah macam dekat jepun pulak bile tengok gambar gambar kat atas ni :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. serasa ada di negeri sakura ya.. haha..

      Delete
  26. benar benar terasa seperti suasana Japan asli ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku berharap ada bunga sakura bertebaran.. biar berasa lbh asli.. haiyah.. hihi..

      Delete
  27. I have something for you, u can open it
    here
    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ouuh.. i feel so special.. hihihi.. *ge er*
      thanks ya..

      Delete
  28. Kunjungan pertama kalinya, Kenalan dulu ah, jgn lupa berkunjung balik yah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih kunjungannya.. salam kenal ya..
      tunggu kunjungan balikku yach
      ^^

      Delete
  29. hahhaaa...
    japan invation culture...
    :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. bkn invation tp agresion.. hihihi.. :P

      Delete
    2. wah jahat kayaknya kalo agression....
      :P


      tp miyabi jg dari jepang lho...
      :P

      Delete
    3. ga rela klo yg agresi si miyabi.. :P

      Delete
  30. eh itu oleh donk ramennya...
    :)

    ReplyDelete
  31. salam kenal... :)
    ngga pingin nyoba ke acara Japanese World-nya Universitas Airlangga mbak?

    taun depan sekitar bulan Februari... :)

    -Epik-

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga..
      wah pengen bgt, tp kok jauh yaa..
      makasih infonya :)

      Delete