Tuesday, August 28, 2012

Inilah Kampungku


Demi apa aku harus kembali ke Jakarta? Sedang di kampungku ini aku tak kekurangan apa-apa. Hidup sederhana cukuplah bagiku. Tak punya apa-apa tapi banyak cinta.. *meminjam lirik lagunya Slank. Cinta dari orang tua dan saudara-saudara. Juga cinta dari alamnya yang indah, yang dengan murah hati memanjakan mata setiap penikmatnya. Tak seorangpun yang sanggup menolak pesona sawah yang membentang luas menghijau dengan semburat warna kuning, yang terhampar luas di kaki gunung yang menjulang. Bagaikan lukisan alam, dan Allah-lah sang Maha Maestro. 

pemandangan gunung sumbing
sawah yang subur
Tak seorangpun yang tak berdecak kagum melihat matahari terbit yang menyembul dari balik gunung merapi, dan matahari tenggelam di samping gunung sumbing. Semua itu bisa dinikmati di satu tempat, yaitu di kampungku, di Magelang.

gunung merapi dengan pantulan sinar mentari senja
Letaknya yang di kelilingi banyak gunung, membuat Magelang memiliki hawa yang sejuk. Walau kadang membuat menggigil, terutama di saat pagi dan malam hari. Tapi hawa sejuk dan dingin ini diimbangi dengan kehangatan penduduknya yang ramah. Sungguh sebuah tempat yang menentramkan. Membuat hati dan langkah ini enggan beranjak.

pinggir kali
Namun dengan hati galau aku harus meninggalkan Magelang. Demi menyelesaikan banyak urusan akibat keputusanku di masa lalu. Dan demi masa depan agar kelak aku bisa kembali ke Magelang.


peninggalan sejarah




Selamat datang kembali di Runaway Diary.. Maaf ya, lama nggak nongol di sini. Belum sempet mampir pula di blog teman-teman. Dan inilah tulisan pemanasanku setelah berhari-hari vakum. Jadi maklum ya, tulisannya singkat saja. Semoga aku punya semangat dan kesempatan untuk berbagi cerita lebih banyak lagi. Happy blogging ^^

Reactions:

79 comments:

  1. maaaaakkkk...ajak mimi dong kesonoh!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayuuuukkk... dgn senang hati mengajak mimi.. hihi... ^^

      Delete
  2. cantik dan aman damai ..salam dari malaysia

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah iya.. makasih kunjungannya dr malaysia.. ^^

      Delete
  3. Wuihhh...indah yaaa...sama kok Cova, aku baru balik dari hiatus ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. kampungnya Mayya jg pasti indah.. ^^
      selamat dtg kembali jg yaaa.. :D

      Delete
  4. wow .. foto footnya santik sekali mbak :)

    ReplyDelete
  5. Pemandangan alamnya sangat mengagumkan.....

    ReplyDelete
  6. Maap lair batin ya mbak...
    Kemarin aku juga abis dari Magelang, ke Borobudur doang sih hehe~

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa.. maaf lahir batin jg.. ^^
      wah tau gt mampir ke kampungku.. hehe..

      Delete
  7. Lahir bathin mohon maaf mbak .. Hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa.. sama2 ya.. maaf lahir batin.. :D

      Delete
  8. di mana2 suasana kampung itu mirip2.. sawah, gunung/bukit, sungai.. tp semuanya itu selalu bikin sejuk bgt di liat ya.. Subhanallah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya.. adem.. ayem.. tentrem.. hihi..
      Damai 'n sejuk jg di hati.. :)

      Delete
  9. Ndak rugi deh mbak kalo pulang kampung kemarin harus dibela-belain macet di jalan ya hehe

    Bagus banget itu pemandangan Gunung Sumbing nya, jadi inget jaman dulu waktu SD, kalo dapet PR menggambar, seringnya gambar pemandangan yang model-model kayak gitu, tapi tentu saja masih bagusan gambar yang aslinya..Ya iya lahhh hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itulah, makanya kami2 para mudikers rela berbondong2 buat kembali ke kampung.. hehe..

      Sama donk kita. Dulu waktu SD gambarku jg kek gt. Keknya bagusan gambarku deh dibanding gambarmu.. haha.. :P. Alhamdulillah ya, sampai kita tua msh bs melihat versi aslinya.. hihi. Smoga pemandangan spt ini ttp terjaga sampai akhir masa :)

      Delete
  10. oh magelang to mbak, pantesan...........

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa... hehe
      eh pantesan apa nih? :D

      Delete
    2. tidak kok mbak hehe...hanya oleh-oleh dari kampungnya pasti ada slandak dan criping puyur ya

      Delete
    3. hihihi.. tau slondok jg ya mas.. Tp aku ga bawa oleh2 itu, bawanya peyek kacang ma unthuk cacing bikinan ibuku.. :D

      Delete
  11. Indahnya sister, jadi ingin naik gunung lagi deh bareng teman2 pecinta alamku.
    Serasa sejuk pas lihat dan mbaca artikelnya.

    Salam :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasti ngangeni ya naek gunung brg tmn2.. seru.. hehe.. salam.. :)

      Delete
  12. Replies
    1. maaf lahir batin jg yaa.. ^^

      Delete
    2. mbak dapat award nih.. lumayan ada bahan untuk update blog :D he:D
      linknya disini :D

      http://un2triwidana.blogspot.com/2012/09/award-pertama-setelah-4-tahun-ngeblog.html

      Delete
    3. wah makasih yaaa.. tunggu yaaa... :)

      Delete
  13. Wih indah banget... ajak-ajak kita donk mbak ke kampungnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh bgt.. dgn senang hati.. nunggu mudik thn dpn ya.. hihi..

      Delete
  14. di tempatku gak ada gunung adanya hanya pegunungan,
    aku suka dengan pemandangan di fotonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah pegunungan ya.. pasti pemandangannya indah jg.. :)

      Delete
  15. liahat sawah yang begitu hijau jd ingat hoby waktu dikampung ,,, NGUREK,,, (mancing belut),,,

    Jd pengen pulang nih,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. seru bgt tuh mancing belut.. Ntar belutnya bs buat cemilan ato lauk.. Aku suka bgt belut loh.. hihi

      Delete
  16. aku juga ga betah di jakarta
    terlalu sumpek
    malah lagi kepikiran bikin rumah di daerah turgo yang adem

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih, aku udah capek tinggal di Jakarta
      emang lbh damai 'n nyaman hidup di kampung kok. Apalg dkt dgn sodara dan org tua :D

      Delete
    2. emang udah lama ya di jkt..?
      dulu aku setaun aja dah bete mulu bawaannya. makanya pas ada penawaran pindah tugas ke jogja, langsung diokein tanpa banyak mikir.

      Delete
    3. lama bgt. sejak jaman kuliah di jkt. Rasanya udah bosen 'n sumpek bgt. Nunggu2 dipindahtugaskan ke kampung, tp blm ada jg nih

      Delete
  17. Saya pernah ke Borobudur boncengan Motor dengan Mas Gono (kawan saya) dari Kulon Progo kurang lebih 1 jam. Liat liat Candi Borobudur walau cuma 1 jam namun sempat foto foto di sana. Fotonya dari tukang foto keliling milik Koperasi Borobudur kalaw nda salah. Wah keren keren memang. Mau juga nih ke Borobudur lagi. Hmmmm Kapan ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah dah sempet ke borobudur toh. Keren emang. Tapi klo udah siang panas. Jd lbh enak kesana pagi. Ato kalo mau lbh asik lg dateng pas sunrise tuh.. viewnya kueereen deh.. :)

      Delete
    2. Numpang mampir di sini mau menyapa sahabatku Mas Haryanto, apa kabar?

      Delete
  18. Mpun kepanggih kalihan taing sepah kekalihipun Mba Cov..
    Wah pasti ada rasa haru disaat itu..

    saya gak bisa pulang kampung di lampun pada Tahun ini Mba Cov.. hanya saja pulang di Desa Ngrajeg, kec mgkid, Mglang, tempat Paman.

    Betapapun di Jakarta penuh dengan kekurangan dibanding di desa, namun semoga tidak mengurangi niat dan semangat akan kota yang menjadi tempat mencari dan mereguk rizqi pemberian Ilahi..

    Memajukan kampun Halaman mesti dari keberadaan yang jauh Mba Cova..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ouu.. jadinya mudiknya ke magelang jg ya. Eh pdhl aku sempet bolak-balik lewat Ngrajek loh, kok kita ga ketemu ya.. hihi..

      Walopun ga bs pulang kampung ke Lampung, smoga kerinduan dpt terobati dgn pulang ke t4 paman :)

      Iya betul, hrs tetap smangat. Smoga rizkinya makin bertambah ya, jd bs bagi2 ke kampung.. hehehe..

      Delete
  19. kelihatanya masih sejuk banget yah daerahnya,,,jauh dari polusi,,,,

    ReplyDelete
  20. Numpang mampir di sini kawan,.
    Melihat kampung halamannya kok indah sekali yah, sepertinya sejuk banget,
    pasti kerasan yah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. dijamin kerasan deh klo disini.. hihi

      Delete
  21. itu borobudur ya?
    jd kpengen kesitu lagi...

    ReplyDelete
  22. Foto pinggir kali itu jd mengingatkanku pd masa kecilku. Aku sewaktu kecil sering mandi di kali brsama tmn2ku. Pengen rasanya mengulangnya kembali, tp itu tdk mungkin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah sama donk kita, suka maen di kali. Tp klo aku sih ga mandi.. hehe..

      Delete
  23. subhanallah, mbak juga dari magelang toh? ^^

    eyang saya juga magelang mbak, dulu saya pindahan dari magelang juga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ouu.. dr magelang juga toh.. msh sering pulang kampung ke mgl ga nih?

      Delete
  24. Sekarang adalah hasil keputusan masa lalu. Dan sekarang adalah menentukan saat mengambil keputusan untuk masa depan. Selesaikan urusan dan nikmati proses perjalanannya. Agar segera kembali ke kampung halaman tercinta, Magelang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aminn.. smoga keinginan kembali ke Magelang dpt segera terwujud.. :)

      Delete
  25. gunung merapi saat senja itu sungguh dahsyat keindahannya..subhanallah, kampung halaman memang menghadirkan kerinduan tersendiri :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa.. keren bgt :D
      banyak hal yg akan slalu kita rindukan pd kampung halaman

      Delete
  26. Pmandangannya asri dan sangat menakjubkan !

    ReplyDelete
  27. wah magelang, jadi pengen ke sana. dulu paling jauh cuma pernah ke muntilan doang sama bali. :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. muntilan jg bagian dr magelang kok.. msh banyak t4 menarik di magelang. Ayo main2 kesini :)

      Delete
  28. mbaaa covaaa... \(*O*)>
    emang iyak mba gak ada yang bisa nolak buat jatuh cinta sama alam.
    kelamaan bolos main kesini,abis baca tulisanmu yang lalu-lalu mba hehehheeee kok mba cova mirip guru smp ku yak (-__-")

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya smua suka pemandangan yg indah. Tp kok yo msh ada aja yg merusak alam ya.. *prihatin

      lah kok jd mirip guru smp.. berarti gurunya cakep donk ya.. hhihihi.. *ttp narsis :))

      Delete
  29. wah kampung yang aku dambakan,terlebih gunung tersebut aku bayangkan seperti Rinjani :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah aku malah mupeng pengen ke rinjani.. kpn ya bs kesana.. :D

      Delete
  30. owalah wong magelang to mbak cova kii...
    aq wong mbudur lho mbak...
    hehheee.....
    :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. halah jebule kita sekampung toh.. hehe
      ayo kpn2 nek mudik kopdaran.. :D

      Delete
  31. Indonesia BANGETTT...!!
    pemandangannya keren..
    hidup di desa memang lebih indah dari pada hidup di kota yang penuh dengan polusi :)

    adem anyem nek ngomonge wong jowo.. yo ra? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener bgt.. anyem tentrem.. ra semrawut.. ra kemrungsung.. hehe

      Delete
  32. Subhanallah...
    kagum bener sama foto pertama!
    sungguh indah kampung halamanmu, di kaki gunung yg biru... **lagu anak SD**

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah yah.. msh bs merasakan keindahan ini.. kek lukisan jaman SD ya.. hihi

      Delete
  33. jadi kangen Magelang, pingin pulang

    ReplyDelete
    Replies
    1. lah kampungnya di magelang jg toh?

      Delete