Monday, August 06, 2012

Sisa Purnama di Pantai Kuta

"Mama, ayo bangun! Ariq mau ke pantai.." Suara ariq membangunkanku dari mimpi indahku. Setengah sadar kulirik jam di hpku. Jam 5 pagi. Duh kok udah jam 5 aja, perasaan tidurku baru sebentar. Dan suasana masih sepi dan gelap, seperti masih malam saja. Ah iya, ini kan di Bali. Kalau di Jakarta saat ini baru jam 4 pagi. Pantesan masih gelap. "Tunggu sebentar lagi ya.. Sekarang kan masih gelap. Mau lihat apa kalau gelap-gelap gini ke pantai?" sahutku.

Akhirnya setengah jam kemudian kami menuju ke pantai Kuta. Letaknya tak jauh dari tempat kami menginap, hanya menempuh waktu 5 menit saja dengan jalan kaki. Pagi itu masih gelap dan sepi. Dalam hati aku berkata "Apa yang dilihat kalau gelap begini?". Tapi begitu sampai di pantai, aku harus menarik kembali kata-kataku. Ternyata pemandangan di depan mataku tak seperti bayanganku. Jauh lebih indah. Pantai yang membentang luas begitu landai, dengan air laut yang berwarna perak keemasan, karena pantulan cahaya bulan purnama. Ah..bulan purnama..di pantai kuta.. Subhanallah..cantiknya..




Anak-anak segera berlari menyambut air laut, dan langsung bermain pasir. Suamiku mengambil kamera, dan mengabdikan pemandangan yang indah di depan mata. Sedangkan aku hanya berdiri saja di pinggir pantai sambil menikmati keindahan laut dan bulan purnama. Sesekali kurapatkan boleroku untuk melindungi badanku dari angin. Maklum ya, aku memang tak tahan dengan angin laut, takut masuk angin.

Perlahan tapi pasti, matahari mulai menampakkan diri di ufuk timur. Cahaya purnama mulai digantikan oleh sinar matahari pagi. Dan orang-orang mulai bermunculan. Sebagian besar adalah bule-bule yang sedang jogging, atau sekedar jalan pagi. Asyik juga mengamati bule-bule yang berbodi seksi, dengan pakaian minimnya *eh jangan dibayangin ya, lagi puasa :D.

Saat sedang asyik mengamati pemandangan, tiba-tiba sudut mataku menangkap seseorang yang sepertinya sedang mengamatiku. Ternyata benar, ada bule ganteng tersenyum dan menghampiriku. Aduh gimana ini? Kok jadi grogi. Aku harus siap-siap mengerahkan seluruh kemampuan ngomong bahasa inggris nih. Duh dia mulai mendekat nih. Dia mau ngomong apa ya? Dalam hitungan detik dia telah sampai persis di depan mukaku, dia tersenyum, dan berkata padaku "@4:??5$:::)/4'?/¤÷£¥»\\&÷\%". Doweeeng... Aku nggak ngerti bahasanya sedikitpun. Telingaku tak menangkap kata-kata dalam bahasa inggris, atau bahasa belanda, atau bahasa perancis, atau bahasa arab sekalipun. Ya ampun.. Ini aku yang parah atau dia yang pakai bahasa planet?. Aku jadi mati gaya, dengan asal-asalan kubalas ucapannya "$*51:599+@@9?458!$/()". Benar kan, sekarang dia yang bingung dengan ucapanku..hihi.

Karena sama-sama tak tahu bahasa masing-masing, maka kami menempuh jalan tengah, yaitu memakai bahasa isyarat, bahasa tubuh, dan bahasa hati.. Hehe. Maksudnya bahasa hati itu adalah kemampuan untuk memahami, bukan hanya dengan bahasa lisan. Dan hasil dari percakapan kami adalah dia ingin memotretku berdua dengan suamiku. Tentu saja aku mempersilahkan dia. Kemudian aku menawarkan diri berpose bersama dia, tapi dia menolak dengan malu-malu tapi sopan. Jiaah..aku ditolak sodara-sodara.. *makanya jangan ganjen..hihi*.

Yah, akhirnya si bule ganteng berlalu. Dan matahari mulai bersinar terang. Aku masih senyum-senyum, dan menggoda suamiku "Bule tadi kayanya naksir aku ya pa..". Suamiku hanya manyun, tak membalasku. Malah Lita yang menanggapi "Ma, bule tadi ganteng banget.. Kayanya dia suka ama mama deh". Lita malah ngompori. Sedangkan ariq tak terima, dan berkata "Pokoknya mama nggak boleh suka ama bule tadi!". Hihihi..

Sejak peristiwa itu, aku jadi suka lirik-lirik bule yang lewat, siapa tahu ada yang menarik, dan bisa bahasa inggris. Tak berapa lama, lagi-lagi aku merasa ada yang memperhatikanku. Aku menoleh ke samping kiriku. Dan benar ada yang menatapku. Sayangnya kali ini bukan bule ganteng, tapi anjing! Huwaaaa.. Inilah yang paling tidak kusukai dari pantai kuta. Banyak anjing liar berkeliaran. Saat aku merinding melihat makhluk itu, anak-anakku malah sangat antusias mendekatinya. Aduh.. Cukup sudah.. Ayo kembali ke hotel!

Reactions:

55 comments:

  1. Indah ya suasana pantai di pagi hari. Jangan suka lirak-lirik kak. Di protes anaknya tuh. Malu dong sama anak-anak he..he..he..

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha.. anak2ku emang udah pinter protes tuh.. salah dikit dah lgsg dicela..hihi.

      Delete
  2. Tumben nih potonya cuma satu... hehehe. mana nih muka si bulenya. haha pengen liat jadinya, seganteng apa sih emang..??

    Lagi liburan tah di Bali? enaknyaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, abis moto disaat gelap emang susah.. jd cukup 1 aja ya.. hehe. Nah ntu die, si mas bule ga mau dipoto. Takut disebarin di sini kali ya.. haha..
      Liburannya dah sebln yg lalu kok, pas libur skolah anak2 :)

      Delete
    2. Ouuhh dikira baru2 ini. Nggak ngajak2 nih.. hehehe

      Delete
    3. iya deh kapan2 diajak.. tp ke ragunan aja ya.. hihihi..

      Delete
  3. Wah, bahasanya beneran bahasa planet tuh Mbak. Saia gak negrti sama sekali..terjemahin dunk? hehehe

    Wah asyik banget tuh momentnya, bisa dapetin sisa purnama plus sun rise...TApi sesi yg diperhatiin si anjing tuh saya gak tertarik Mbak...hehehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya tuh..cakep tp ngomonge bhs planet. Cb klo pk bhs jawa, kan bs lbh chemist gt.. hahaha..
      Hu uh, bs liat matahari 'n bln dlm saat bersamaan :D.
      aku jg ga suka tuh ama anjing2 liarnya.. hiiii..

      Delete
  4. hihihi.. suaminya jadi manyun ya mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. manyun liat istrinya ganjen.. haha.. :D

      Delete
  5. indah banget mbak pemandangannya :)


    Kunjungan balik yah ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa.. bulan purnama memang slalu indah 'n romantis.. :D
      ok, siap berkunjung..

      Delete
  6. Saya jarang liat Sunset yang Bagus di Kuta. Mungkin lagi kurang beruntung aja ya. Hmmm selalu dikangenin Kuta. Setiap kami dinas dan kunjungan ke Bali pasti cari hotelnya di KUTA. Jarang di Sanur atau ditempat lain. Alasannya biar nda jauh jauh sama kantor IALF/Kang Guru yang kasih sponsor trip kami ini. Heheheh Soale kantornya di KUTA juga huaaaaaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah berarti dah apal bgt ya ama daerah kuta. Tp emang lbh praktis sih klo hotelnya deket ama kantornya ya.. hehe..
      Moga lain kali bs nemu sunset yg bagus di pantai kuta.. :D

      Delete
  7. #ngakak gulang guling

    si mama mulai ganjen eaaaa :-P

    ReplyDelete
    Replies
    1. sbnrnya dah ganjen dr dulu, tp baru ketauan skrg.. wkwkwk.. :P

      Delete
  8. Wah sayang bulenya gak ikut di upload tuh.. jadi pada penasaran nìh.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. si bule ga mau dipoto tuh.. keknya tau potonya bakal diuplot disini.. hihihi.. :P

      Delete
  9. Hehehehe...., lirik bule kok dapet anjing ya, Mbak, hehehe.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya itu hukuman ya, akibat tak bs menahan pandangan.. hihihi..

      Delete
  10. sayangnya si bule nggak mau di foto ya mbak, padahal saya penasaran lho...hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, takut disebarluaskan fotonya, takut terkenal.. hihii.. :P

      Delete
  11. ciyeee, yg lg ada di pantai kuta?
    itu bulannya cakep bgt
    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ehem.. asyik nih.. santai kek di pantai.. *eh emang di pantai deng.. hehe..
      indah ya bulan purnamanya :)

      Delete
  12. aku paling takut sama anjing mba,soalnya trauma masa kecil :(
    itu padahal tinggal selangkah lagi ke Lombok mba #komporin ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. huwaaa.. ini mlh ngomporin mulu.. ntar aku bnran ke Lombok loh.. *pdhl emang pgn bgt ke sana :D

      Aku jg takut anjing.. :(

      Delete
  13. anjingnya bule juga apa nggak ya mbak hehe......

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha.. ini mah anjing kampuuung.. :D

      Delete
  14. wah enaknya liburan ke Bali, apalagi pagi-pagi ke Kuta liat sunrise ^^
    kata-katanya bagus sis, ini deh yang bikin seneng baca tulisan2nya sis Cova :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, ternyata asik pagi2 ke pantai.. masih tenang 'n ga rame pengunjung :D
      Aah.. Ida maniez.. makasih loh pujiannya. Jd makin semangat hr ini.. hihi..

      Delete
  15. Membaca postingan ini rasanya kepengin ke Pantai Kuta ....
    apalagi pemandangannya yang sangat indah, sungguh menyenangkan sekali jika bisa jalan^ menikmati pemandangan disana..

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo aku lbh suka ke pantai kuta pas sore ato pagi hari.. lbh adem.. hihi..
      ayo kpn2 mampir ke sini :D

      Delete
    2. memang bagusnya pagi^ yah soalnya udaranya sangat sejuk...hhehe
      kalau siang pasti panas deh....
      Tapi kalau malam hari kan gak apa^, sambil menikmati bulan purnama..hehe..

      oke deh kapan^ saya akan kesana ...
      terima kasih yah, doakan saya bisa ke sana sekalian mampir..hehe .........

      Delete
    3. Nah klo malem2 pas bulan purnama pasti romantis.. cuma agak ga tahan ama anginnya,, hihi,,

      iya.. smoga bisa mampir leyeh2 di pantai kuta.. :D

      Delete
    4. kalau sekedar angin kurasa gak jadi soal mbak.....iya sih..yang pentingkan Romantis...hehe...
      apalagi kalau berduaan dg sang kekasih...wah...aduhai...sekali..
      makin banyak angin makin asyiiiiiik...hehe..
      Terima kasih....
      jangan lupa singgah yah..

      Delete
  16. wah belum sempat ke kuta, emang bagus bener ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau mnrtku pantai kuta itu biasa aja, coz msh banyak pantai2 lain di bali ato daerah lain yg lebih indah dan lbh sepi :D.
      Tp pantainya emang asik buat maen air 'n pasir, pantainya luas 'n landai..

      Delete
  17. Kunjungan lagi di pagi hari ini. Saat ke Bali saya selalu menyempatkan diri lewat pantai KUTA. Jadi tidak diniatin melihat SUnset di KUTA. Jadi lewatnya ya pagi atau siang. Wuiiihhhhh keren keren memang.

    Terakhir ke Kuta saat lagi rame ramenya sampah bertebara di Pantai Kuta, sampai membuat pusing pemda setempat sampai mengerahkan "pasukan kuning" untuk membersihkan pantai Kuta. Semoga tahun depan saya mampir ke Kuta Lagi Insya Allah. Salam selalu

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau pas siang aku malah blm pernah mampir ke pantai kuta mas.. coz takut panas.. haha..
      Nah itu, sayang bgt ya.. wisatawan jd agak mikir2 klo mo kesana.. takut banyak sampahnya. Tp skrg dah bersih kok.. smoga slalu dijaga kebersihannya

      Delete
  18. ceritanya sudah hampir membawaku ke pantainya, menikmati purnamnya, alunan ombak di pantainya... tapi kisah bule yang mau moto dan anjing yang disangka bule, malah membuyarkan semuanya... hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha.. maap yaaa.. maklumlah, emang ga bs bikin crita romantis nih.. ujung2nya malah jd konyol.. hihihi..

      Delete
  19. jangan angin laut mbak...
    lautnya aja saya gak berani :p :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga beraninya ngliatin dari jauh aja.. klo deket ke laut ga brani jg.. hihi..

      Delete
  20. BUlenya mana mbak?? kok malah ketemu anjing seh, huaah gag suka deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. huwaaa,.. bulenya kabur digantiin anjing.. ga suka bgt deh.. :D

      Delete
  21. waduh,,, kok kita gak ketemu yah,,, hehe
    saya sering ngamen di pantai kuta klo malem. tepat di depan hard rock cafe. ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah benarkah.. pdhl pas malem, aku sempat jln kaki di dpn hard rock cafe loh.. Ntar deh klo aku ke bali lg, kita ketemu.. :D

      Delete
  22. Wah, pengen nikmatin suasana pagi juga deh di pantai kuta. Kapan ya? Hehe. Pasti sangat indah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Indah 'n seger.. asyik bgt deh.. Ayo cb kesana :D

      Delete
  23. Itu bulannya cakep sekali ya mbak @@

    ReplyDelete
  24. Bule ganteng kok katrok ya, salah liat kali mbak, bulenya orang arab hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. weh moso sih.. klo org arab mah disini jg banyak.. hihihi..

      Delete