Friday, January 18, 2013

[Cerita Fiksi] The Sweetest Birthday

Malam ini kubenamkan diri dalam kamar. Mencoba menghibur diri dengan mendengarkan lagu dari radio bututku yang suaranya tak lagi merdu. Hari ini ulang tahunku yang ke 17. Kata orang ini sweet seventeen. Dan konon harus dirayakan dengan meriah. Itulah yang dilakukan oleh sebagian besar teman-temanku. Tapi aku tidak begitu. Boro-boro mau merayakan ulang tahun, untuk makan sehari-hari saja susah.
"Selamat ulang tahun nduk.." Hanya ucapan itu saja yang kudapati dari ibuku. Tak ada menu spesial, apalagi kado istimewa. Semua tampak sama seperti hari-hari biasa. Menu sarapanku tetap sama, nasi dan kerupuk saja. Bahkan teman-teman sekolahku tak ada satupun yang mengingat ulang tahunku. Mereka sibuk menyiapkan diri untuk pesta ulang tahun Putri nanti malam. Ulang tahun dan umurku sama persis dengan Putri, tapi nasib kami berbeda. Putri adalah anak seorang pejabat kaya di daerahku. Pasti pesta sweet seventeennya malam ini sangat mewah dan meriah. "Ris, kamu nanti datang ke ulang tahun Putri kan?" tanya Ayu, teman sebangkuku, siang tadi. "Aku nggak bisa. Aku harus bantu ibuku bikin pesanan kue" jawabku sekenanya. Mana mungkin aku datang tanpa kado dan baju pesta?

Mataku masih nanar menatap langit-langit kamarku. Tiba-tiba kudengar suara ibu memanggilku "Nduk.. Ada teman-temanmu datang tuh". Hah? Apa aku tak salah dengar? Bukannya seharusnya mereka sedang berpesta? Pikirku dalam hati. Dengan malas aku menemui mereka. Aji, Rama, Azis, dan Dea. "Kalian bukannya ke pesta Putri?" tanyaku heran. "Tadi udah kesana kok" jawab Aji. "Tapi cuma sekedar ngucapin selamat aja. Kami nggak nyaman di pesta seperti itu" sambung Rama. "Jadi kami mau pesta di rumahmu aja" tambah Dea. "Nggak ada pesta di rumahku!" aku menjawab dengan ketus. "Kalau begitu kita adain aja" Aziz dengan penuh semangat mengungkapkan ide konyolnya, disertai kerlingan matanya yang jenaka.

Masih belum hilang keherananku melihat polah mereka, tiba-tiba, "Selamat ulang tahun!!! seru mereka bersamaan. Dan sebungkus gorengan plus beberapa buah minuman ringan langsung tersaji di depanku. "Kalian ingat?" tanyaku lirih, tak sanggup menahan keharuan. Senyum dan tawa mereka menghangatkan malam ini, malam sweet seventeenku yang manis. Tak ada kue tart, tak ada lilin, tak ada hiruk pikuk musik yang meriah. Pesta ulang tahunku yang sederhana namun indah.

#based on true story#


Special for:
1.    Kumpulan Emak-emak Blogger (KEB) yang berulang tahun hari ini. KEB, sebuah komunitas yang para anggotanya membuatku mupeng sekaligus minder dengan karya-karya mereka. Emak-emak cantik, pinter, gaul, narsis dan multitalent bertebaran di sini. Dan aku harus bilang “Wow! Banyak wanita luar biasa di sini”. Karya-karya meraka sungguh menggugah, menginspirasi dan memotivasi. Ternyata emak-emak juga bisa berkarya dan merubah dunia. Dan aku bangga jadi bagian dari mereka.
Selamat Ulang Tahun KEB! Semoga makin mendunia ^^
#1stKEB - Satu Cinta dalam Inspirasi dan Karya - Ngeblog Terapi Jiwa
2.    Sahabatku dari masa unyu-unyu dulu, Diana, yang berulang tahun tanggal 17 kemarin. Maaf ya hanya bisa ngasih kado ini. Semoga menghibur ^^
Selamat Ulang Tahun cintaaaa… *peluk ‘n cium*
Tetap semangat menjalani hari-hari sebagai fulltime mom yaaa… *ngiri*

Reactions:

34 comments:

  1. maknanya tetep sama dengan yg dirayain sampai heboh...
    :)

    selamat ulang tahun...
    #ucapan ini fiksi

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih ya ucapannya... #bukan fiksi :D

      beneeer.. sederhana tp istimewa.. hehehe

      Delete
  2. ciyee bagus bagnet fiksinya, aku bagi dong gorengannya :D

    selamat ulang tahun KEB dan mbak diana :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih ya emak2 wannabe.. hihihi *peluk*
      *mborong gorengan bt niar :))

      Delete
    2. Saya bawain Bubur sama Klepon buat mba e

      Delete
    3. Hiehiehheie saya bawain PANCI aja ya

      Delete
    4. bawain gorengan se PANCI yaa.. haha

      Delete
  3. Fiksinya mantep !!!

    HBD ya KEB :) love u

    ReplyDelete
  4. wowowowowooo....hepi besde KEB dirangkaikan dalam fiksi...kereeee.

    #sallut, serentak pada hepi besde KEB neh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih ya say... eh kereee tuh pujian kan yak? hihihi

      Delete
  5. bagus mba Cova bikin ide tulisannya.. :)

    salam kenal ya.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah makasih bgt yaa..
      salam kenal jg ^^

      Delete
  6. fiksi tapi nyata gtu ya jeng ?? #binun

    HBD KEB
    HBD jg utk temannya,,,mimi jg iri liat para full time mama :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. ehem.. jd maksudnya gini mi.. ya mirip kisah nyata, tp aku tambah2in efek2 gt biar critanya lbh dramatis.. hahaha

      iyaa mi.. kpn ya aku jd fulltime mom? :(

      Delete
  7. Tulisan yang berbeda dari kebanyakan. Rangkaian katanya indah. ma kasih ya say. Semoga betah di KEB dan bisa saling menginspirasi. Peluuuk

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah tersipu2 nih dpt pujian dr makmin mira.. Makasih jg ya.. Emak2 di KEB smua keren2 'n baik hati.. aku dpt banyak ilmu 'n tmn berkat KEB. *peluuuk*

      Delete
  8. cara ngasih ucapan selamat yg kreatif mbak cova :)

    semoga berkah usia komunitas emak2 blogger dan mbak diana nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aminnn... smoga makin jaya.. hehe..

      makasih ya..

      Delete
  9. aturan biar lebih bagus, ucapan selamat ulang tahu'a sekalian dikasih kunci lamborghini,hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ouuu gt ya, bagus juga idenya.. haha

      Delete
  10. wah, asik jg tuh, ngrayain ultah ama gorengan..
    aku suka ama gorengan :)

    semoga menang ya sob..

    ReplyDelete
    Replies
    1. gorengan tambah kopi ato teh gt ya.. pas bgt dingin2 gini.. hihihi

      eh ini ga dilombain kok, cm posting serentak aja :)

      Delete
  11. fiksi nya bagus mbak...saya malah belum pernah nyoba bikin cerita fiksi mbak..susah atau nggak sih mbak..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sy jg msh belajar mbk. Bagiku masih susah bikin fiksi.. hihihi. Tp nyoba2 terus aja.. Ayo dicoba yuk :D

      Delete
  12. Woho, nice fiksi :)
    Senengnya ya kalo ternyata ultah kita diinget meski kita bukan orang terpandang :_)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa.. dan senang banyak teman2 yg tulus :)
      makasih yaa

      Delete
  13. Peluk dan ciun untuk aku mana ? :D
    Masak cuma gorengan saja sajiannya, nasi kuning kek ? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. dicium pake gorengan aja yaa.. hahaha
      gorengan tuh dah mewah loh.. biasanya cm pake krupuk.. hihihi

      Delete
  14. selama ada kebersamaan yg hangat, gak perlu ada kue tapi rasanya pasti berkesan bgt deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betuul.. perhatian dan cinta yg tulus lebih berkesan yaa.. :)

      Delete