Friday, July 27, 2012

Puding Sutera Leci ala Cova

Selamat pagi teman-teman... Mumpung masih pagi, aku mau ngomongin makanan nih. Loh pagi-pagi kok ngomongin makanan, buka puasanya kan masih lama. Justru karena buka puasanya masih lama, jadi masih banyak waktu untuk mempersiapkan menu untuk berbuka puasa.. hehe..

Kebetulan kemarin aku mendapat giliran menyiapkan konsumsi untuk ta’jilan di masjid kompleksku. Sebagai emak-emak yang banyak urusan dan acara, tentunya aku bakal kerepotan kalau harus menyiapkan menu yang ribet. Dan biasanya untuk keperluan ta’jilan ini aku ga pernah membuat sendiri. Aku pilih cara praktis dengan membeli atau memesan di tukang kue. Tapi kali ini aku bertekad membuat sendiri, karena selain untuk menghemat, juga agar kebersihannya lebih terjamin.


Nah, menu yang aku siapkan adalah pudding cantik ini, yang aku beri nama ‘Puding Sutera Leci ala Cova’.  Walaupun tampilannya cantik, tapi membuatnya tidak sulit. Walaupun tampilannya mewah tapi cara membuatnya mudah. Dan rasanya.. hmmm.. maknyus banget. Pas sekali buat berbuka puasa. Buat teman-teman yang ingin menjadikan pudding ini sebagai  teman berbuka nanti, dengan senang hati aku akan membagikan resepnya. Dijamin semua bisa. Simak ya..




 Bahan-bahannya:
1 bungkus agar-agar swallow globe warna orange.
1 kaleng susu kental manis putih
Air matang sebanyak 5 kaleng susu kental manis
Sirup rasa leci (aku pakai sirup marjan)
Buah-buahan yang dipotong kecil:
kelengkeng, strawberry dan mangga (bisa juga pakai buah yang lain)


Cara membuatnya:

-    Campur agar-agar, susu kental manis, dan air matang. Kemudian rebus sampai mendidih.
-    Setelah itu tuang ke dalam wadah pudding kecil-kecil. Bisa dibeli di toko plastic, biasanya dijual dengan harga Rp 10.000, isinya 50 buah sudah termasuk tutupnya. Untuk  1 resep ini, bisa untuk 30 buah.
-    Biarkan membeku. Setelah itu tuangi dengan sirup rasa leci kira-kira 1 sendok teh per wadah
-    Kemudian beri hiasan buah di atasnya. Atur biar tampilannya cantik.


Nah, sudah selesai! Sangat mudah kan.. Selamat mencoba ya.. Selamat berpuasa..

Reactions:

41 comments:

  1. Wah, praktis yaaaaa....selain untuk berbuka, aku bakalan coba juga nih pas arisan abis lebaran hihihi...Thanks yaaaaa....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa.. enak loh say.. bikinnya gampang bgt.. selamat mencoba yaaa.. ^^

      Delete
  2. Menggoda iman deh hiasan buahnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. warnanya seger ya.. bikin cleguk.. hihihi..

      Delete
  3. untunglah sdh buka puasa jd ngilerx berkurang.., hehehe..., legit banget liatx Bun... *smile

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe.. Rasanya manis seger.. Pas buat buka puasa.. :D

      Delete
  4. Replies
    1. Iyaaa.. Lembuuut di lidah.. 'N yummy.. Hehe

      Delete
  5. thx ya resepnya.. tapi mau juga kl ada yg bikinin :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh..boleh..special buat keke ama nai.. Hihi..

      Delete
  6. Gampang juga resepnya... tampilannya kayak enak hihi...
    Kalau kepengen bikin aku mampir post ini hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rasa sesuai tampilannya say.. Enaaak... Hihi..
      Ayo silahkan mencoba.. Gampang 'n praktis bgt.. :D

      Delete
  7. wow ... namanya mewah juga ya
    sayang aku nggak punya agar agar swallow, harus ke toko asia dulu nih, cuma di sana yg jual

    ReplyDelete
    Replies
    1. pdhl klo di sini agar swallow dimn2 ada ya. Di sana jd barang langka ya.. hehehe.. :D

      Delete
  8. Wow menggiurkan. Saya kadang menyantap puding tidak tentu hanya momen tertenu seperti menghadiri undangan, mendapat kiriman dari tetangga. Untuk beli Puding kayaknya jarang jarang.

    Puding memang menggoda. Rasa yang seanggun penampilan :)))))))))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setiap ada acara makan2 pasti puding emang ga pernah ketinggalan ya. Karena emang bikinnya mudah, dan tampilannya menggoda.. Rasanya jg wah.. :D

      Delete
  9. Wew... pagi-pagi liat yang ginian, jadi perut Ane krucuk2... hehe
    Selamat Puasa Ramadhan Sob, Semoga berkah... Amin... :)
    Hadir perdana di sini, ijin share : MP3 Inspiatif Bag. XVIII, ditunggu commentnya Sob, Thanks, Salam bLogger

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe.. maaf ya.. bikin ngiler.. :D
      Selamat berpuasa juga ya.. smoga lancar..
      happy blogging ^^

      Delete
  10. buat berbuka paling mantep emang mba,tp sayang'a aku udah 7 hari ini berbuka cuma pakai aqua yang gope + tahu atau lontong aja,maklum jakarta macet'a freak jadi ketemu adzan setiap di dalam bis yang padat sesak

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah sama donk.. mulai hari kamis kmrn aku tiap buka pasti lg ada di jln. Jd ya cuma berbuka dengan aqua ma kurma 3 biji. Emang hidup di Jakarta tuh, menguji kesabaran..

      Delete
  11. saya juga suka bikin puding ini di rumah mbak, rasanya memang segar untuk berbuka puasa ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah tos dulu ah.. kita sehati nih.. aku suka karena bikinnya gampang.. maklum emak2 ga mau repot.. hehe..

      Delete
  12. wehehehe ada mereknya tuh :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi ini bukan iklan berbayar kok.. hehehe..

      Delete
  13. sepertinya enak tuh, bisa dikirim ke rumah saya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh..boleh.. kirim gambarnya aja ya... hihihi

      Delete
  14. di jual berapa ya biar bisa balik modal.. ? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ide menarik nih.. bisa buat jualan ya.. lumayan buat ongkos mudik.. haha :P

      Delete
  15. maaf kalo komen d sini, gan tuker link please.. http://rahmatdi99.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. tunggu kunjunganku ya... makasih dah mampir

      Delete
  16. wah kayaknya seger banget nih...
    untuk berbuka lebih cocok ini sob....
    terima kasih resepnya sobat, ijin copas ya sob... buat di coba nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul.. pas bgt buat buka puasa..
      silahkan dicoba, klo udah jd jgn lupa bagi2 ya.. hehe

      Delete
  17. sirupnya diganti melon gmn?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa bgt. Sbnrnya sirupnya bebas kok. Biasanya sih org2 makenya sirup rasa orange. Tp krn di dapurku adanya sirup leci, ya aku pk itu aja :D

      Delete
  18. uh, dari dulu tertarik pengen buat ini. thanks :)

    ReplyDelete
  19. Bikinnya gampang ya, Mak. Mau cobain ah, adekku suka puding. Biasanya kalo buka beli 2 bungkus :D

    ReplyDelete