Thursday, January 05, 2012

Award Berantai: Your Blog Makes Us Smile

Wah rasanya bahagia, terharu, tersipu-sipu saat menerima award ini. Terima kasih ya Jeng Ririe Khayan yang sudah berkenan membagikan award yang manis ini buatku. Ini award pertamaku loh. Sepertinya aku jadi agak ge-er nih..  tiba-tiba dapat award yang judulnya “Your Blog Makes Us Smile”. Jadi blogku ini bisa bikin orang tersenyum ya.. hihihi.. *blushing*

Award Berantai: Your Blog Makes Us Smile
Waduh, ternyata syarat dan ketentuan berlaku. Harus menjawab 5 pertanyaan. Ah cuma 5 kok.. dikiiiit.. Iya, memang hanya 5, tapi pertanyaannya bagiku termasuk susah dijawab. Tapi demi Jeng Ririe dan demi teman-teman blogger semuanya, aku akan berusaha untuk menjawabnya. Semoga semua berkenan yaa..
Dan inilah pertanyaannya dan jawabannya..


1.    Siapa guru favoritmu?
Ada beberapa guru yang berkesan buatku. Jadi di sini aku tak mengartikan kata favorit sebagai sesuatu yang menyenangkan saja, tapi seberapa besar pengaruh guru-guru ini buatku.  Dan inilah mereka:
Bu Irene, Guru Bahasa Inggris kelas III SMP, yang sukses membuatku pening setiap kali pelajarannya. Karena setiap mengajar, beliau ini tak pernah menggunakan bahasa Indonesia, tapi full menggunakan bahasa Inggris. Dan aku si anak kampung ini susah sekali beradaptasi. Tapi berkat Bu Irene, aku jadi terpacu lebih giat belajar bahasa Inggris. Soalnya kan tengsin juga  tuh.. ketauan gelagapan ga bisa jawab pertanyaan dalam bahasa Inggris..  Eh sekarang juga masih gelagapan sih.. hihi..
Pak Ambar, Guru Fisika kelas II SMA, yang sukses membuatku tertantang untuk menunjukkan bahwa aku bisa Fisika. Sebenarnya bukan pengalaman indah yang aku dapatkan dengan Pak Guru ini. Bahkan aku sempat merasa diremehkan olehnya. Intinya beliau berkata “Kamu pantas dapat nilai jelek karena kamu memang tidak bisa”. Dalam hati aku berkata “Aku bisa lebih baik dari ini, aku hanya butuh usaha lebih”. Alhamdulillah, usahaku tak sia-sia. Setelah itu aku beberapa kali meraih nilai tertinggi di pelajaran ini. Dan nilai Fisika di raporku naik dari 6 menjadi 9. Wuiiih.. prestasi yang gemilang bukan? Hihihi.. Tapi tetap kuakui, sebenarnya aku memang tak berbakat di pelajaran fisika. Hanya tekad dan ketekunan saja yang kuandalkan, karena aku tak mau diremehkan.

2.    Apa makanan yang kamu sukai? Makanan yang tak kamu sukai?
Hampir semua makanan aku suka. Aku termasuk yang tak pilih-pilih soal makanan. Asal makanannya enak pasti aku doyan. Tapi ada juga yang tidak aku sukai, yaitu jengkol. Sebenarnya aku belum pernah makan makanan ini. Yang membuatku tak suka adalah baunya. Dulu waktu masih nge-kost, ibu kostku hampir setiap minggu masak jengkol, dan bau rebusan jengkolnya.. wuiiih asli bikin pusing tujuh keliling. Dari situlah aku yakin sekali bahwa aku ga akan bisa makan jengkol.

3.    Ceritakan pengalamanmu yang berkesan!
Salah satu pengalamanku yang berkesan adalah saat ‘melarikan diri’ ke Bali. Dengan modal pas-pasan dan tanpa persiapan.  Alhamdulillah, di sana aku diberi kemudahan, bertemu orang-orang yang tulus membantu dan menerimaku apa adanya. Bertemu dengan seorang teman yang menganggapku saudara, dan seorang ibu yang memperlakukanku seperti anak sendiri. Sungguh sebuah kenikmatan yang tak tertandingi, yang membuatku selalu rindu untuk kembali ke sana lagi. Dan satu lagi, masakan si Ibu Bali sungguh lezaaaat sekaliiii.. :D

4.    Siapa cinta pertamamu?
Mmm.. siapa ya? Kaya’nya sih teman sekelasku waktu SMA. Aku tak tahu itu benar-benar cinta atau hanya rasa penasaran saja. Aku sempat memendam perasaanku hingga bertahun-tahun. Padahal kami selama 3 tahun berturut-turut jadi teman sekelas. Tapi tak pernah sedikitpun aku tunjukkan rasa itu.  Hingga beberapa tahun kemudian aku ungkapkan ke dia “Aku pernah naksir kamu”. Tapi saat itu aku sudah tak punya perasaan apa-apa ke dia, aku hanya penasaran saja, ingin tahu reaksinya. Dan apa reaksinya? Tak usah kuceritakan di sini, takut ada yang cemburu.. hihihi.. *lirik suami* :D. Sepertinya cinta itu ada masa kadaluarsanya juga.. atau.. karena aku sebenarnya tak benar-benar cinta dia..?

5.    Who is your best friend?
Dia adalah orang yang bisa menerimaku apa adanya, semua kekurangan dan kelebihanku. Tempat ku berbagi suka dan duka. Memberiku semangat di kala aku lemah, dan mengingatkanku di saat aku lengah. Dengannya aku sanggup membagi semua ceritaku tanpa aku merasa malu atau terhakimi, karena dia tahu bagaimana sebenarnya aku ini. 


Yup, akhirnya terjawab sudah semua pertanyaan yang disyaratkan. Kini saatnya berbagi. Aku akan membagikan award berantai ini ke beberapa orang teman blogger, sebagai berikut:


1.    Seagete – Mas Seagate
2.    Ida Yusnilawati – Dream Big!
3.    Jejak Shally –jejakshally
4.    Mayya – Morning Raindrops
5.    Nizwa Ayuni – Nicua Cuap Cuapz


Semoga berkenan ya.. Dan yang aku sebutkan di sini, silahkan ambil awardnya, dan jangan lupa jawab 5 pertanyaan yang sama seperti di atas.  Makasih yaaa..

Reactions:

24 comments:

  1. Hihihi selamattt dapet award ^^
    Aku juga dapet yang ini hehe~

    ReplyDelete
  2. aaa dikasi award :D *dance*
    makasih kak ♥♥♥♥

    ReplyDelete
  3. Tengkyu yah saaaaay.... *ngerjap2gakpercaya
    Buat PR lagi nih nampaknya malam ini ^^

    ReplyDelete
  4. aku udahan bikin
    http://jejakshally.blogspot.com/2012/01/award-berantai-your-blog-makes-us-smile.html
    makasih banyaaak ya mba hehehhee (jadi ge-er ge-er gimanaaa gitu *koprol depan belakang* )
    tapi salut looh buat pengalamanya ke bali, super woman \(*O*),>

    ReplyDelete
  5. @Una: hihihi.. senangnya.. jd tersipu2 sendiri nih.. hehe..^_^

    @Shally: wah bahagianya.. sali menerima awardku dgn penuh suka cita.. *blushing*
    aah.. itu pengalamannya biasa aja kok.. jd jgn sebut aku super woman ya.. sebut aja super girl.. wkwkwk.. <<< komen emak2 sok abg :))

    @Ida ma Mayya: komen kalian ilang kmn yak.. kok ga nongol disini.. hiks.. hiks.. *nangis di pojokan*

    ReplyDelete
  6. asik asik asik~
    barakallahu fiik coval
    congratz yaa ;)

    ReplyDelete
  7. @Nurmayanti: Alhamdulillah.. akhirnya award ini sampe jg ke t4ku.. hihihi..
    Tengkyu yaaa.. ^_^

    ReplyDelete
  8. visit me and link exchange with me!!!thanks

    ReplyDelete
  9. kak awardnya boleh tag balik gak? trs harus tag ke berapa orang? maaf ya kak banyak tanya ._.v
    makasih kak ☺

    ReplyDelete
  10. selamat yaaah :D *jabat2 tangan* haha

    ReplyDelete
  11. @Animexitegamez: I'll visit u back.. thanks

    @Ida : tag balik maksudnya awardnya buat aku lg? aku kan dah dpt.. hehe.. Tagnya bebas mo ke brp tmn: 5, 10, 15, 50.. boleh2 aja.. hehe..

    @Azrina Puteri: makasih yaaa.. *jabat tangan erat2* hihi..

    ReplyDelete
  12. mba una memang sering dapet award tuh, hehehe. bikin senyum tambah lebar

    ReplyDelete
  13. jeeeh cuma gak mau woman diganti jadi girl haaaazzttt....
    gak terima usia ya mba???? heheheheeee (sama, aku juga) (-___-")

    ReplyDelete
  14. @rusydi: hihihi.. jeng una emang gaul abis deh, keren ya dpt awardnya banyak.. :D

    @Shally: hu uh nih.. berasanya msh girl aja, pdhl usia dah banyaaak.. Klo Shally kan emang msh muda belia.. hihihi..

    @Mayya: yihaaaa.. akhirnya komennya berhasil nongol.. maap ye kmrn masuk ke spam :(.
    Ayuuk ku tunggu postingannya ^_^

    ReplyDelete
  15. datang lagi berkunjung :D
    *sukses selalu~

    ReplyDelete
  16. guru favorit aku tuh guru bahasa inggris soalnya beliau guru paling galak tapi juga paling baik buat aku,soalnya beliau kalau mengajar tuh simple tapi mudah dimengerti

    ReplyDelete
  17. 1. ada yg sama neh guru favorite'nya : guru Fisika. Kalu bahasa Inggris, lebih memlih dosen bahasa Inggris waktu kuliah
    2. Saya juga pemakan segala (halal), tapi kalau jengkol sptnya nyari alternatif lain dulu deh...hehehe
    3.Kalau pengalaman mbonek saya ya ke Bromo, bahkan uangnya hasil pinjaman tuh...wkwkwkwk
    4.Wah teman SMA ya? Hemmmm....
    5. Best friend....#setuju


    Btw, maaf baru bisa berkunjung neh.

    ReplyDelete
  18. @Nurma: makasih kunjungannya.. ^_^

    @Andy: wah gt ya.. ternyata guru galak tak selalu buruk ya.. masing2 pasti ada ciri khasnya, yg jelas smua demi kebaikan murid2nya :)

    @jeng Ririe: wah ternyata kita ada kesamaan yak..
    Ke bromo aku pengen bgt tuh.. soalnya aku blm pernah kesana.. pokoke mupeng bgt.. hehe..
    Haha.. ketauan deh cinta monyetku.. hihihi..

    ReplyDelete
  19. weist cinta ada masa kadaluarsa jg ternyata...
    :)

    selamat buat awardnya mbak...
    :)

    ReplyDelete
  20. @zone: hihihi.. makanya cinta perlu dijaga biar awet.. :D
    makasih yaaa.. ^_^

    ReplyDelete
  21. Cova sayang, udah dibuat ya PR-nya. coba diperiksa dulu ^^

    http://morningraindrops.blogspot.com/2012/01/first-blog-award.html

    ReplyDelete
  22. @Mayya: yuhuuu.. senangnyaa.. akhirnya diposting awardnya.. ku dah ke TKP say.. Kukasih nilai EXCELLENT.. plus pelukan hangat.. hihihi..

    ReplyDelete